ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

realme Note 60 Resmi Meluncur Global Perdana di Indonesia, Harga Cuma Sejutaan

realme Note 60 Resmi Meluncur Global Perdana di Indonesia, Harga Cuma Sejutaan

Gadgetren – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, akhirnya handphone entri terbaru realme Note 60 resmi rilis di Indonesia yang juga sebagai debut global perdananya.

Handphone realme Note 60 dibanderol mulai Rp1.399.000 untuk RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Selain itu tersedia dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB dengan harga Rp1.599.000. Kemudian juga tersedia dalam RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dengan harga Rp1.899.000.

Ketiganya bisa didapatkan pada tanggal 30 Agustus 2024 melalui program flash sale mendatang mulai pukul 00.00 WIB di realme.com, Tokopedia, Lazada, TikTok Shop, Shopee, dan Akulaku.

realme Note 60 mengunggulkan ketahanan dan ketangguhan bodinya di segmen entry-level melalui struktur ArmorShell Protection yang disebut memiliki delapan peningkatan utama untuk daya tahan perangkat handphone yang lebih baik.

Adapun delapan peningkatan utama pada ArmorShell Protection mencakup berbagai sektor penting dalam mendukung daya tahan handphone seperti penutup atas mainboard yang menggunakan bahan aluminium die-cast berkekuatan tinggi.

realme juga turut menambahkan empat rusuk penguat yang kokoh di kedua sisi dan tengah untuk menciptakan kerangka logam yang lebih kokoh dan terintegrasi. Ketahanan struktur terhadap pembengkokan disebut telah ditingkatkan sebesar 123% dibandingkan desain konvensional.

Perangkat ini juga telah tersertifikasi IP64 yang memiliki ketahanan dari paparan debu dan cipratan air. Motherboard dan sub-board pada smartphone ini dilengkapi dengan cincin penyegel silikon di tujuh titik penting untuk mencegah kerusakan akibat jatuh serta melindungi komponen dari air sehingga memberikan perlindungan ekstra pada bagian vital.

 realme-Note-60

Kemudian realme Note 60 dilengkapi InSeal Design dengan menggunakan strip silikon atau bantalan busa pada semua bukaan eksternal seperti slot kartu dan port USB untuk menciptakan kompartemen tertutup yang tahan air dan memberikan bantalan tambahan.

Di bagian layar pada realme Note 60 dibekali dengan reinforced glass yang telah diuji untuk menahan benturan dan goresan. Bagian tengah bingkai dan penutup baterai pada perangkat ini juga dilapisi resin polimer untuk ketahanan ekstra terhadap korosi dan goresan serta dapat melindungi perangkat dari benda-benda tajam dan cairan seperti minyak dan cairan lainnya.

realme Note 60 telah mendapatkan sertifikasi TÃœV Rheinland High Reliability yang menjamin kualitas dan keandalan dalam berbagai skenario penggunaan. Secara fisik, perangkat ini memiliki bobot 187 dengan ketebalan 7,84mm. Ada dua varian warna yang bisa dipilih yaitu Voyage Blue dan Marble Black.

realme Note 60 juga menyediakan fitur-fitur menarik yang salah satunya ialah Air Gesture untuk navigasi layar tanpa sentuhan di mana pengguna dapat mengoperasikan layar cukup dengan lambaian tangan ke kamera depan.

Handphone yang satu ini juga didukung Mini Capsule 2.0 di bagian atas pada layarnya dekat kamera depan yang berfungsi  untuk memberikan informasi penting terkait notifikasi aplikasi, pesan, panggilan masuk, hingga status baterai.

realme-Note-60-1.

Tampilan antar muka realme Note 6 menjalankan realme UI  berbasis Android 14. Layarnya mengusung ukuran 6,74″ berpanel IPS LCD yang mempunyai resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate hingga 90Hz dan tingkat kecerahan 560 nits. Meskipun jari basah, pengguna juga dapat tetap mengoperasikan layar melalui fitur Rainwater Smart Touch.

Perangkat ini mengandalkan chipset UNISOC T612 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas hingga 16GB dan penyimpanan hingga 256GB. Untuk mengoptimalkan kinerja perangkat pada saat gaming dan menampilkan video dengan lancar juga tersedia fitur AI Boost.

Baterai realme Note 60 berkapasitas 5000mAh yang diklaim memiliki ketahanan daya yang dapat  mempertahankan lebih dari 80% kapasitasnya bahkan setelah 1000 siklus pengisian daya untuk memastikan usia pakai yang panjang.

Soal fotografi, realme Note 6 mempunyai kamera utama beresolusi 32MP. Kamera belakang realme Note 60 juga dilengkapi fitur Portrait Mode untuk menghasilkan efek bokeh pada sebuah foto yang diambil. Selain itu menyediakan fitur Night Mode untuk mengambil foto di malam hari maupun di dalam ruangan minim pencahayaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar