ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Share Link Story Instagram Untuk Dibagikan ke WhatsApp Atau Lainnya

Cara Share Link Story Instagram Header

Gadgetren – Story telah menjadi salah satu fitur yang banyak digunakan oleh pengguna Instagram karena selalu muncul di bagian paling atas halaman Home.

Story sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu dapat menampilkan foto atau video dengan jangka waktu yang singkat hanya 24 jam saja. Jadi kesempatan untuk melihat Story sangat terbatas yang mana membuat sebagian orang sering mengeceknya.

Sementara itu, Instagram juga telah menyediakan fitur untuk membagikan link Story milik kamu sendiri maupun orang lain baik itu ke aplikasi chat maupun lainnya.

Cara Share Link Story Instagram Sendiri

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Login dengan akun Instagram milikmu
  3. Pada halaman Home berikon Rumah, pilih My Story di bagian kiri atas
  4. Tekan tombol Share to di bagian bawah
  5. Pada menu pop-up Sharing Link, kamu dapat membagikan ke media sosial atau aplikasi manapun yang muncul
  6. Selain itu, kamu juga dapat menyalin link tersebut dengan menekan kotak bertumpuk di bagian kanan link yang muncul. Apabila sudah ada tulisan Copied, maka link sudah berhasil disalin
  7. Selanjutnya, kamu dapat membagikan dan menempelkan link di aplikasi manapun

Bisa dibilang link yang sudah disalin dari Story Instagram milikmu ini dapat kamu tempelkan di aplikasi, seperti media sosial, email, notes, pengolah data, pengolah kata, SMS, chat, dan lainnya dengan menekan tombol Paste.

Namun apabila kamu malas untuk menyalin link tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan pembagian atau share langsung yang muncul di menu pop-up Sharing Link dengan menekan aplikasi diinginkan, seperti WhatsApp, Telegram, Gmail, LINE, dan masih banyak lagi.

Secara mekanisme sebenarnya untuk membagikan link Instagram milik sendiri atau milik orang lain memiliki cara yang sama. Namun perbedaannay terdapat pada tata letak menunya.

Cara Share Link Story Instagram Orang Lain

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Login ke akun Instagram kamu.
  3. Pada halaman Home berikon Rumah, pilih Story milik orang lain di bagian atas.
  4. Tekan tombol Send To berikon Pesawat Kertas di pojok kanan bawah.
  5. Lalu pilih Share untuk langsung membagikannya ke aplikasi yang terpasang di ponsel
  6. Atau pilih Copy Link untuk menyalinnya agar mudah dibagikan ke berbagai layanan.
  7. Paste link yang sudah disalin ke layanan yang kamu inginkan

Jika kamu memilih dikirim ke akun Instagram lain, maka nantinya akan muncul pratinjau yang apabila ditekan oleh penerima akan diarahkan secara langsung ke Story. Untuk aplikasi yang bisa dibagikan langsung terdiri dari WhatsApp, Facebook, Facebook Messenger, SMS, X, dan Add to Channel.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.