ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

vivo V40 5G Segera Rilis di Indonesia dengan Kamera ZEISS dan Snapdragon 7 Gen 3

vivo V40 5G Segera Rilis di Indonesia dengan Kamera ZEISS dan Snapdragon 7 Gen 3

Gadgetren – vivo Indonesia dikabarkan akan segera merilis handphone terbarunya yang bernama vivo V40 5G. Handphone ini akan diluncrurkan pada tanggal 5 September 2024 mendatang.

Sembari menantikan peluncurannya, menariknya vivo telah mengungkap spesifikasi yang akan dibekali vivo V40 5G di Indonesia melalui situs resminya. Pada poster resminya, perangkat tersebut akan menggunakan teknologi pencitraan dari ZEISS.

Kolaborasi dengan  ZEISS juga terukir melalui tulisan di atas bodinya berupa Professional Portrait. Kamera belakangnya akan mengusung konfigurasi kamera berupa lensa ultra wide 50MP dan lensa utama 50MP dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS).

Sementara di bagian depan akan terdapat kamera beresolusi 50MP. Di bawah susunan modul kamera belakang juga akan didukung AURA Light atau bantuan pencahayaan untuk menerangi momen pengambilan gambar saat malam hari maupun di dalam ruangan.

vivo V40 5G

vivo V40 5G akan menawarkan tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Chrome Purple, Ceramic Peach, dan Platinum Silver.

Soal hardware, handphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 Octa-Core (4nm) yang diklaim menawarkan pengalaman fotografi, gaming dan multi-tasking yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Dukungan GPU-nya disebut akan menawarkan 20% kinerja performa yang lebih cepat.

Baterai vivo V40 5G akan menggunakan kapasitas 5500mAh yang dilengkapi pengisian cepat 80W. Tak ketinggalan handphone baru ini juga akan mengantongi IP68 dan IP69 yang membuat perangkat akan dapat bertahan dan tangguh di lingkungan debu dan tahan cipratan air maupun direndam di  kedalaman air tawar hingga 1,5 meter hingga 30 menit.

Perangkat ini juga akan didukung akselerasi AI yang belum dapat dipastikan untuk mendukung peforma hardware untuk sistem, aplikasi kamera maupun produktivitas. Dari segi desain melalui poster pada website resminya, vivo V40 5G juga akan mengusung layar melengkung dengan bingkai tidak flat.

Di atas layarnya terdapat kamera depan dengan desain punch hole, dengan begitu pengguna dapat menikmati konten dengan layar penuh dan puas berselancar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar