ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Samsung Hadirkan Gaming Package Galaxy M15 5G di Indonesia

Samsung Hadirkan Gaming Package Galaxy M15 5G di Indonesia

Gadgetren – Berkolaborasi dengan Garena Indonesia, Samsung Electronics Indonesia secara resmi telah meluncurkan Gaming Package Galaxy M15 5G di Tanah Air.

Di dalam kotak besar Gaming Package Galaxy M15 5G ini terdapat Galaxy M15 5G ditambah Sling Bagi Ekslusif Samsung x Free Fire, sticker pack Free Fire Edition, dan Travel Adaptor 25W.

Tidak hanya itu, kamu akan mendapatkan juga bonus Free Fire in-game item dan e-voucher Grabfood Rp100.000. Paket ini sudah tersedia sejak 22 Juli 2024 yang dapat dibeli melalui toko offline maupun online di Indonesia dengan harga Rp2.699.000.

Samsung Galaxy M15 5G - Gaming Package Full

Ricky Bunardi selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa kehadiran paket spesial ini adalah wujud komitmen Samsung dalam memenuhi gaya hidup anak – anak muda dengan passion untuk berprestasi termasuk dalam gaming.

“Melalui Galaxy M15 5G, si dua jutaan yang menyajikan pengalaman gaming GakAdaMatinya, dilengkapi berbagai gear dan perlindungan yang ditawarkan, Gaming Package Galaxy M15 5G jadi paket praktis untuk kamu meraih Booyah dimana saja dan kapan saja,” tambah Ricky.

Sementara Ricky juga mengumumkan bahwa Samsung Galaxy menjadi Official Smartphone Partner dalam penyelenggaraan Grand Final Free Fire World (FFWS) Indonesia 2024 Fall di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB pada 27 – 28 Juli 2024 mendatang.

Pada Grand Final turnamen tersebut, Samsung Electronics Indonesia juga akan membuka booth yang di dalamnya terdapat perangkat Samsung, termasuk Galaxy M15 5G, yang nantinya dapat dijajal pengunjung.

Nantinya bagi kamu yang berkunjung ke acara final tersebut, maka berkesempatan juga mengikuti Free Fire Mini Tournament yang diselenggarakan di booth Samsung Electronics Indonesia dengan beragam hadiah yang menarik.

Walaupun terdapat banyak tambahan hadiah, namun unit handphone yang hadir pada Gaming Package Galaxy M15 5G mempunyai spesifikasi yang sama dengan versi regulernya.

Samsung Galaxy M15 5G - Gaming Package Booth

Dapur pacu handphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 6100+ Octa-Core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan RAM Plus 6 GB sehingga mampu menjalankan beragam aplikasi maupun game dengan lancar.

Pihak Samsung Electronics Indonesia mengklaim bahwa berbagai game, termasuk Free Fire, mampu berjalan mulus dan bebas lag atau gejala stuttering di handphone ini. Bahkan game Free Fire dapat dimainkan secara lancar dengan grafis dan frame tinggi di handphone ini.

Terdapat juga fitur Game Booster yang dapat meningkatkan performa handphone ketika game berjalan dengan beberapa pilihan mode, seperti Performance yang benar-benar membuat performa handphone benar-benar berjalan optimal.

Sementara terdapat juga pilihan mode Standard ketika ingin membuat performa gaming dan daya baterai pada handphone berjalan seimbang. Sedangkan mode Battery Saver akan membuat game menjadi lebih hemat daya lagi.

Pada Game Booster juga, kamu dapat mengaktifkan fitur Priority Mode yang akan memblokir panggilan telepon masuk dan notifikasi aplikasi agar tetap dapat memainkan game secara fokus di Galaxy M15 5G.

Sementara penyimpanan internal 128 GB dapat menampung banyak aplikasi, game, atau file sekaligus. Namun jika kapasitas internalnya masih dirasa kurang lega, maka masih terdapat slot microSD hingga 1 TB.

Untuk memberikan tampilan visual yang nyaman ketika game dimainkan, Galaxy M15 5G ini sudah dibekali dengan layar 6,5 inci yang mempunyai teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), refresh rate 90Hz, Vision Booster, dan tingkat kecerahan puncak 800 nits.

Samsung Galaxy M15 5G - Gaming Package Play

Berbekal baterai 6.000mAh, handphone ini diklaim mampu bertahan lama ketika digunakan untuk memainkan game, 23 jam untuk telepon, 25 jam untuk menjalankan video secara nonstop, atau 128 jam untuk memutar lagu.

Adapun fitur 25W Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterainya dapat berjalan cepat dari kondisi 1% ke 50% cuma 30 menit. Sedangkan pengecasan dari 1% ke 100% memakan waktu 97 menit.

Bodi belakang handphone ini menggunakan bahasa desain Samsung kekinian yang sederhana dengan pola kotak-kotak dan tiga lingkaran berisikan kamera yang disusun secara vertikal. Menggunakan material plastik membuat permukaan belakangnya tidak terasa licin sehingga nyaman ketika digenggam dengan satu tangan sekalipun.

Di sektor fotografi, perangkat ini mempunyai tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 5 MP, dan makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP.

Untuk keamanan tingkat lanjutnya yang melindungi handphone dari serangan terhadap software maupun hardware, Galaxy M15 5G telah didukung Samsung Knox Vault yang sudah tersertifikasi EAL5+.

Dalam mempercepat pembukaan kunci layar, sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian pinggir di samping handphone. Samsung menjanjikan update sistem operasi hingga 4 kali dan security update selama 5 tahun.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.