ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik

Cara Menampilkan Google Search di Layar Depan HP

Cara Menampilkan Google Search di Layar Depan HP Header

Gadgetren – Google merupakan salah satu perusahaan yang sangat terkenal dengan mesin pencarinya di dunia, bahkan banyak website yang rata-rata arus pengunjungnya datang dari mesin pencari Google.

Meskipun Google sendiri telah menjelma menjadi perusahaan yang menghadirkan beragam layanan, namun mesin pencarinya masih yang menjadi nomor satu diingat oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Hal ini bisa terjadi karena setiap orang bisa mencari beragam informasi di Google, mulai dari teknologi, kesehatan, kuliner, wisata, politik, gosip, biografi, sejarah, dan masih banyak lagi dengan mengarahkan website-website yang populer dikunjungi atau terpercaya.

Nah, tentu mesin pencari Google juga masih banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android untuk bisa mencari informasi secara cepat. Bahkan terdapat juga widget Google Search di home screen (layar depan) HP untuk menjadi shortcut agar dapat mempercepat penggunanya dalam menggunakan mesin pencari Google.

Namun terkadang widget Google Search ini tidak muncul sama sekali dan sebagian orang masih bingung untuk menampilkannya di Home Screen. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara menampilkan Google Search di layar depan HP maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Cara Menampilkan Google Search di Layar Depan HP

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan smartphone terlebih dahulu.
  2. Setelah smartphone menyala maka Gadgeter dapat menahan atau mencubit dua jari (tergantung merek smartphone).
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Widget.
  4. Pada menu Widget, Gadgeter dapat mencari Google Search.
  5. Selanjutnya tahan dan tarik widget Google Search ke Homescreen.
  6. Setelah Google Search terpasang di Layar Depan HP (Homescreen), maka Gadgeter dapat menekan widget tersebut.
  7. Secara otomatis, Gadgeter dapat langsung mencari informasi yang diinginkan sesuai dengan kata kuncinya.
  8. Setelah kata kunci yang dicari sesuai maka Google akan memberikan sugesti website terpopuler atau terpercaya untuk informasinya.

Widget Google Search

Untuk smartphone dengan sistem operasi Android masa kini widget Google Search sudah langsung terpasang di Layar Depan HD (Homescreen) sehingga Gadgeter akan langsung disajikan dengan widget ini.

Bisa dibilang widget yang satu ini sangat membantu pengguna smartphone Android untuk langsung mencari informasi penting tanpa perlu repot mengakses mesin pencari Google di browser.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • kami pengguna hp Xiaomi note2 sulit mencari icon/applikasi utama seperti Google, Facebook, YouTube dll. Bagaimana caranya menampilkannya pada pada home screen?