ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengatasi Foto Profil WhatsApp Blur Atau Buram

Gadgetren – Profil WhatsApp perlu dipasang foto agar orang lain dapat mengetahui siapa pemilik nomor setelah melihat wajah pemilik. Dengan begitu foto profil WhatsApp terbilang cukup penting karena dapat membantu orang lain mengenali kamu dengan mudah.

Pada akun bisnis, foto profil tema tertentu juga bisa menunjukkan citra yang profesional. Oleh karenanya kamu harus memilih foto profil yang jelas serta relevan sesuai dengan tujuan penggunaan akun WhatsApp.

Namun begitu saat memasang foto profil di WhatsApp kualitas gambarnya kerap menurun dan menjadi buram. Kamu pun perlu mengatasi masalah tersebut agar foto profil dapat tetap berkualitas tinggi.

Cara Mengatasi Foto Profil WhatsApp Blur

  • Pilih foto beresolusi tinggi untuk dipastikan gambarnya tajam.
  • Gunakan kamera yang bagus baik dari ponsel flagship atau kamera DSLR.
  • Ubah ukuran foto dengan bentuk persegi 1:1 agar sesuai dengan format foto profil WhatsApp.
  • Usahakan jangan kompres foto atau pengurangan resolusi.
  • Gunakan foto dengan file asli.
  • Pastikan koneksi internet stabil jika agar unggahan maksimal.

Bila kamu ingin melakukan pengeditan foto, sebaiknya gunakan aplikasi untuk memperbaiki kualitas foto sebelum diunggah dan memastikan semuanya telah benar sehingga foto akan tetap terlihat jelas.

Jika kamu masih menemukan foto profil WhatsApp buram setelah mencoba langkah-langkah di atas, mungkin ada masalah dengan pengaturan perangkat atau aplikasi WhatsApp sehingga coba cek lagi apakah semuanya sudah benar.

Kamu juga dapat update WhatsApp ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur dan perbaikan terbaru, termasuk jika ada perbaikan bug soal foto profil.

Foto profil dapat disesuaikan untuk dilihat semua orang termasuk untuk orang yang tidak menyimpan nomor kontak kamu. Setelan foto profil juga bisa hanya terlihat untuk orang-orang yang ada dalam kontak saja.

Penyetelan foto profil dapat kamu sesuaikan untuk keperluan privasi seperti dilihat pada kontak yang kamu simpan saja sehingga orang yang tidak menyimpan kontak dan sebaliknya tidak bisa melihat foto profil kamu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar