ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ini 6 Fitur Unggulan vivo V29e 5G, HP Cantik dengan Kamera Unggulan

Fitur Unggulan vivo V29e 5G - Header

Gadgetren – Lini menengah pasar ponsel di Indonesia kini semakin ramai dengan meluncurnya vivo V29e 5G yang juga bisa menjadi alternatif tak kalah menarik dibandingkan perangkat lain.

Dibanderol dengan harga mulai Rp4.399.000, perangkat tersebut dapat dipertimbangkan oleh mereka yang memerlukan ponsel terjangkau untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Termasuk untuk berkomunikasi, berselancar di dunia maya, hingga bermain game sekalipun.

Meskipun menawarkan spesifikasi dan desain berbeda dari versi globalnya, vivo V29e 5G masih mengemas paket komplit untuk sebuah ponsel yang meluncur di kelas menengah. Perangkat tersebut bahkan masih mempunyai fitur yang membuatnya layak dipertimbangkan.

1. Layar Menawan

Di Indonesia, vivo V29e 5G memang meluncur dengan desain layar datar bukan seperti versi global yang dibuat melengkung di sisi sampingnya. Hanya saja untungnya vivo tetap menyematkan panel dengan spesifikasi yang menarik untuk perangkat tersebut.

Bahkan secara teknis, layar yang digunakan oleh vivo V29e 5G termasuk salah satu di antara keunggulan dari perangkat tersebut. Panel ponsel tersebut soalnya sudah menggunakan teknologi AMOLED yang mana menawarkan kualitas tayangan gambar sangat baik.

Versi Indonesia dari vivo V29e 5G apalagi juga masih dilengkapi dengan dukungan refresh rate yang sangat tinggi. Perangkat tersebut tercatat mengusung pengaturan hingga 120Hz yang notabene bakalan mampu menyajikan tayangan dengan animasi benar-benar mulus sesuai setelan tertinggi konten.

Dengan kombinasi teknologi AMOLED dan dukungan refresh rate tinggi, menikmati konten-konten multimedia maupun bermain game tentu bisa terasa menyenangkan.

Untuk resolusinya, layar vivo V29e 5G sudah mendukung penayangan gambar hingga Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Sudah sangat pas untuk menampilkan konten dengan baik pada ukurannya yang membentang hingga seluas 6,67 inci.

2. Kinerja Pas

Perangkat vivo V29e 5G untungnya juga sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 (6nm) berkecepatan hingga 2,2GHz sebagai otaknya. Kemampuan pengolahan data dari ponsel tersebut pun tak boleh dipandang sebelah mata.

Snapdragon 695 memang termasuk chipset kelas menengah. Namun, kemampuannya sudah sangat baik untuk menangani berbagai macam kebutuhan yang mana dalam hal ini terlihat lumayan setara dengan MediaTek Helio G99 tetapi membawa dukungan 5G sebagai salah satu keunggulannya.

Buat berjejaring di media sosial hingga sesekali bermain game untuk mengisi waktu luang, chipset besutan Qualcomm ini tentu sudah bisa dibilang sangat pas. Masih bisa menangani tugas-tugas berat dengan baik meskipun kadang-kadang kita memang harus mengorbankan pengaturan grafisnya.

Guna menunjang kemampuan chipset ini, perusahaan vivo apalagi sudah menggunakan konfigurasi memori yang sangat besar. Mereka telah menyematkan RAM berkapasitas 8GB yang dikombinasikan bersama media penyimpanan internal sebesar 256GB.

Secara teori, kapasitas RAM berukuran besar dapat membuat perangkat mampu menangani banyak tugas seperti layanan-layanan yang beroperasi di belakang layar bersamaan. Sementara penyimpanan yang luas dapat memudahkan kita mengelola data maupun aplikasi.

vivo V29e Varian Warna

3. Baterai dan Pengisian Mumpuni

Ditambah lagi, vivo V29e 5G juga ditunjang dengan dukungan daya sangat baik selayaknya perangkat-perangkat kelas menengah yang lain. Baterai berkapasitas besar maupun teknologi pengisian super cepat sudah hadir lewat pada tersebut.

Ponsel besutan vivo tersebut sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.800mAh. Apapun jenis kegiatan rutin yang perlu diselesaikan, vivo makanya bisa bertahan dengan durasi waktu pemakaian lebih lama tanpa perlu selalu terhubung dengan powerbank.

Apabila kehabisan daya di tengah-tengah aktivitas, kita pun tak perlu khawatir akan menunggu waktu lama supaya perangkat dapat dipakai kembali. Terdapat teknologi pengisian daya 44W yang mampu mengisi baterai dengan lebih cepat.

4. Kamera Jadi Unggulan

Mengusung jargon “Ultimate Portraits”, sektor kamera yang ditawarkan oleh vivo V29e 5G juga menjadi salah satu keunggulan yang tak boleh kita lewatkan ketika sedang mempertimbangkannya. Perangkat tersebut membawa sistem lensa yang baik dengan berbagai dukungan sebagai penunjang.

Pada kamera depan, perangkat tersebut misalnya sudah menggunakan lensa beresolusi 50MP. Kita makanya bisa mengabadikan aktivitas harian dengan selfie atau foto grup dengan hasil gambar yang lebih tajam dan tidak mudah pecah ketika diperbesar.

Sementara di bagian belakang, perangkat vivo V29e 5G menggunakan kamera dengan lensa utama beresolusi 64MP bersama sensor sudut lebar 8MP sebagai penunjang. Kita oleh karenanya tak perlu khawatir dengan hasil foto maupun video dari ponsel tersebut.

Yang cukup menarik, vivo pada perangkat tersebut sudah menyematkan dukungan OIS (Optical Image Stabilization) untuk memberikan kestabilan dalam proses pengambilan gambar. Jadi hasil foto tidak mudah blur dan gerakan dalam video terlihat lebih halus meskipun perangkat terguncang-guncang.

Selain itu, perangkat vivo V29e 5G juga kembali mengadopsi teknologi Aura Light Portrait yang dapat menyesuaikan pencahayaan dari ponsel dengan kondisi sekitar sehingga hasil gambar bisa terlihat lebih terang. Ponsel tersebut bahkan sudah memakai generasi kedua yang menawarkan penerangan hingga 36 persen lebih baik.

5. Desain Cantik Khas vivo

Sama seperti ponsel-ponsel buatan vivo secara umum, perangkat tersebut juga hadir dengan desain yang terlihat menarik. Pilihan warna yang digunakan oleh vivo V29e 5G kabarnya terinspirasi dari keindahan alam di Indonesia.

Terdapat tiga pilihan warna yang disediakan dalam hal ini. Adapun di antaranya meliputi Rose Gold yang terinspirasi dari kilauan cahaya matahari senja di Tanah Air, Crystal Blue dari samudera, dan Forest Black dari rimbunnya hutan.

Ketiga pilihan warna vivo V29e 5G ini semakin terlihat cantik dalam balutan kaca Fluorite AG yang diproses memakai teknologi Nano-scale Photoetching Technique. Karena selain menghasilkan lapisan yang halus dengan efek visual yang menarik, perangkat tersebut juga akan senantiasa terlihat bersih di mana debu maupun sidik jari tidak mudah menempel.

vivo V29e IP Rating

6. Sudah Tahan Air dan Debu

Ponsel ini menariknya sudah dilengkapi dengan fitur tahan percikan air dan debu dengan rating IP54. Tentunya ini membuat vivo V29e sangat bersaing di rentang harganya karena sudah menawarkan sertifikat IP Rating sebagai bukti keandalan pemakaiannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar