ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

OPPO Ajak Murid SMKN 4 Tangerang ke Pabrik Perakitan Smartphone OPPO

OPPO Ajak Murid SMKN 4 Tangerang ke Pabrik Perakitan Smartphone OPPO

Gadgetren – Untuk memperkenalkan ketangguhan produk handphone-nya, OPPO telah mengajak murid SMKN 4 Tangerang untuk menyaksikan langsung proses produksi handphone OPPO melalui teknologi yang canggih di pabrik OPPO Manufacturing Indonesia di Bayur Tangerang.

Tak hanya menyaksikan proses produksi handphone OPPO saja, para murid juga diajak untuk melihat quality control yang ketat dan bagaimana handphone dengan keandalan durabilitas dibuat hingga mengetahui siapa saja orang yang bekerja keras dibalik seluruh proses pembuatan produk handphone OPPO.

Di pabrik OPPO Manufacturing Indonesia, para murid SMKN 4 Tangerang diajak untuk mengikuti tur ke berbagai area pabrik, yang dimulai dari Lobby & Experience Area.

Di area tersebut, mereka diperkenalkan dengan produk terbaru OPPO dan memiliki kesempatan untuk mencoba langsung fitur AI canggih dan ketahanan dari perangkat seri OPPO Reno12 yang dihadirkan melalui booth interaktif Nail Challenge dan AI Eraser 2.0 Booth.

Kemudian para murid SMKN 4 Tangerang mengunjungi Milestone Area yang mana mereka diperkenalkan dengan sejarah perjalanan OPPO, mulai dari peluncuran produk pertama hingga berbagai inovasi dan pencapaian yang diraih di Indonesia.

Selanjutnya mereka diajak ke area lainnya yaitu Quality Check Lab. Di sana mereka menyaksikan bagaimana produk-produk OPPO diuji dengan serangkaian tes ketahanan yang ketat untuk memastikan perangkat handphone yang berkualitas dan tangguh.

Murid-murid SMKN 4 Tangerang juga turut mendapatkan penjelasan yang mendalam mengenai detail produk dan teknologi smartphone OPPO dalam sesi Product Knowledge.

Production-Line.

Setelah itu mereka  melanjutkan ke Production Line Area yang memperbolehkan mereka melihat lebih dekat ke seluruh proses perakitan perangkat OPPO, mulai dari komponen terkecil hingga menjadi produk akhir yang akan diterima di tangan konsumen.

Berikutnya murid-murid SMKN 4 Tangerang juga berkesempatan untuk mengikuti workshop dengan mencoba pengalaman langsung merakit perangkat OPPO bersama para Expert dari Pabrik OPPO di Interactive Area. Aktivitas tersebut memberikan wawasan mengenai ketelitian dan tingkat presisi yang diperlukan dalam setiap tahap produksi dan perakitan produk.

Semakin lengkap, setelah mengenal proses produksi handphone OPPO, para murid turut diajak dalam seminar yang membahas tentang teknologi AI dan inovasi produk OPPO. Seminar ini berfokus pada teknologi AI Generatif yang dikembangkan oleh OPPO.

Experience-Area.

AI Generatif sendiri dapat membantu produktivitas pengguna seperti untuk proses pengeditan foto, pembuatan konten, hingga aktivitas di perangkat handphone yang akan menjadi jauh lebih mudah dan efisien.

Sebagai tambahan informasi, kunjungan murid-murid SMKN 4 Tangerang tidak hanya dapat memperluas wawasan para pelajar tentang dunia teknologi dan manufaktur handphone, tetapi juga meningkatkan apresiasi mereka terhadap kerja keras dan inovasi yang ada di balik setiap produk OPPO.

“Sekarang aku jadi lebih menghargai teknologi dan inovasi, aku jadi paham bahwa di balik setiap gadget yang kita pakai, ada banyak orang yang bekerja keras untuk membuatnya,” ujar salah satu pelajar bernama Ahmad. Melalui program ini, OPPO berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih tertarik dan terlibat dalam perkembangan teknologi di masa depan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar