ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Ini Hasil Jepretan Kamera OPPO Reno12 Pro 5G di Pulau Dewata

Ini Hasil Jepretan Kamera OPPO Reno12 Pro 5G di Pulau Dewata

Gadgetren – Untuk memperlihatkan kemampuan MediaTek Dimensity 7300-Energy di OPPO Reno12 Pro 5G, MediaTek telah mengadakan acara yang bertajuk MediaTek Indonesia Camera Workshop di Bali.

Dalam acara ini, tim Gadgetren diajak MediaTek untuk mencicipi kemampuan fotografi dari Reno12 Pro 5G di berbagai lokasi, seperti Jimbaran, Penglipuran Village, Pure Kehen, dan Locca Sea House.

Sebagai tambahan, OPPO Reno12 Pro 5G ini memiliki dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor Sony LYT- 600, telefoto 50 MP, dan ultrawide 112. Sementara kamera depannya beresolusi 50 MP bersensor Sony IMX355.

Pada hari pertama, saya diajak menuju Jimbaran untuk mencari Sunset di Jimbaran sekaligus menguji kemampuan foto dari OPPO Reno12 Pro 5G dalam mengabadikan momen pada kondisi senja yang hampir gelap.

Bisa dibilang kamera dari OPPO Reno12 Pro 5G ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus pada kondisi yang hampir gelap dengan objek yang detail dan warna yang lebih vibrant.

OPPOReno12Pro5G-Sunset-1

OPPOReno12Pro5G-Sunset-2

OPPOReno12Pro5G-Sunset-3-ok

Selanjutnya saya mengunjungi Penglipuran Village dan saya pun mencoba semua kamera yang dimiliki oleh OPPO Reno12 Pro 5G mulai dari kamera utama, telefoto, maupun ultrawide dalam mengabadikan semua momen yang terjadi.

OPPOReno12Pro5G-Panglipur-Ultrawide

Ultrawide

OPPOReno12Pro5G-Panglipur-Auto

Auto

OPPOReno12Pro5G-Gapura-Ultrawide

Ultrawide

OPPOReno12Pro5G-Gapura-Auto

Auto

Semua kamera dari handphone OPPO Reno12 Pro 5G ini dapat mengabadikan berbagai objek dalam foto dengan kualitas yang bagus. Tentunya kamera ultrawide dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Kamera utamanya dapat menghasilkan foto dengan objek dan latar belakang yang terlihat tajam serta warna yang keluar sehingga terasa menarik bagi orang yang melihatnya. Sementara itu saya juga memanfaatkan fitur 2x Portrait Mode yang dapat membidik subjek dengan jarak yang terlihat lebih dekat ditambah efek latar belakang bokeh yang terlihat lebih dramatis.

OPPOReno12Pro5G-Model-1-ok

OPPOReno12Pro5G-Model-2

OPPOReno12Pro5G-Model-Half-Face

Kamera telefoto handphone ini juga dapat dimanfaatkan untuk membidik objek dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom yang membuat hasil foto masih terlihat tajam dan detail.

Pada Pure Kehen pun, saya juga memanfaatkan dukungan tiga kamera belakang pada OPPO Reno12 Pro 5G yang dapat mengabadikan berbagai objek dengan baik, terutama pada penari yang berada di lokasi Pura.

OPPOReno12Pro5G-Penari-Tangga

OPPOReno12Pro5G-Kembang-Genteng

OPPOReno12Pro5G-Sesajen

Sementara pada Locca Sea House, saya dapat membidik objek dengan jelas pada kondisi malam hari berkat kemampuan kamera utama dan dukungan fitur Night Mode yang dapat mengkondisikan agar hasil fotonya terlihat terang dan minim noise.

OPPOReno12Pro5G-Locco-Lampion

OPPOReno12Pro5G-Locco-Pool

OPPOReno12Pro5G-Locco-Stair

Saya sendiri merasa bahwa OPPO Reno12 Pro 5G ini merupakan salah satu handphone kelas menengah dari OPPO yang mempunyai dukungan kamera yang mampu mengabadikan momen dengan kualitas yang bagus.

Secara komposisi hardware. OPPO Reno12 Pro 5G ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7300 – Energy yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB sehingga mampu menampilkan performa yang bertenaga dan kemampuan fotografis dengan hasil foto yang bagus.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.