ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Digeber Gaming 48 Jam Nonstop, Axioo Pongo 750 Pecahkan Rekor MURI

Digeber Gaming Hingga 48 Jam Nonstop, Axioo Pongo 750 Pecahkan Rekor MURI

Gadgetren – Produsen teknologi untuk perangkat komputasi asal Tanah Air yaitu Axioo melalui laptop Pongo 750 dikabarkan telah memecahkan rekor MURI. Pencapaiannya tersebut berkat keandalannya ketika diajak main game nonstop selama 48 jam.

Sebagai laptop yang menyasar para gamer ini, laptop Pongo 750 ditenagai hardware berperforma kencang untuk menjalankan aplikasi game maupun produktivitas serta multitasking pengguna.

Performa pacu Pongo 750 mengandalkan prosesor Intel Core i7-13620H yang menawarkan kecepatan hingga 4,9GHz. Prosesor tersebut turut dipadukan oleh prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 yang dibekali memori VRAM GDDR6 6GB.

Laptop ini juga didukung dengan memori RAM DDR4 3200Mhz berkapasitas 16 GB dan penyimpanan internal NVMe Gen4 sebesar 512GB serta 1 slot kosong NVMe Gen3.

Untuk meraih rekor MURI sebagai laptop gaming yang tahan menjalankan aplikasi game selama 48 jam, Pongo 750 disebut telah berhasil memainkan game-game populer yang berat seperti Valorant, Black Myth Wukong, DOTA 2, EA FC 24, Body Cam, Cyberpunk 2077, GTA V Role Play dan Elden Ring.

Pengujiannya tersebut dimulai dari tanggal 30 Agustus 2024 sampai dengan 1 September 2024 kemarin di Point Arena Jakarta Selatan. Secara teknis pembuktian 48 jam nonstop gaming dilakukan bergantian dengan mengundang streamer ternama seperti Benny Moza, Ryan Prakasha, The Lazy Monday, Momochan, Rachel Melati, serta tech reviewer dan komunitas gamer berpengaruh lainnya untuk melakukan fun match dan turnamen.

Selain didukung hardware yang mumpuni, laptop Pongo 750 juga mengusung fitur-fitur canggih lainnya termasuk dapat menyajikan visual mulus dan responsif. Layarnya mengusung ukuran 15,6″ yang memiliki resolusi Full HD serta mendukung refresh rate hingga 144Hz.

 Axioo-Pongo-750-x-MURI

Pada bagian keyboard, Pongo 750 menggunakan lampu latar atau backlit 15 warna sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan perangkat lebih menyenangkan ketika bermain game maupun mengerjakan pekerjaan di ruang gelap.

Laptop ini juga dibekali dengan sistem audio dengan keluaran suara imersif dengan dukungan aplikasi Sound Blaster Studio yang dapat dikelola untuk menghasilkan personalisasi suara.

Fitur-fitur penunjang lainnya tersedia pada laptop Pongo 750 seperti WiFi dan Bluetooth 5 serta tersedia koneksi USB Type-C, USB 3.2 Gen 2, port Mini Display 1.4, port HDMI, Jack Audio 2-in-1, port LAN Gigabit RJ-45, dan pembaca kartu microSD.

Timmy Theopelus selaku Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa, Tbk, menyampaikan bahwa keberhasilan 48 jam nonstop gaming yang pihaknya lakukan dengan Axioo Pongo 750 menjadi bukti bahwa produk laptop Axioo Pongo berhasil memenuhi standar laptop gaming powerful terbaik, memiliki durability yang kuat dan membuktikan bahwa brand lokal bisa bersaing dengan brand dari luar negeri.

Axioo-Pongo-750

Dengan semua fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Pongo 750 dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp13.999.000 yang bisa dibeli melalui e-commerce Tokopedia dan Shopee. Kemudian juga dapat dibeli melalui toko resmi Axioo dan partner retail terdekat.

Untuk mendukung konsumen dalam meminang laptop gaming ini, Axioo juga memberikan program menarik berupa Axioo Trade In atau tukar tambah yang memungkinkan pelanggan dapat melakukan tukar tambah laptop lama dengan merek apa saja dengan unit baru laptop Axioo.

Untuk menikmati program trade in, pengguna bisa langsung datang ke Axioo Care Platinum dengan membawa laptop lama untuk pengecekan terlebih dahulu oleh tim Customer Service, dan jika sudah memenuhi ketentuan maka akan dapat menerima manfaat tukar tambah dengan unit laptop baru dari Axioo.

Disamping itu, pelanggan juga akan mendapatkan layanan after sales berupa garansi Axioo Accidental Damage Protection 3XTRA yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh untuk perangkat Axioo dari kerusakan yang tidak terduga.

Selain perlindungan yang menyeluruh, keunggulan dari Axioo Accidental Damage Protection 3XTRA terdapat pada manfaat proteksi dan asuransi yang sekaligus diberikan bahkan berlaku untuk diklaim lebih dari sekali, selama memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Setiap pembelian Pongo 750, pengguna juga akan langsung mendapatkan garansi resmi dari Axioo selama 3 tahun. Jaminan layanan purna jual terefleksi lewat jaringan 177 service center yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, dengan layanan same day service.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar