ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 50 Pro+, Semakin Menggoda!

Gadgetren – Infinix HOT 50 Pro+ adalah salah satu perangkat baru yang cukup menarik perhatian. Ponsel tersebut soalnya tak hanya mempunyai desain cantik, tetapi juga spesifikasi dan dukungan menggoda.

Dengan banderol harga normal Rp2.599.000, Infinix HOT 50 Pro+ dilengkapi dengan spesifikasi dan dukungan mutakhir. Sebagian di antaranya bahkan tercatat lebih unggul dari sejumlah ponsel di kelasnya.

Meskipun begitu, Infinix HOT 50 Pro+ tentu bukan perangkat yang benar-benar sempurna. Masih ada sejumlah kekurangan yang perlu diperhatikan saat kita ingin meminang perangkat menengah tersebut.

Kelebihan Infinix HOT 50 Pro+

1. Tipis dan Ringan Tapi Tahan Banting

Seperti apa yang sudah disebutkan, Infinix HOT 50 Pro+ mempunyai desain yang cukup menarik. Perangkat tersebut tampil berani dengan sisi melengkung dan lensa belakang berbentuk kotak di era ponsel datar berkamera boba.

Yang sangat menarik, perangkat terjangkau tersebut diklaim mempunyai bodi paling tipis di dunia. Ketebalannya bahkan hanya sekitar 6,8mm berdasarkan hasil pengukuran laboratorium Infinix.

Tak hanya tipis, bodi Infinix HOT 50 Pro+ di sisi lain juga tergolong sangat ringan. Perangkat tersebut hanya mempunyai bobot sekitar 162 gram. Bakalan nyaman untuk dioperasikan bahkan dengan menggunakan satu tangan.

Di balik bodinya yang tipis dan ringan, Infinix HOT 50 Pro+ menariknya menjanjikan keandalan pemakaian tinggi. Perangkat tersebut salah satunya sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass yang lebih tahan goresan, tekukan, maupun benturan.

Untuk meningkatkan keandalan pemakaiannya, Infinix juga sudah menggunakan arsitektur baru yang diberi nama TitanWing. Keenam sisinya dibuat lebih kuat agar tidak mudah rusak ketika terjatuh dalam berbagai skenario pemakaian.

Fitur tahan percikan air dan debu juga sudah hadir pada perangkat tersebut. Infinix HOT 50 Pro+ secara khusus tersertifikasi dengan IP54 yang mana di atas kertas sudah cukup untuk penggunaan saat gerimis.

2. Konfigurasi Mesin Menarik

Meluncur dengan chipset MediaTek Helio G100 yang tergolong baru, Infinix HOT 50 Pro+ juga mempunyai dukungan memori yang sangat menarik. Perangkat tersebut mengusung RAM dan penyimpanan yang tergolong besar.

Sebagai penunjang chipset yang dibawanya, Infinix HOT 50 Pro+ menawarkan RAM LPDDR4x sebesar 8GB. Infinix pun memadukannya bersama penyimpanan UFS 2.2 berkapasitas 256GB.

Kombinasi chipset dan memori Infinix HOT 50 Pro+ menjanjikan kelancaran dalam berbagai skenario pemakaian. Bahkan, dijamin tidak akan menurun setelah digunakan bertahun-tahun lewat sertifikasi Fluency 5 Tahun TÃœV SÃœD.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 50 Pro+ - Header

3. Layar Menawan

Dukungan layar yang digunakan oleh Infinix HOT 50 Pro+ juga menarik. Perangkat tersebut terlihat premium dengan menggunakan panel yang dibuat melengkung mengikuti desain penutup belakang bodinya.

Layarnya sudah menggunakan panel AMOLED yang mendukung tingkat kecerahan hingga 1.300nits. Tampilan gambar dari Infinix HOT 50 Pro+ pun bakal terlihat dengan jelas meski di bawah terik matahari sekalipun.

Mendukung refresh rate hingga 120Hz, animasi gambar yang ditampilkan pada layar Infinix HOT 50 Pro+ juga akan terlihat lebih mulus. Ini berlaku khusus untuk aplikasi atau konten yang sudah mendukung pengaturannya.

Tampilan gambar pada layar Infinix HOT 50 Pro+ juga akan memanjakan mata. Panelnya berukuran sangat luas di mana sudah membentang sampai 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (2436 x 1080 piksel).

4. Baterai Besar dengan Pengisi Daya Mumpuni

Melihat bodinya yang tipis, mungkin sebagian orang tidak akan mengira bahwa baterai perangkat tersebut justru berkapasitas besar. Kita bahkan secara khusus dapat mempertimbangkannya sebagai salah satu keunggulan utama Infinix HOT 50 Pro+.

Dalam hal ini, Infinix HOT 50 Pro+ sudah menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh. Perangkat tersebut dapat digunakan untuk beraktivitas dalam waktu lama tanpa berulang kali mengisi daya.

Pihak Infinix menyebutkan bahwa baterai pada perangkat tersebut sudah cukup untuk melakukan beberapa aktivitas seperti menonton video di TikTok hingga selama 10,1 jam, menggunakan WhatsApp 15,3 jam, atau bermain Mobile Legends: Bang Bang 7,5 jam secara terus-menerus.

Pengisian daya pada Infinix HOT 50 Pro+ juga sudah sangat cepat. Mendukung teknologi 33W Power Surging, kita hanya memerlukan waktu sekitar 26 menit untuk mengisi baterai sampai berkapasitas 50 persen.

Bahkan saat kehabisan daya, kita pun tetap bisa menyelesaikan permainan sembari menggunakan pengisi daya. Infinix HOT 50 Pro+ sudah mendukung fitur Bypass Charging.

Baterai Infinix HOT 50 Pro+ di sisi lain diklaim dapat digunakan untuk jangka panjang. Kesehatannya disebut-sebut tidak akan berkurang dari 80 persen setelah empat tahun penggunaan.

5. Bawa Sejumlah Fitur Mutakhir

Berbagai fitur mutakhir juga hadir pada Infinix HOT 50 Pro+. Salah satunya, perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan speaker ganda yang mana bahkan secara khusus disetel oleh JBL.

Hadir dengan antarmuka XOS 14.5, Infinix HOT 50 Pro+ membawa berbagai dukungan cerdas dari Infinix AI. Termasuk di antaranya meliputi AI Eraser untuk menghapus obyek tak diinginkan di dalam foto, AI CutOuts, untuk menghilangkan gambar latar, hingga AI Wallpaper untuk membuat gambar wallpaper.

Teknologi NFC (Near Field Communication) yang dipakai Infinix HOT 50 Pro+ juga lebih mutakhir. Perangkat tersebut mendukung 720° SphereTech NFC yang memungkinkan kita memakai fitur dari segala sisi.

Dilengkapi dengan panel AMOLED, Infinix HOT 50 Pro+ juga membawa sensor pemindai sidik jari terintegrasi dengan layar. Kita pun bisa memakainya dengan mudah untuk membuka kunci atau kata sandi.

Kekurangan Infinix HOT 50 Pro+

1. Jaminan Pembaruan Singkat

Mengacu informasi yang ditampilkan pada situs resmi perusahaan, Infinix HOT 50 Pro+ akan memperoleh pembaruan Android 15 dengan peningkatan tambalan keamanan selama 24 bulan.

Jika hanya sampai Android 15, jaminan pembaruan untuk Infinix HOT 50 Pro+ tergolong sangat pendek. Perangkat tersebut kini soalnya sudah menjalankan XOS 14.5 berbasis Android 14.

Ini mengartikan bahwa perangkat tersebut hanya akan memperoleh satu generasi pembaruan Android saja. Kita yang memerlukan ponsel untuk pemakaian jangka panjang pun perlu mempertimbangkannya secara matang-matang.

2. Jack Audio Absen

Infinix HOT 50 Pro+ kini juga tidak dilengkapi dengan dukungan jack audio 3,5mm. Ini sangat disayangkan karena perangkat tersebut masih menyasar kelas menengah ke bawah yang secara umum menjadikannya sebagai fitur unggulan.

Ketidakhadiran jack audio 3,5mm pada perangkat tersebut setidaknya akan membuat kita mengeluarkan dana lebih banyak jika kita belum memiliki aksesori perangkat suara nirkabel atau kabel konverter.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar