ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tablet

Infinix XPAD 4G LTE Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp2 Jutaan

Infinix XPAD 4G LTE Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp2 Jutaan

Gadgetren – Infinix kembali membawa tablet terbaru XPAD versi 4G LTE ke Indonesia yang dibanderol dengan harga Rp2.499.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Infinix juga menggandeng Telkomsel untuk memberikan penawaran menarik untuk setiap pembelian tablet XPAD 4G LTE berupa tambahan kuota internet sampai 21GB untuk 30 hari seharga Rp40 ribu dari Telkomsel BundlingMAX.

Untuk menikmati promo tersebut, pengguna dapat melakukan isi ulang pulsa minimal seharga Rp50 ribu. Adapun kuota yang akan didapat pengguna mencakup, kuota utama, kuota lokal aplikasi, dan bonus kuota.

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih pengguna meliputi Titan Gold, Stellar Grey, dan Frost Blue. Ketiga warna tersebut tampil sama seperti yang ditawarkan tablet XPAD versi WiFi sebelumnya yang mengusung desain seperti bintang jatuh di dekat modul kamera belakangnya.

Begitu pula dengan spesifikasi lainnya mirip seperti versi WiFi. Kamera belakang dan depan menawarkan resolusi 8MP dengan dukungan Dual Flash Light. Sedangkan di kamera belakang dibekali auto focus dan single flash light.

Perekaman videonya disebut dapat menghasilkan kualitas resolusi hingga 2K pada 30fps. Sementara di bagian layar menampilkan ukuran 11” serta mendukung resolusi Full HD+ (1920 x 1200 piksel) berpanel IPS LCD, refresh hingga 90Hz dan tingkat kecerahan hingga 440 nit.

Dengan spesifikasi layar tersebut, pengguna sudah dapat menikmati konten dengan lancar dan gambar yang cerah, baik untuk menonton hiburan video game, bermain game ringan, maupun melakukan video telekonferensi.

XPAD-4G-LTE-layar

Soal performa pacu, XPAD 4G LTE ditenagai otak yang sama dengan versi WiFi yaitu chipset Mediatek Helio G99 Octa-Core (6nm) 2,2GHz. Chipset tersebut juga didukung RAM LPDDR4X dan penyimpanan EMMC.

Selain itu pengguna dapat menambah penyimpanan menggunakan microSD hingga 1TB untuk memperluas ruang penyimpanan yang lebih besar untuk dokumen, foto, dan video. Sistem audio tablet XPAD 4G LTE juga dibekali dengan empat buah speaker tersertifikasi DTS sehingga dapat mengeluarkan suara stereo yang terdengar di telinga dengan jelas.

Tablet ini turut dilengkapi software bawaan berupa XArena Game Space yang disebut mampu mengoptimalkan pengalaman gaming pengguna dengan memblokir panggilan masuk sehingga dapat menyesuaikan mode permainan agar dapat berlangsung lebih lama.

Menariknya dengan tablet Rp2 jutaan, pengguna dapat menikmati aplikasi atau asisten AI bernama Folax yang berbasis ChatGPT sehingga dapat dijadikan teman diskusi pengguna untuk menanyakan berbagai macam hal yang mereka tidak ketahui.

 XPAD-4G-LTE-model.

Selain itu dengan Folax memungkinkan pengguna dapat melakukan perintah suara untuk menaikkan volume atau membuka aplikas. Baterai XPAD 4G LTE memiliki kapasitas 7000mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W yang bisa diisi dayanya melalui USB Type C.

Untuk membantu aktivitas multitasking pengguna, tablet XPAD 4G LTE juga memungkinkan pengguna dapat menghubungkan tablet ke beragam perangkat lainnya seperti laptop dan handphone.

XPAD 4G LTE turut dibekali fitur-fitur penunjang lainnya seperti port jack audio 3,5mm dan FM Radio. Untuk diketahui tablet ini tidak mendukung fitur Near Field Communication (NFC).

Sergio Ticoalu selaku Head of Marketing Infinix Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya berharap Infinix XPAD ini dapat menjadi pilihan yang cerdas dan inklusif bagi pelajar, pekerja kreatif, hingga mereka yang gemar push rank, dengan harga dan spesifikasi yang sangat kompetitif di kelasnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar