ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Gunakan Multi Device WhatsApp Untuk Login Banyak Ponsel

Cara Gunakan Multi Device WhatsApp Header

Gadgetren – WhatsApp (WA) telah memperluas batas login yang kini memungkinkan kamu bisa menggunakan satu akun hingga empat ponsel sekaligus secara bersamaan.

Sebelumnya pengguna WhatsApp hanya bisa membuka satu akun WhatsApp di beberapa perangkat sekaligus seperti ponsel, tablet, desktop, dan web.

Namun dengan hadirnya pembaruan fitur multi device bisa menggunakan satu akun WhatsApp hingga empat ponsel. Fitur multi device bisa ditemukan pada menu Perangkat terhubung dengan menekan ikon tiga titik yang terletak pada pojok kanan atas aplikasi WhatsApp.

Nantinya ponsel utama yang terhubung akun WhatsApp akan meminta untuk menautkan ke perangkat lain dengan memindai QR Code yang ada pada ponsel lainnya agar bisa digunakan secara terpisah.

Fitur ini tentu bermanfaat sekali bagi kamu yang memiliki lebih dari satu ponsel untuk digunakan beragam keperluan seperti untuk kerja, komunikasi dengan keluarga, atau usaha online.

Setiap ponsel yang telah ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen. Fungsi-fungsi seperti menerima atau mengirim pesan, mengunggah file, hingga melakukan panggilan telepon atau video tetap bisa dilakukan.

Kamu yang ingin menggunakan fitur multi device WhatsApp pun bisa mengikuti langkah-langkah mudahnya di bawah ini.

Cara Menggunakan Multi Device WhatsApp

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp di ponsel utama.
  • Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar. Fitur-multi-device-WA.
  • Pilih menu Perangkat tertaut.Fitur-multi-device-WA-1
  • Ketuk tombol Tautkan perangkat.  Fitur-multi-device-WA-2
  • Buka otentikasi keamanan dengan password, pengenalan wajah, atau sidik jari. 
  • Pindai QR Code WhatsApp pada ponsel lain yang belum dimasukkan akun.Fitur-multi-device-WA-3
  • Akun WhatsApp di ponsel kedua maka berhasil masuk.
  • Tunggu beberapa saat sampai semua riwayat terakhir chat muncul.

Meskipun bisa ditautkan ke ponsel lain, pihak WhatsApp memastikan bahwa keamanan dan privasi pengguna terlindungi setiap chat terenkripsi secara end-to-end. Akun dari ponsel lain akan keluar secara otomatis jika ponsel utama tidak aktif selama periode yang lama.

Selama ponsel utama masih aktif, maka kamu bisa dengan mudah berkirim pesan dan melakukan panggilan di ponsel yang terhubung. Kamu bisa langsung menggunakannya tanpa harus beralih ponsel termasuk semua riwayat chat yang ada.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar