ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Logout Akun E-mail di iPhone jika Sudah Tak Terpakai!

Cara Logout Email di iPhone - Header

Gadgetren – Kita dapat menggunakan beberapa akun e-mail di sebuah perangkat iPhone secara bersamaan. Jadi kita tidak perlu melewatkan pesan-pesan penting dari seluruh alamat yang dimiliki.

Perangkat iPhone sendiri mendukung beberapa penyedia layanan e-mail. Selain dari iCloud yang dikembangkan oleh Pihak Apple untuk melengkapi ekosistem buatannya, kita pun dapat memakai akun dari Gmail maupun Microsoft Outlook.

Saat akun e-mail sudah tidak diperlukan, kita pun tak perlu khawatir karena kita bisa logout dari perangkat iPhone dengan sangat mudah. Adapun dalam hal ini kita secara khusus dapat melakukannya sebagaimana ulasan berikut.

Cara Logout E-mail di iPhone

  • Masuk ke halaman Settings.
  • Gulir ke bawah lalu ketuk bagian Mail.
  • Pilih menu pengaturan Accounts.
  • Ketuk akun e-mail yang ingin dikeluarkan.
  • Ketuk tombol Sign Out atau Delete Account.
  • Konfirmasi dengan mengetuk tombol yang sesuai.

Apabila menggunakan akun e-mail di aplikasi Apple Mail secara langsung, logout dapat dilakukan melalui halaman pengaturan. Namun perlu dicatat bahwa prosesnya juga akan mempengaruhi sinkronisasi dengan aplikasi-aplikasi yang berkaitan seperti iOS Contacts, iOS Calendar, maupun Apple Reminders.

Sedikit catatan buat kamu yang khawatir, langkah-langkah di atas tidak akan menghapus akun dari layanan secara permanen. Namun nanti hanya akan mengeluarkannya dari iPhone meskipun keterangan tombol yang tersedia adalah Delete Account.

Logout Aplikasi Gmail di iPhone

  • Buka aplikasi Gmail di iPhone.
  • Ketuk Foto profil yang terletak di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Manage accounts on this device dari jendela yang muncul.
  • Ketuk tombol Remove from this device pada akun yang ingin dikeluarkan.

Sementara jika menggunakan layanan Gmail, kita secara khusus juga dapat melakukan logout melalui aplikasinya secara langsung. Langkah-langkahnya kurang lebih sama seperti saat kita ingin mengeluarkan akun dari Google Drive atau Google Docs di iPhone.

Namun mirip seperti metode sebelumnya, melakukan logout di Gmail juga akan berpengaruh pada pengaturan beberapa aplikasi lain. Akun Google terkait soalnya akan ikut keluar dari seluruh aplikasi Google yang terpasang di iPhone mulai dari YouTube hingga Google Drive.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar