ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Handphone

Cara Hapus Akun Google di HP Infinix Jika Terlalu Banyak

Cara Hapus Akun Google di HP Infinix Header

Gadgetren – Pada ponsel Infinix sama seperti pada ponsel Android lainnya memungkinkan kamu untuk mendaftarkan lebih dari satu akun Google.

Dengan begitu kamu dapat mengakses ke berbagai layanan Google seperti Gmail, Google Drive, Google Docs, dan lainnya sesuai dengan akun yang tersedia.

Namun jika terlalu banyak tentunya akan merepotkan juga karena akan membuat opsi pilihan menjadi panjang ketika ingin masuk ke akun dari layanan tertentu. Untungnya kamu bisa menghapus akun Google dari ponsel Infinix dengan sangat mudah.

Cara Hapus Akun Google di HP Infinix

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih opsi Sandi & Akun (Password & Account).
  3. Pilih akun Google yang akan dihapus.
  4. Selanjutnya, tekan tombol Hapus akun (Remove Account).
  5. Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Hapus akun (Remove Account).
  6. Selanjutnya, akun tersebut telah dikeluarkan dari ponsel Infinix.

Ulangi langkah di atas untuk akun-akun yang ingin kamu keluarkan. Selanjutnya, kamu dapat memastikan di Google Play Store dan Gmail apakah akun Google tersebut sudah tidak muncul lagi dari daftar pilihan.

Sementara itu ketika kamu ingin bertujuan menjual ponsel Infinix, maka sebaiknya lakukan saja Factory Reset dibandingkan harus mengeluarkan akun Google satu per satu.

Pada saat kamu melakukan Factory Reset, semua data yang terdapat pada ponsel akan dihilangkan termasuk akun Google juga. Pasalnya ponsel akan kembali ke kondisi awal seperti baru pertama kali dinyalakan.

Perlu dicatat juga bahwa Factory Reset akan benar-benar menghapus semua data di ponsel Infinix sehingga selalu mencadangkan data terlebih dulu ke penyimpanan lainnya.

Setelah proses Factory Reset selesai, selanjutnya kamu bisa masuk lagi ke ponsel Infinix untuk memastikan semua akun Google dihapus dan tidak ada lagi yang terpasang.

Walaupun bisa menghapus semua akun Google dari ponsel Infinix, kamu setidaknya butuh satu akun Google terpasang untuk bisa memanfaatkan fitur-fitur dan layanan dari Google. Termasuk Google Play Store untuk memasang aplikasi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.