ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Printer Multi Fungsi Canon PIXMA TR4670S dan PIXMA E4570 Resmi Dijual di Indonesia

Canon PIXMA E4570

Gadgetren – PT Datascrip selaku distributor Canon di Indonesia telah resmi menjual dua tipe printer inkjet terbaru Canon yang mencakup PIXMA TR4670S dan PIXMA Ink Efficient E4570.

Adapun PIXMA TR4670S dibanderol dengan harga Rp1.750.000 dan PIXMA Ink Efficient E4570 dilepas dengan harga Rp1.980.000. Kedua printer ini mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk mencetak, scan, copy, dan fax.

Perbedaan keduanya hanya pada model tinta yang digunakan. Printer PIXMA TR4670S dibekali dua kartrid tinta ekonomis yaitu kartid hitam PG-745S untuk cetak dokumen teks dan kartrid warna CL-746S untuk kebutuhan cetak gambar.

Untuk PIXMA E4570 menggunakan kartrid hitam PG47 yang bisa mencetak hingga 400 halaman dan kartrid warna CL-57S yang bisa mencetak hingga 180 halaman dokumen berwarna.

Secara fisik, kedua printer ini memiliki ukuran dimensi 435 x 295 x 189 mm. Selain itu menyediakan kapasitas baki penyimpanan kertas A4 hingga 100 lembar. Di samping itu juga bisa mencetak foto tanpa tepi ukuran 4R dalam waktu 65 detik.

Pada bagian sisi kiri atas bodinya tersedia panel LCD untuk pengaturan pencetakan yang mendukung koneksi nirkabel Wi-Fi. Dengan begitu pengguna bisa menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY atau aplikasi lain seperti Mopria (Android) dan Apple AirPrint (iOS) untuk mencetak dan memindai melalui handphone atau tablet.

Pengoperasian PIXMA TR4670S dan PIXMA E4570 juga bisa menggunakan perintah suara melalui Google Assistant dan Amazon Alexa. Keduanya pun dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Automatic Document Feeder (ADF) yang memungkinkan pengguna bisa melakukan pemindaian atau copy dokumen lebih cepat.

Ada pula fitur Auto Duplex Printing untuk memberikan kemudahan mencetak dokumen depan belakang tanpa perlu membalik kertas secara manual. Fitur ini juga membantu pengguna untuk menghemat pemakaian kertas.

Tak lupa terdapat fitur ID Card Copy yang bisa dengan mudah menyalin dua sisi kartu identitas pada pencetakan satu sisi kertas A4 dengan tetap menjaga ukuran asli kartu.

Ditambah lagi fitur Document Removal Reminder berupa nada peringatan ketika dokumen asli tertinggal di flatbed scanner usai scan atau copy untuk mencegah dokumen penting atau rahasia tertinggal.

Soal tenaganya, printer ini menggunakan teknologi tinta FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle)  yang mampu menghasilkan kualitas cetak tajam dengan warna yang cerah. Kecepatan mencetaknya hingga 8.8 ipm (image per-minute) untuk dokumen hitam putih dan 4.4 ipm untuk dokumen warna.

Andryan W. Pranata  selaku Marketing Manager Canon PSD grup, PT Datascrip menyampaikan bahwa  meski bentuknya ringkas, PIXMA TR4670S dan PIXMA E4570 merupakan printer multifungsi yang memiliki berbagai fitur menarik untuk menunjang berbagai kebutuhan mulai dari urusan sekolah, kuliah, sampai bisnis dan pekerjaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • saya pengguna printer canon sejak lama terahir saya menggunakan IP 2770 dan G1000 kelemahan printer canon terletak pada catridge yang mahal dan catdridge warna hitam yg gampang rusak, istimewanya componen fisik tahan untuk kerja lembur, dan tak rewel