ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Ini Cara Menggunakan AI Composer di Galaxy Z Flip 6

Ini Cara Menggunakan AI Composer di Galaxy Z Flip 6

Gadgetren – Galaxy Z Flip6 menjadi salah satu handphone foldable dari Samsung yang membawa fitur akselerasi AI yang dapat membantu pengguna memudahkan komunikasi mereka maupun meningkatkan produktivitas.

Dari segudang fitur-fitur AI yang diberikan seperti Live Translate, PDF Overlay, Listening Mode, Note Assist, hingga Sketch to Image, ada satu fitur yang bisa diandalkan pengguna dalam membantu mencari ide kreatif yaitu AI Composer.

Dengan AI Composer, pengguna dapat menghasilkan kalimat dengan mudah sesuai kebutuhan melalui berbagai prompt. AI Composer dapat dimanfaatkan untuk membantu menulis membuat skrip untuk konten, pembukaan presentasi, hingga mempermudah produktivitas seperti mengirim email.

AI Composer menawarkan berbagai pilihan format dan tone tulian sesuai dengan kebutuhan seperti format stadard, email, social media, komentar bahkan professional. Mengenai cara menggunakan AI Composer  di Galaxy Z Flip6, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menggunakan AI Composer di Galaxy Z Flip6

  • Buka Samsung Notes di Galaxy Z Flip6.
  • Ketuk lambang Galaxy AI yang tersemat di Samsung Keyboard.
  • Pilih fitur Composer.
  • Jadikan tone penulisan sebagai Polite dan pada format Standard.
  • Masukan prompt sebagai berikut “Tolong buat script pembukaan presentasi workshop bisnis kepada konsumen”. langkah-langkah-AI-Composer
  • Kamu bisa ketuk refresh untuk mencari pilihan suggestion kalimat lainnya sesuai kebutuhan.
  • Sesuaikan panjang kalimat yang dibutuhkan dengan mengklik tombol pengaturan di pojok kanan, lalu pilih panjang rekomendasi kalimat Standard atau Detailed.

Dengan AI Composer pengguna Galaxy Z Flip6 yang suka membuat travel vlog juga dapat menggunakan fitur ini untuk dapat membuat konten lebih kreatif. Pengguna dapat mengandalkan AI Composer untuk membuat storytelling yang kuat agar konten video menjadi menarik.

Sebagai contoh, pengguna bisa memberikan prompt seperti “Tolong buat script untuk membuka travel vlog.” Dengan satu perintah ini, AI Composer dapat menghasilkan script yang sesuai, membantu pengguna dapat fokus pada pembuatan konten yang lebih efektif.

AI-Composer-traveling

Selain itu, melalui AI Composer pengguna dapat membuat caption untuk unggahan media sosial yang unik. Sebagai contoh gunakan prompt seperti, “Tolong buatkan caption untuk konten traveling dengan hashtag trendy”.

Selanjutnya, AI Composer akan menghasilkan caption yang sesuai dengan tone casual untuk langsung digunakan, bahkan lengkap dengan pilihan emoticon yang menambahkan caption lebih menyenangkan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.