ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Wearable

Ini Rasanya Menggunakan TWS OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro Sembari Olahraga

Ini Rasanya Menggunakan TWS OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro Sembari Olahraga

Gadgetren – SHOKZ akhirnya telah memperkenalkan perangkat audio TWS bone conduction generasi terbarunya melalui OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro di Indonesia.

Kedua produk audio baru SHOKZ tersebut dijual di Indonesia melalui Erajaya Active Lifestyle melalui kanal penjualan Tokopedia dan Eraspace.com. Selain itu juga dapat dibeli di gerai Erafone, iBox, dan Urban Republic.

Baik OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Dalam acara perkenalannya yang digelar di Elite Club Epicentrum Jakarta, kedua produk audio ini dipamerkan langsung melalui simulasi olahraga yang mendukung seperti lari, renang, angkat beban, dan sepeda.

Setiap pengunjung yang datang diharuskan untuk mencoba salah satu olahraga dengan menggunakan salah satu produk baru SHOKZ ini. Tim Gadgetren pun berkesempatan menjajal keduanya merasakan pengalaman mendengarkan musik sembari berolahraga.

Tim Gadgetren mencoba berolahraga sepeda dan sekaligus mengenakan OpenRun Pro 2. Suara yang dikeluarkan terbilang jernih dan terasa tendangan bass-nya. Kemudian terasa enteng dikaitkan pada daun telinga atas dan kepala belakang.

Selain itu ketika volume dibesarkan suara yang keluar lantang dan getaran di dekat tulang telinga tidak terlalu bergetar kencang dan membuat sakit di sekitar area tulang. Dari segi material bahan yang digunakan keduanya iala Nickel-titanium alloy dan silicone.

Untuk OpenSwim Pro menggunakan soft silicone sedangkan untuk OpenRun Pro 2 menggunakan paduan dengan plastik. Keduanya terasa lentur ketika dikenakan di area belakang kepala dan telinga serta tersentuh jari terasa lembut.

 SHOKZ-OpenRun-Pro-dan-Swim-Pro-1

Disamping dapat mencoba olahraga sekaligus mengenakan produk tersebut, tim Gadgetren juga mendengarkan musik langsung melalui booth yang disediakan dengan dukungan SHOKZ App untuk penyetelan musik lebih jauh.

Dengan menggunakan SHOKZ App, pengguna dapat menyetel Bass Boost, Treble Boost, melakukan custumize, suara vocal, standar, 4 preset EQ modes, MultiPoint Pairing, dan masih banyak lagi. Ketika kedua produk ini dinyalakan maka akan secara otomatis dapat terhubung melalui Bluetooth 5.3 untuk OpenRun Pro 2 dan Bluetooth 5.4 untuk OpenSwim Pro.

OpenRun Pro 2 merupakan generasi ketiga dari OpenRun dan OpenRun Pro. OpenRun Pro 2 menawarkan tiga varian warna yaitu black, orange, dan Silver. Untuk ketersediaan saat ini hanya warna black dan orange. Namun dalam bulan ini pihak Erajaya menyebutkan warna lainnya belum akan diluncurkan.

Bila dibandingkan generasi sebelumnya, OpenRun Pro 2 memiliki keunggulan pada metode pengisian daya baru menggunakan USB Type C sehingga lebih praktis. Ketahanan baterainya diklaim bisa digunakan hingga 12 jam untuk mendengarkan musik dan pengisian dari 0% menjadi 100% dapat dilakukan selama 1 jam. Teknologi bone conduction yang digunakan generasi ke-10.

Untuk pengisian dayanya diklaim dapat mengisi daya dalam waktu 5 menit untuk pemutaran musik 2,5 jam. Baterainya berkapasitas 150mAh dan mendukung sertifikasi IP55 yang tahan terhadap debu dan cipratan air.

 SHOKZ-OpenSwim-Pro

Disisi lain, OpenSwim Pro menggunakan bone conduction generasi ke-8 dan sudah mendukung sertifikasi IP68 yang memungkinkan perangkat ini bisa diajak berenang di air tawar sedalam 2 meter selama 2 jam.

Pihak Erajaya menyebutkan jika pengguna ingin membawa OpenSwim Pro di pantai maka jika terkena air laut harus mencucinya setelah itu agar bagian charging tidak mengalami korosi.

Berbeda dengan OpenRun Pro 2, OpenSwim Pro masih menggunakan charging magnetik. Baterainya berkapasitas 160mAh yang dapat bertahan hingga 9 jam menggunakan mode bluetooth dan 6 jam mode MP3.

Selain itu OpenSwim Pro memungkinkan pengguna dapat memutar musik sembari berenang dengan Dual Mode Bluetooth. Perangkat ini menawarkan penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih dari 8.000 lagu.

Teknologi speaker OpenSwim Pro menggunakan PremiumPitch 2.0+ yang lebih canggih dari OpenRun Pro 2. Teknologi ini dapat menghasilkan suara yang jernih meskipun di dalam air.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar