ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Deretan Handphone vivo Keluaran Terbaru di Tahun 2022

vivo Keluaran Terbaru 2022 - Header

Gadgetren – Perangkat-perangkat buatan vivo tentu tak boleh kita lewatkan begitu saja saat sedang mencari handphone baru apapun kebutuhan, preferensi, maupun ketersediaan dana yang kita miliki.

Tak hanya membawa spesifikasi yang bertenaga, perangkat-perangkat buatan vivo secara umum soalnya menawarkan desain yang mengikuti perkembangan zaman. Bahkan sering kali terlihat lebih menawan dibandingkan kompetitornya.

Di samping itu, handphone-handphone yang dikembangkan oleh vivo biasanya juga sudah dilengkapi dengan fitur lumayan lengkap. Perangkat-perangkat buatannya akhir-akhir ini juga mulai menggoda dengan uji ketahanan pemakaiannya.

Kita di sisi lain juga dapat dengan mudah menemukan perangkat yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Hal itu dikarenakan vivo meluncurkan banyak model handphone yang mana tersebar mulai dari kelas pemula hingga atas sekalipun.

Hampir setiap tahun mereka juga menyegarkan lini handphone buatannya untuk memenuhi hal tersebut. Termasuk mereka juga meluncurkan beberapa perangkat berikut pada tahun 2022.

vivo Keluaran Terbaru di Tahun 2022

1. vivo X80 Pro

vivo X80 Pro

Dimulai dari model yang paling tinggi, vivo X80 Pro masih menjadi yang paling anyar di serinya. Handphone flagship yang dibanderol dengan harga normal Rp15.999.000 ini mulai dipasarkan sejak tanggal 26 Juli 2022 kemarin.

Handphone ini bakalan sangat cocok untuk mereka yang suka fotografi atau videografi. Selain mempunyai spesifikasi bertenaga, vivo X80 Pro soalnya dibekali dengan sistem kamera yang dikembangkan bersama ZEISS.

Dengan kamera bersensor 50MP Ultra-Sensing GNV dikombinasikan dengan chip pencitraan vivo V1+ dan ZEISS T* Coating, hasil foto maupun video dari handphone ini bisa dibilang cukup menakjubkan. Kamu dapat menyimaknya lebih lanjut dari hasil uji coba yang pernah kami lakukan jika penasaran.

2. vivo X80

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 2

Bersama dengan vivo X80 Pro, vivo juga memperkenalkan versi regulernya. Handphone bernama vivo X80 ini dibanderol dengan label harga yang lebih murah. Kita dapat meminangnya hanya dengan Rp11.999.000.

Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, vivo X80 juga dibekali dengan sistem kamera yang dikembangkan bersama ZEISS. Hanya saja memang tidak bisa dipungkiri bahwa vivo X80 Pro jauh lebih unggul dalam hal tersebut.

vivo X80 misalnya menggunakan jenis sensor yang berbeda di mana secara khusus mengandalkan Sony IMX866. Selain itu, vivo X80 Pro mempunyai konfigurasi yang lebih lengkap dengan tambahan kamera periskop 8MP serta lensa sudut lebar lebih tinggi dengan resolusi 48MP.

3. vivo V25 Pro

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 3

Jika membahas handphone vivo terbaru di tahun 2022, maka vivo V25 Pro tak akan ketinggalan. Perangkat yang tersedia dengan banderol harga Rp8.999.000 ini baru dipasarkan sejak tanggal 12 September 2022 kemarin.

Handphone ini tentu dapat menjadi alternatif lebih murah buat kita yang ingin menghemat dana tetapi membutuhkan perangkat dengan kamera mumpuni. Meskipun bukan hasil kerja sama dengan ZEISS, vivo V25 Pro mempunyai konfigurasi lensa yang cukup menarik.

Kamera handphone ini sudah mengusung lensa utama beresolusi 64MP, sudut lebar 8MP, dan makro 2MP yang ditemani kamera depan 32MP. Ditambah lagi, ada fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang dapat membuat pengambilan gambar menjadi lebih stabil.

4. vivo V25

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 4

Sebagai alternatif lebih terjangkau, vivo V25 pun turut memperkenalkan diri bersama vivo V25 Pro di Indonesia. Handphone menengah ini tersedia di pasaran hanya dengan label harga Rp5.999.000.

Dengan label harganya yang lebih murah, vivo V25 juga dilengkapi dengan dukungan kamera lumayan tinggi. Handphone ini sudah memakai lensa utama 64MP, sudut lebar 8MP, dan makro 2MP dengan kamera 50MP pada bagian depan. Fitur OIS pun masih tersedia di dalamnya.

Hanya saja terdapat beberapa penyesuaian yang dilakukan vivo untuk menekan harganya. Termasuk di antaranya pemakaian chipset MediaTek Dimensity 900, teknologi pengisian 44W FlashCharge, serta layar 90Hz di mana sedikit lebih rendah daripada vivo V25 Pro meskipun sebenarnya sesuai dengan kelasnya.

5. vivo T1 Pro 5G

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 5

Handphone vivo keluaran terbaru selanjutnya adalah vivo T1 Pro. Perangkat yang berulang kali masuk ke dalam daftar rekomendasikan kami ini sudah bisa dibeli sejak tanggal 1 Mei 2022 dengan harga normal Rp4.499.000.

Kamu yang suka bermain game dapat mempertimbangkan handphone ini sebagai alternatif yang lebih terjangkau daripada perangkat flagship. Pasalnya vivo T1 Pro 5G soalnya sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G.

Apalagi di sisi lain, handphone ini juga sudah dilengkapi dengan layar AMOLED dengan refresh rate hingga 90Hz sebagai penunjang. Ada juga teknologi 66W FlashCharge yang dapat mempersingkat proses pengisian daya jika kehabisan baterai saat bermain.

6. vivo Y75 5G

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 6

vivo Y75 5G juga tak boleh kita lewatkan jika sedang mencari handphone keluaran terbaru dari vivo. Perangkat yang sudah tersedia di pasar Indonesia sejak bulan Februari 2022 ini dapat dipinang dengan Rp3.999.000.

Perangkat vivo ini termasuk salah satu handphone menengah yang lumayan komplit. Kita dapat menemukan mulai dari teknologi jaringan 5G, konfigurasi kamera beresolusi tinggi, baterai berkapasitas besar, hingga NFC.

Soal kinerja juga tak perlu dikhawatirkan karena handphone ini sudah memakai MediaTek Dimensity 700 sebagai dapur pacu. Chipset tersebut bisa cukup diandalkan untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

7. vivo Y35

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 7

Jika masih mencari handphone keluaran terbaru vivo tetapi mempunyai dana yang lebih terbatas, kita selanjutnya dapat mempertimbangkan vivo Y35. Perangkat ini resmi dijual di Indonesia sejak Agustus 2022 kemarin.

Meskipun tidak terlalu kuat di spesifikasi utama, handphone seharga Rp3.399.000 ini menariknya membawa fitur tambahan yang cukup lengkap. Salah satu di antaranya termasuk teknologi 44W FlashCharge yang diklaim mampu mengisi daya hingga 70 persen hanya dalam waktu 34 menit.

Selain itu, handphone ini juga terlihat mempunyai ketahanan yang sangat bisa diandalkan. vivo soalnya sudah menyempatkan sertifikat tahan air IPX4 dan tahan debu IP5X serta memastikan vivo Y35 lolos uji coba pemakaian ekstrem.

8. vivo T1 5G

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 8

Dalam rangka mendistribusikan perangkat dengan dukungan jaringan 5G yang lebih terjangkau, vivo pun meluncurkan vivo T1 5G di tahun 2022 dengan harga mulai dari Rp2.999.0000. Handphone ini memperkenalkan diri tepat di hari yang sama dengan vivo T1 Pro 5G.

Yang cukup menarik, chipset yang dipakai dalam memberikan dukungan teknologi 5G ke handphone ini termasuk cukup tinggi. Soalnya vivo sudah menyematkan MediaTek Dimensity 810 sebagai dapur pacu vivo T1 5G.

Dalam uji coba pemakaian yang pernah kami lakukan, MediaTek Dimensity 810 sudah sangat pas untuk menjalankan berbagai macam aplikasi. Bermain game pun cukup lancar apalagi layar handphone ini juga sudah mempunyai refresh rate hingga 90Hz.

9. vivo Y22

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 9

Di rentang harga Rp2 jutaan, vivo juga kembali menyegarkan lini menengah ke bawah mereka dengan vivo Y22. Handphone ini pun dapat menjadi pilihan jika sedang mencari perangkat keluaran baru di tahun 2022.

Perangkat yang sudah tersedia sejak awal September 2022 ini dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi hingga 50MP. Di sisi lain, vivo Y22 apalagi juga sudah dilengkapi dengan MediaTek Helio G85 untuk pengolahan datanya.

Untuk sebuah handphone yang dibanderol dengan harga Rp2.399.000, sertifikasi tahan air IPX4 dan tahan debu IP5X yang dibawanya juga sangat menarik. Makanya kita tidak perlu khawatir lagi dengan keandalan pemakaian dari vivo Y22.

10. vivo Y16

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 10

Awal Bulan September 2022 kemarin, vivo tak hanya meluncurkan vivo Y22. Mereka juga memperkenalkan vivo Y16 yang tampaknya dirancang untuk menyasar kelas pemula karena hanya dibanderol dengan harga Rp1.799.000.

Daya tarik dari handphone ini sendiri terletak pada ketahanan bodi yang dibawanya. Selain sudah lulus dari uji coba pemakaian ekstrem di laboratorium, vivo Y16 juga membawa sertifikat tahan air IPX3 dan tahan debu IP5X.

Baterai 5.000mAh juga menjadi salah satu keunggulan dari handphone ini. Dengan kapasitas tersebut, vivo Y16 bahkan diklaim dapat bertahan hingga 7 jam untuk bermain game, 18 jam untuk streaming video HD, dan 22 jam untuk memutar musik secara terus-menerus.

11. vivo Y01

vivo Keluaran Terbaru 2022 - 11

Kita yang mempunyai dana sangat terbatas pun tak perlu khawatir. Soalnya vivo juga memproduksi handphone untuk kelas yang benar-benar pemula di mana termasuk vivo Y01 sebagai salah satu di antaranya.

Handphone yang meluncur Maret 2022 di Indonesia ini dapat menjadi pilihan paling terjangkau dari berbagai macam perangkat keluaran baru vivo. Apalagi vivo Y01 hanya dibanderol dengan harga Rp1.499.000.

Fitur unggulannya terletak pada kapasitas baterainya yang lumayan besar. Handphone yang diperkuat oleh MediaTek Helio P35 ini mempunyai dukungan daya sebesar 5.000mAh. Ditambah lagi, ada teknologi reverse charging yang bisa mengubahnya sebagai powerbank.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar