ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tekno

4 Kecanggihan AI TV Samsung Neo QLED 8K untuk Pengalaman Audio Visual Maksimal

Samsung 8K Neo QLED AI

Samsung telah meluncurkan TV generasi terbaru melalui Samsung Neo QLED 8K yang dapat mengubah konten-konten hiburan favorit dinikmati secara lebih imersif berkat fitur AI canggih yang dibawanya.

Televisi sendiri telah hadir menemani keluarga selama puluhan tahun sebagai pusat hiburan dan perantara dalam menciptakan suasana yang meriah dan menyenangkan.

Oleh karena itu Samsung Neo QLED 8K dilengkapi berbagai terobosan teknologi canggih AI yang mampu mentransformasikan tayangan menjadi lebih memukau sehingga meningkatkan pengalaman yang didapat.

Berikut adalah empat kecanggihan AI TV di Neo QLED 8K untuk pengalaman menonton yang luar biasa:

Konten Lawas Jadi Terlihat Tajam Lewat 8K AI Upscaling Pro

Samsung 8K AI Upscaling Pro

Samsung Neo QLED 8K yang telah didukung prosesor terbaru NQ8 AI Gen3 dengan 512 neural network akan memastikan fitur-fitur AI mutakhir yang melengkapi TV generasi terbaru ini dapat bekerja dengan mulus.

Pasalnya prosesor yang menjadi standar baru untuk perangkat home entertainment ini mengandalkan teknologi AI untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas gambar dengan mempelajari satu per satu gambar yang ditayangkan.

Ditambah lagi fitur 8K AI Upscaling Pro memungkinkan gambar pada konten FHD atau lebih lawas dapat ditingkatkan hingga setara resolusi 8K secara real time. Dengan begitu, fitur ini akan membuat konten yang punya resolusi rendah menjadi hidup kembali karena resolusinya akan ditingkatkan dan memiliki gambar lebih tajam.

Tentunya hal ini sangat penting pada TV berukuran besar seperti Samsung Neo QLED 8K karena gambar akan selalu terlihat jelas apapun konten yang diputar. Pastinya konten lama seperti video rekaman dari momen pribadi dahulu akan terasa berbeda berkat adanya fitur upscaling ini.

Fitur AI Ini Bikin Gambar Buram Jadi Bye Bye

Samsung AI Motion Enhancer Pro

Tidak hanya memiliki 8K AI Upscaling Pro, Samsung Neo QLED 8K juga membawa fitur canggih AI lainnya seperti AI Motion Enhancer Pro dan Real Depth Enhancer Pro yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

AI Motion Enhancer Pro saat diaktifkan memungkinkan suatu objek atau teks bergerak yang tampil di TV mempunyai gerakan yang lebih mulus dan terlihat tajam sehingga kamu tidak ketinggalan setiap detail dari informasi atau momen penting.

Misalnya saat kamu menonton pertandingan olahraga seperti sepakbola atau golf. Gerakan bola yang biasanya sulit terpantau mata, akan terlihat smooth dan jelas berkat AI Motion Enhancer Pro. Dengan fitur ini, kamu seakan berada di pinggir lapangan langsung.

Sementara Real Depth Enhancer Pro saat diaktifkan mampu mendeteksi area-area tertentu yang diperkirakan menjadi fokus penonton. Fitur ini kemudian akan mengoptimalkan setiap mini LED terkait dan meningkatkan kontras pada gambar agar terlihat lebih realistis.

Teknologi AI tersebut bisa hadir berkat adanya dukungan prosesor NQ8 AI Gen3 yang dimiliki oleh Samsung Neo QLED 8K. Kedua fitur tersebut dapat dinonaktifkan sesuai kebutuhan, namun tentunya gambar tidak akan sejelas dan seoptimal dibandingkan saat fitur keduanya aktif

Audio Tingkat Selanjutnya Berkat Q-Symphony

Q-Symphony Off On Perbedaan

Tidak hanya visual, Samsung Neo QLED 8K juga akan memberikan pengalaman audio tingkat selanjutnya melalui teknologi Q-Symphony. Jika biasanya speaker internal TV akan dimatikan ketika ada soundbar terhubung, Q-Symphony hadir sebagai inovasi untuk membuat speaker internal TV tetap bermanfaat.

Fitur yang ada di TV Samsung generasi terbaru ini ketika diaktifkan mampu menggabungkan speaker TV dan soundbar untuk saling bekerja secara harmonis sehingga menghasilkan suara surround yang lebih kaya, khususnya dalam tayangan olah raga atau menonton film.

Ditambah lagi terdapat juga Active Voice Amplifier Pro yang mengandalkan AI untuk membuat suara orang berbicara atau dialog film dapat terdengar lebih jernih. Fitur ini akan menganalisa mana suara latar hingga ambiens dan memisahkannya dari suara orang.

Infinity Air Design yang Futuristik

Samsung Infinity Air Design

Dengan segala fitur yang dimilikinya, Samsung Neo QLED 8K menariknya tetap memiliki desain yang sangat ramping dengan ketebalan hanya 12,9 mm saja. Dinamakan Infinity Air Design, TV generasi terbaru ini dapat terlihat seperti melayang di udara ketika menggunakan dudukan bawaan berkat efek pantulan unik.

Apalagi bagian bezel di pinggiran bodinya juga telah dikurangi untuk memberikan pengalaman visual yang lebih imersif dan tidak terganggu garis hitam di sekelilingnya. Dengan begitu kamu bisa lebih terfokus dalam menikmati gambar beresolusi tinggi yang ditampilkan oleh TV ini.

Samsung Neo QLED 8K sendiri tersedia dalam ukuran 85”, 75”, dan 65” yang mana dapat dipilih sesuai kebutuhan dan ketersediaan ruangan. Sementara Infinity Air Design akan memberikan fleksibilitas dalam hal penempatan agar bisa sesuai dengan gaya pemasangan yang diinginkan.

Tinggalkan Komentar