ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi

Rekomendasi Tablet Rp1 jutaan Murah Tahun 2023 Untuk Dipilih

Rekomendasi Tablet Rp1 jutaan Header [Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Banyak perusahaan teknologi yang meluncurkan beragam tablet murah dengan harga Rp1 jutaan di Indonesia yang bisa kamu pilih.

Bisa dibilang tablet lebih nyaman digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti menikmati hiburan, mengetik, menggambar, sarana belajar, dan lainnya berkat ukuran layar yang besar.

Mengingat kebutuhannya yang tidak seintensif ponsel, tablet dengan spesifikasi yang pas-pasan biasanya sudah cukup layak untuk dipinang, terutama dalam menunjang aktivitas hiburan.

Namun tentunya beragam merek tablet dengan harga Rp1 jutaan dan supaya kamu tidak bingung memilihnya dapat melihat rekomendasi tablet yang telah dipilihkan oleh tim Gadgetren.

1. OAPAD

OAPAD Feature

OAPAD merupakan tablet buatan OASE yang telah diluncurkan di Indonesia. Perangkat yang satu ini hadir dengan komposisi prosesor Quad-Core 1,3 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Adapun layar 8 inci dengan resolusi HD (1280 x 800 piksel) dapat menghadirkan konten yang nyaman di mata. Berkat penggunaan teknologi IPS LED, konten pada layar masih dapat dilihat hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Terdapat dukungan Blue Light Filter pada layarnya yang dapat melindungi mata pengguna dari radiasi sinar biru. Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh, tablet OAPAD mempunyai harga Rp1.299.000.

2. ADVAN TAB 8

Advan Tab 8 Ok

Tablet dari perusahaan lokal ini mempunyai spesifikasi yang menarik dengan hadirnya kombinasi chipset Unisoc SC9863A, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal yang mencapai 16 GB.

Perangkat ini hadir dengan layar 8 inci yang beresolusi HD (1280 x 800 piksel) sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka media sosial, chat, belajar online, menonton video, dan lainnya dengan leluasa.

Berbekal baterai 4.300mAh, ADVAN Tab 8 diklaim mampu menghadirkan pengalaman menonton video maupun browsing dalam waktu yang lama. Terdapat juga fitur Face ID yang memudahkan pembukaan kunci layar dengan wajah.

Dengan hadirnya slot untuk dua kartu SIM yang mendukung jaringan 4G-LTE, tentunya pengguna dapat mengakses internet dengan lebih mudah. Untuk harga tablet ini sendiri mencapai Rp1.599.000.

3. Axioo MyTab 8G

Axioo MyTab 8G

Selain namanya sudah terdengar sebagai produsen laptop, Axioo juga turut menghadirkan tablet di pasar Indonesia. Bahkan perusahaan lokal ini pun sudah meluncurkan Axioo MyTab 8G dengan harga Rp1.599.000.

Tablet yang satu ini hadir dengan dukungan prosesor Quad-Core 1,27 GHz yang dikombinasi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB sehingga dapat menjalankan aplikasi dengan baik. Baterai berkapasitas 4.000mAh yang dihadirkan pun dapat menunjang penggunaan yang cukup lama.

Terdapat juga aplikasi Kipin yang dapat digunakan untuk pembelajaran anak-anak. Axioo MyTab 8G memiliki layar 8 inci dengan resolusi HD (1280 x 800 piksel) yang terasa cukup luas dipandang mata.

4. ADVAN TAB Galilea­­

ADVAN TAB Galilea

Dari sektor dapur pacu, ADVAN TAB Galilea ini sudah dilengkapi dengan prosesor Quad-Core 1,4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 16 GB sehingga membuatnya dapat menjalankan aplikasi dengan baik.

Adapun baterai 4.000mAh membuat tablet ini dapat digunakan untuk sekolah online, meeting, maupun menikmati konten hiburan dengan lebih leluasa. Dukungan jaringan 4G-LTE memungkinkan akses internet dengan praktis.

Dengan harga Rp1.399.000, ADVAN TAB Galilea sudah dibekali dengan layar 8 inci yang memiliki resolusi HD (1280 x 800 piksel) dan teknologi IPS LCD.

5. EVERCOSS eTab 10 Prime

EVERCOSS eTab 10 Prime

Dibanderol dengan harga Rp1.599.000, EVERCOSS eTab 10 Prime sudah dilengkapi dengan chipset Unisoc SC9863A Octa-core 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal yang mencapai 32 GB.

Pengguna dapat leluasa dalam melihat konten berkat layar IPS LCD yang mempunyai lebar 10,1 inci dan resolusi HD (1280 x 800 piksel). Perangkat ini pun telah dibekali baterai 5.500mAh yang dapat bertahan hingga seharian dalam aktivitas normal.

Selain itu juga sudah mendukung jaringan 4G-LTE sehingga bisa mendapatkan akses internet yang cukup cepat untuk mendukung aktivitas hiburan, belajar online, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar