ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 Beserta Varian Warnanya

Samsung Galaxy Z Flip 5 Display

Gadgetren – Samsung Galaxy Z Flip 5 telah menjadi salah satu ponsel layar lipat yang diunggulkan oleh Samsung di Indonesia.

Meskipun memiliki bentuk yang ramping, namun Galaxy Z Flip 5 sudah menggunakan chipset flagship yang bertenaga. Ponsel ini pun sudah mempunyai dukungan Cover Screen yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Samsung Indonesia juga telah membuka pre-order Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 dari 26 Juli 2023 pukul 18.00 WIB hingga 17 Agustus 2023 di situs resmi samsung.com/id dengan menghadirkan beragam benefit menarik.

Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Varian Warna

  • 15.999.000 (8 GB + 256 GB)
  • 17.999.000 (8 GB + 512 GB)
  • Grey, Blue, Green, Yellow, Mint, Graphite, Lavender, Cream

Untuk mendapatkan bentuk yang ramping, ponsel ini tidak menghadirkan port jack audio 3,5mm. Dengan begitu, pengguna perlu menggunakan adapter tambahan untuk menghubungkan headphone atau earphone kabel ke Galaxy Z Flip 5.

Slot microSD pun tidak dihadirkan pada perangkat ini yang berarti pengguna mau tidak mau harus memanfaatkan penyimpanan eksternal seperti cloud jika tidak ingin penyimpanan internal cepat penuh.

Samsung Galaxy Z Flip 5 - Tent

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5

ChipsetQualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy
RAM8 GB
Penyimpana Internal256 GB, 512 GB
LayarLayar Utama : 6,7 inci Foldable Dynamic AMOLED 2X, Full HD+ (2640 x 1080 piksel) Refresh Rate 120Hz, HDR10+, Corning Gorilla Glass Victus 2
Cover Screen:  3,4 inci Super AMOLED, 748 x 720 piksel, Corning Gorilla Glass Victus 2
Kamera Depan10 MP
Kamera BelakangUtama 12MP + Ultrawide 12 MP
Baterai3.700mAh, 25W Fast Charging
Sistem OperasiOneUI 5.1.1 (Android 13)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.3
NFCDidukung
SIM Slotnano SIM + eSIM

Dengan harga Rp15 jutaan, perangkat ini hanya menggunakan 25W Fast Charging saja. Padahal alangkah baiknya jika membawa setidaknya di atas 30W seperti ponsel kompetitor lain agar pengisian daya baterainya menjadi lebih cepat lagi.

Fitur unggulan

Keunggulan paling mencolok dari Galaxy Z Flip 5 terdapat pada Cover Screen yang bertambah besar dibandingkan generasi sebelumnya dengan peningkatan yang menjadi 3,4 inci berteknologi Super AMOLED, resolusi 748 x 720 piksel, dan dilindungi Corning Gorilla Victus 2.

Cover Screen mampu menampilkan beragam widget menarik mulai dari kalender, cuaca, Google Maps, Netflix, YouTube, Google Finance untuk melihat saham, Quick Settings, dan masih banyak lagi.

Berkat Cover Screen yang lega, penggunanya dapat melihat pratinjau dengan luas saat foto selfie atau vlog menggunakan kamera utama. Berkat hal ini juga kualitas foto selfie atau vlog yang dihasilkan akan memiliki kualitas bagus.

Samsung Galaxy Z Flip5 Cover Screen

Layar utama Galaxy Z Flip 5 pun menarik karena secara fleksibel dapat dilipat dan direnggangkan. Apalagi terdapat Flex Hinge generasi baru yang mampu membuat lipatan layar menjadi tertutup rapat sehingga mengurangi celah antara layar dan membuat bodinya lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya.

Layar utama dari ponsel ini mempunyai lebar 6,7 inci dengan teknologi Foldable Dynamic AMOLED 2X, resolusi Full HD+ (2640 x 1080 piksel), HDR10+, dan refresh rate 120Hz yang dapat menampilkan konten dengan terang dan tajam.

Didukung Snapdragon Elite Gaming, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy (4nm) Octa-Core 3,36 GHz mampu menghadirkan performa yang lebih optimal ketika game sedang berjalan.

Samsung Galaxy Z Flip 5 Feature

Apalagi dikombinasikan dengan GPU Adreno 740, chipset besutan Snapdragon tersebut memiliki dukungan Real-time Hardware-Accelerated Ray Tracing yang mampu memberikan pencahayaan dan refleksi untuk game mobile secara realistis.

Sertifikasi IPX8 yang dimiliki perangkat ini membuktikan bahwa telah tahan terhadap air pada kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Terdapat dua speaker Tuned by AKG yang dapat menghasilkan suara stereo dengan lantang agar nyaman mendengarkan film yang ditonton, game yang dimainkan, atau lagu yang didengarkan.

Dengan baterai cuma 3.700mAh, Samsung berani mengklaim bahwa Galaxy Z Flip 5 mampu bertahan selama 20 jam untuk menjalankan video secara nonstop atau 57 jam untuk memutar lagi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar