ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Copy Link Dan Komentar Instagram

Cara Copy Link dan Komentar Instagram Header

Gadgetren – Berada di bawah naungan Facebook, kini Instagram menjadi salah satu media sosial berbagi foto dan video terbesar di dunia dengan pengguna lebih dari 1 miliar.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Instagram selalu update dari waktu ke waktu sehingga membuat banyak orang betah menggunakannya. Apalagi kita dapat mengunggah momen-momen penting dalam bentuk foto atau video langsung ke Instagram.

Biasanya banyak pengguna akan menyalin atau copy link dari status foto atau video yang menurutnya menarik untuk dibagikan ke media sosial lain, aplikasi chat, atau email. Nantinya apabila link yang dibagikan tersebut ditekan oleh orang lain, maka secara otomatis akan diarahkan ke status yang berada di aplikasi Instagram.

Selain itu, terkadang kita juga ingin menyalin komentar-komentar orang pada status yang menarik di Instagram. Namun ternyata hal tersebut tidak bisa dilakukan melakukan aplikasi mobile di smartphone atau tablet. Untuk itu, kita harus membuka Instagram di browser yang terdapat di PC atau smartphone agar bisa membuat komentar tersalin.

Bagi kamu yang penasaran mengenai cara menyalin atau copy link dan komentar Instagram, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menyalin atau Copy Link Instagram

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di smartphone
  2. Pada halaman Home aplikasi ini, kamu akan dihadapkan pada berbagai status foto atau video dari pengguna lain
  3. Selanjutnya, cari status yang ingin disalin link atau tautannya
  4. Setelah status ditentukan, maka pilih menu berlambang tiga titik di bagian kanan atas status
  5. Kemudian, pilih Copy Link
  6. Setelah berhasil menyalin Link atau tautan, maka tulisan Link Copied akan muncul
  7. Terakhir, kamu tinggal membagikan link tersebut ke jejaring sosial lain, aplikasi chat, email, SMS, dan lainnyaInstagram Copy Link

Pada beberapa media sosial, link yang disalin akan menampilkan thumbnail foto atau video dari status di Instagram. Apabila kamu menekan thumbnail tersebut, maka akan langsung diarahkan ke aplikasi Instagram.

Cara Menyalin atau Copy Komentar

Menggunakan Browser di PC atau Laptop

  1. Pertama, buka browser (Firefox, Chrome, Edge, Safari, dan lainnya) di PC atau Laptop
  2. Kemudian, buka situs resmi Instagram
  3. Selanjutnya, login di situs InstagramInstagramPC Copy Komentar1
  4. Pada halaman home Instagram, cari status foto atau video yang akan disalin komentarnya
  5. Setelah status foto atau video dipilih, maka cari komentar yang menurut kamu menarik
  6. Kemudian, blok komentar yang akan disalinInstagramPC Copy Komentar2
  7. Setelah komentar diblok, klik kanan mouse dan pilih menu Copy
  8. Setelah komentar berhasil disalin, kamu dapat langsung membagikannya ke orang lain melalui jejaring sosial, email, SMS, aplikasi chat, dan lainnya
    InstagramPC Copy Komentar3

Menggunakan Browser di Smartphone

  1. Pertama, buka browser (Chrome atau Firefox) di smartphone
  2. Kunjungi situs resmi Instagram
  3. Selanjutnya, pilih menu berlambang tiga titik di kanan atas browser dan aktifkan Desktop Site
  4. Setelah aktif, maka tampilan situs Instagram akan seperti browser di PC atau laptop dengan area yang luas
  5. Kemudian, cari status foto atau video yang akan disalin komentarnya
  6. Setelah komentar dipilih, kamu dapat membloknya dan menekan tombol Copy yang muncul
  7. Selanjutnya, kamu bebas untuk menyalin komentar tersebut ke teman kamu melalui SMS, aplikasi chat, media sosial, dan lainnyaInstagram Copy Comment

Apabila kamu menggunakan aplikasi mobile Instagram di smartphone atau perangkat mobile, maka komentar tidak bisa dipilih dan disalin. Untuk itu, kamu perlu mengakalinya dengan mengunjungi situs Instagram yang dapat dibuka melalui browser di PC, laptop, smartphone, atau perangkat mobile lainnya.

Pada saat kamu membuka situs Instagram dari browser di smartphone atau perangkat mobile, maka tampilan antarmukanya benar-benar mirip dengan aplikasi mobile sehingga komentar tidak dapat disalin. Untuk itulah kamu harus mengaktifkan fitur Desktop Site pada aplikasi browser.

Sementara jika kamu sedang membuka aplikasi mobile Instagram, maka dapat mencoba untuk menyalin link dari status foto atau video yang sedang dilihat. Setelah disalin, maka kamu dapat menaruh link tersebut di browser agar langsung masuk ke situs Instagram dan komentarnya dapat segera disalin.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar