ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Game

Kontroler Gaming Razer Wolverine V3 Pro Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harganya

Kontroller Gaming Razer Wolverine V3 Pro Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harganya

Gadgetren – Razer dikabarkan telah memboyong kontroler gaming esports terbarunya yang bernama Wolverine V3 Pro. Kontroler baru ini dirancang untuk para gamer Xbox dan PC yang mendukung koneksi nirkabel.

Saat ini Wolverine V3 Pro sudah tersedia di Indonesia untuk bisa dipesan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Razer di Tokopedia dengan harga banderol Rp3.499.000. Setelah periode pemesanan berakhir, controller gaming ini akan mulai dijual bebas di Indonesia minggu depan.

Setiap pembelian kemasan boks Wolverine V3 Pro, pembeli akan mendapatkan tas bawaan yang dibuat khusus untuk menampung kontrolernya, 2 tutup thumbstick yang dapat diganti, dongle nirkabel, dan kabel 10ft.

Kontroler game ini dikembangkan dengan kolaborasi khusus bersama pemain esport profesional yakni Eric “Snip3down” Wrona, peraih 2 kali medali X Games dan 24 kali juara Halo Champion, sehingga dibekali fitur-fitur mutakhir yang dapat menunjang para pemain game esports. Selain itu Wolverine V3 Pro mendapat dukungan dari Xbox dengan lisensi resmi.

Wolverine V3 Pro dirancang untuk memberikan keunggulan kompetitif bagi para gamer dengan kustomisasi tingkat lanjut, input yang responsif, dan desain perangkat yang ergonomis.

Secara fisik, kontroler ini dilengkapi dengan 4 paddle klik mouse di bagian belakang, 2 bumper grip cakar, Razer Pro HyperTriggers, thumbsticks presisi Hall Effect, dan konektivitas nirkabel Razer HyperSpeed.

Kontrol pada perangkatnya dapat dikustomisasi oleh pengguna. Empat paddle klik mouse ditempatkan secara strategis yang terintegrasi dalam grip karet ergonomis yang memberikan kontrol pengguna dengan mudah dan cepat.

Razer-Wolverine-V3-Pro-tas

Paddle tersebut juga dilengkapi dengan dua bumper grip cakar yang ditempatkan secara taktis untuk memberikan fleksibilitas sembari meningkatkan kontrol untuk para pemain yang menggunakan grip cakar.

Selain itu terdapat pemicu Razer Pro HyperTriggers yang menawarkan dua mode berbeda dan dapat disetel oleh gamer mencakup untuk klik mouse instan atau untuk kontrol analog presisi. Umpan balik haptik tersebut dapat memberikan respon yang realistis sehingga memungkinkan para gamer dapat merasakan intensitas setiap tembakan.

Kemudian kontroler game ini juga dibekali thumbsticks analog yang disebut dapat menghasilkan akurasi dan gerakan yang lebih mulus dibandingkan dengan model tradisional. Di bagian thumbsticks analog juga terdapat cincin anti-gesekan dan bahan kelas pro untuk memastikan daya tahan jangka panjang.

Soal konektivitas, kontroler gaming ini menggunakan koneksi nirkabel 2,4 GHz dengan latensi rendah melalui dongle USB Type A untuk memberikan performa cepat dan andal. Selanjutnya tersedia tombol action Razer Mecha-Tactile yang memberikan gerakan responsif dari sakelar mekanis dengan bantalan karet.

 Razer-Wolverine-V3-Pro-hand.

Kemudian tersedia tombol D-Pad mengambang 8-arah yang turut menawarkan kontrol cepat untuk input arah yang presisi. Tombol D-Pad ini berguna untuk mengeksekusi manuver kompleks yang  memungkinkan gamer dapat mempertahankan permainan puncak mereka.

Kontroler game ini juga dilengkapi aplikasi kontroler Razer khusus yang tersedia di Xbox dan Windows sehingga mereka dapat menyesuaikan sensitivitas thumbstick, memetakan ulang tombol untuk mencocokkan gaya bermain mereka, serta membuat profil yang dipersonalisasi untuk berbagai genre dan skenario permainan.

Saat bermain dengan koneksi kabel di PC, gamer dapat mengaktifkan Mode Turnamen khusus untuk mengaktifkan polling rate 1000Hz yang dikembangkan untuk bermain kompetitif. Fitur overclocking ini dapat dihidupkan menggunakan aplikasi pendamping atau melalui pintasan kontroler.

Selain Wolverine V3 Pro, Razer juga mengumumkan kontroler game esports lainnya yaitu Wolverine V3 Tournament Edition yang didukung koneksi kabel. Kontroler esports berkabel ini menawarkan tingkat kustomisasi, presisi, dan kontrol yang sama, yang dioptimalkan untuk bermain kompetitif di Xbox dan PC.

 Razer-Wolverine-V3-Tournament-Edition

Secara resmi kontroler ini juga mendapatkan lisensi oleh Xbox. Tournament Edition mencakup tombol 4 paddle klik mouse di bagian belakang, 2 bumper grip cakar, Razer Pro HyperTriggers, dan thumbsticks presisi Hall Effect ditambah Mode Turnamen PC 1000Hz.

Mengenai ketersediaan Wolverine V3 Tournament Edition, kontroler game tersebut dibanderol $99,99 atau setara Rp1,5 jutaan. Saat ini kontroler  tersebut tersedia melalui program pre-order secara eksklusif di Best Buy di Amerika Serikat maupun melalui situs Razer.com.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar