ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Apa Itu Fitur Bypass Charging di TECNO POVA 6 Pro 5G?

Apa Itu Fitur Bypass Charging di TECNO POVA 6 Pro 5G?

Gadgetren – Selain mempunyai baterai berkapasitas besar 6.000mAh dan pengecasan cepat 70W UltraCharge, TECNO POVA 6 Pro 5G dibekali juga dengan fitur yang bernama Bypass Charging.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Bypass Charging merupakan fitur yang dapat membuat charger secara langsung mengantarkan daya listrik ke handphone dan melewati baterai yang ada di dalamnya. Dengan begitu, baterai TECNO POVA 6 Pro 5G bisa lebih tahan lama karena tidak terlibat dalam siklus daya

Nantinya pada saat fitur Bypass Charging aktif, maka handphone akan langsung mematikan proses pengisian daya baterai dan langsung menggunakan energi dari sumber listrik yang terhubung dengan Charger.

Misalnya saja persentase baterai TECNO POVA 6 Pro 5G sedang di kondisi 80%, maka akan tetap 80% ketika fitur Bypass Charging aktif karena tidak melibatkan daya baterai sama sekali.

Tentunya masa pakai baterai handphone dapat bertahan lebih lama dan suhu perangkat bisa lebih terjaga, terutama ketika bermain game yang umumnya perlu memaksimalkan performa seluruh hardware.

Dengan kata lain, Bypass Charging pada TECNO POVA 6 Pro 5G mampu memberikan efek positif terhadap performa perangkat, manajemen suhu, dan pemeliharaan baterai smartphone sekaligus.

Fitur Bypass Charging pada TECNO POVA 6 Pro 5G memberikan opsi tambahan dalam manajemen pengisian daya. Perlu dicatat juga fitur ini dapat diaktifkan dan dimatikan sesuai kebutuhan dari penggunanya, terutama untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan daya tahan baterai pada handphone karena telah dilengkapi fitur Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterai tetap aman hingga minimal 5 tahun pemakaian. Hasil dari pengujian internal TECNO LAB untuk 1.600+ kali pengisian daya dengan perhitungan rata-rata 1,5 hari/pengisian daya.

TECNO-POVA-6-Pro-kamera.

Anthoni Roderick selaku PR Manager TECNO Indonesia mengungkapkan bahwa setelah beragam inovasi charging seperti 70W Ultra Charge dan Ladder Charge yang dihadirkan ke seri POVA 6, TECNO menambahkan fitur unggulan terbaru pada TECNO POVA 6 Pro 5G untuk memberikan keleluasaan para gamer saat ingin bermain game tanpa henti.

Lewat Bypass Charging, mereka bisa tetap bermain non-stop, sekaligus tetap menjaga masa pakai baterai dan suhu perangkat, supaya tetap nyaman dalam genggaman.

Berdasarkan hasil uji TECNO LAB, baterai 6.000mAh dari TECNO POVA 6 Pro 5G dapat bertahan 11 jam untuk memainkan game, 14 jam untuk streaming video, 15 jam untuk mengakses Facebook, atau 31 jam untuk panggilan telepon. Berkat fitur 70W UltraCharge, pengecasan handphone ini Dari 1% ke 100% cuma 50 menit saja.

Dengan harga Rp3.299.000 di Indonesia, TECNO POVA 6 Pro 5G sudah dilengkapi chipset Dimensity 6080 Octa-Core, RAM 12 GB, RAM Virtual 12 GB, Dan Penyimpanan internal 256 GB. Handphone ini terlihat futuristik karena menggunakan Dynamic-Tech Design dengan dua pilihan warna, yakni Comet Green Dan Meteorite Grey.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar