ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ini 4 Fitur Unggulan Samsung Galaxy M54 5G, Opsi Menarik!

Fitur Unggulan Samsung Galaxy M54 5G - Header

Gadgetren – Salah satu di antara perangkat yang bisa dipertimbangkan saat kita mempunyai dana sebesar Rp6.499.000 untuk meminang sebuah ponsel baru adalah Samsung Galaxy M54 5G.

Perangkat keluaran Samsung tersebut apalagi memang mempunyai spesifikasi yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan berbagai macam ponsel di kelas menengah. Bahkan ada beberapa dukungan miliknya yang tercatat lebih unggul.

Meskipun begitu, mempertimbangkan fitur dari Galaxy M54 5G tetap perlu dilakukan sebelum kita meminang perangkat tersebut. Takutnya ada beberapa hal yang kurang cocok dan membuat kita menjadi sedikit menyesal.

1. Baterai Benar-benar Besar

Selayaknya lini keluarga Samsung Galaxy M, ponsel tersebut salah satu di antaranya juga meluncur dengan dukungan baterai yang berkapasitas benar-benar besar. Jadi bisa digunakan sepanjang hari tanpa takut perangkat cepat kehabisan daya.

Baterai yang digunakan oleh Galaxy M54 5G secara teknis bahkan mempunyai kemampuan penyimpanan daya hingga 6.000mAh. Padahal pada kebanyakan ponsel di kelas menengah, manufaktur umumnya hanya memakai kapasitas hingga 5.000mAh.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Samsung, Galaxy M54 5G makanya mempunyai siklus pemakaian yang sangat panjang. Perangkat tersebut bahkan dapat bertahan hingga selama 91 jam saat digunakan memutar koleksi musik secara berulang-ulang atau 23 jam untuk menonton video.

2. Penyimpanan yang Luas

Selain menawarkan baterai berkapasitas besar, Galaxy M54 5G juga membawa dukungan memori yang sangat baik untuk mendorong kemampuan dari chipset Samsung Exynos 1380 miliknya. Dalam hal ini terutama untuk media penyimpanan internalnya.

Pada Galaxy M54 5G, Samsung secara khusus telah menyematkan media internal berkapasitas hingga 256GB. Kita pun dapat menyimpan data atau memasang aplikasi apa saja tanpa perlu khawatir ruang penyimpanan perangkat akan cepat penuh.

Kalaupun dirasa masih kurang, Galaxy M54 5G di sisi lain juga masih mendukung ekspansi ruang penyimpanan dengan kartu Micro SD. Hanya saja slot yang disediakan memang berjenis hibrida sehingga kita harus memilih antara memakainya atau memasang nomor ganda.

3. Kamera Beresolusi Tinggi

Dukungan media penyimpanan yang sangat besar ini tentu bisa sangat bermanfaat karena Galaxy M54 5G juga mempunyai dukungan kamera beresolusi sangat tinggi. Perangkat ini makanya dapat menghasilkan foto yang benar-benar jelas meskipun dipotong atau dicetak dalam ukuran besar.

Bagi kamu yang belum tahu, Galaxy M54 5G mempunyai kamera utama dengan resolusi hingga 108MP yang dikombinasikan bersama lensa ultrawide 8MP dan makro 2MP. Sementara kamera depannya mengusung hingga 32MP.

Yang tak kalah menarik, sistem kamera dari Galaxy M54 5G sudah dilengkapi dengan berbagai macam dukungan dan teknologi pendukung. Adapun di antaranya termasuk sensor OIS (Optical Image Stabilization) untuk pengambilan gambar yang lebih stabil maupun fungsi Photo/GIF Remaster dan Object Eraser.

4. Jaminan Pembaruan Sistem yang Panjang

Hadir sebagai sebuah ponsel di kelas menengah, Galaxy M54 5G menariknya juga membawa dukungan pembaruan yang sangat lama. Jadi sangat cocok untuk pemakaian panjang karena kita tidak perlu khawatir sistem operasi dan dukungan di dalam perangkat akan cepat ketinggalan.

Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Samsung, perangkat tersebut akan memperoleh pembaruan sistem Android hingga 4 generasi dan pembaruan keamanan selama 5 tahun. Galaxy M54 5G padahal secara mendasar sudah meluncur dengan One UI 5.1 berbasis Android 13.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar