Operator Seluler Tips dan Trik

Murah!! Ini Paket Internet Malam Telkomsel Buat Temani Sahur Kamu

 Internet Malam Telkomsel Buat Temani Sahur  Header

Gadgetren – Telkomsel memang tidak meluncurkan paket khusus pada bulan puasa tahun 2021 ini, tetapi Telkomsel mempunyai beberapa jenis kuota yang bisa dipakai oleh pelanggan untuk menemani waktu sahur.

Para pelanggan operator bentukan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) itu salah satunya dapat memanfaatkan Paket Internet Malam yang menghadirkan kapasitas kuota internet sangat besar dengan banderol harga cukup terjangkau.

Paket pas buat mereka yang suka begadang ini pun sangat cocok bagi pelanggan dengan kebutuhan ekstra di waktu sahur selama bulan puasa karena mempunyai pembagian jam aktif cukup mirip.

Supaya tidak penasaran dan bisa memanfaatkannya untuk berselancar di dunia maya pada jam-jam sahur selama bulan Ramadan, yuk kita mulai berkenalan dengan paket khusus dari Telkomsel ini.

Paket Internet Malam – Paket Pas Buat Sahur Dari Telkomsel

Disebut juga dengan MDS (Midnight Data Services), Paket Internet Malam Telkomsel adalah sekumpulan kuota tambahan yang hanya bisa dipakai di malam hari mulai pukul 00.00 hingga 07.00 waktu lokal.

Seperti kebanyakan penyedia layanan telekomunikasi, Telkomsel biasanya menawarkan kuota dengan kapasitas jauh lebih besar dengan banderol sangat murah dari perhitungan semestinya.

Pelanggan Telkomsel bisa menggunakan paket-paket ini untuk menjalani berbagai macam aktivitas yang perlu diselesaikan pada malam hingga pagi hari, termasuk menemani waktu sahur.

Terdapat enam jenis Paket Internet Malam yang bisa dipilih oleh para pelanggan Telkomsel sesuai dengan kebutuhan, termasuk di antaranya beberapa kuota dalam daftar berikut.

Daftar Internet Malam Buat Sahur Dari Telkomsel

KuotaMasa AktifHarga
1GB1 HariRp 2.000
5GB1 HariRp 5.000
5GB7 HariRp 10.000
10GB7 HariRp 12.000
5GB30 HariRp 15.000
15GB30 HariRp 22.000

Memilih salah satu paket di atas tentu dapat menjadi solusi tepat untuk menghemat kuota utama yang kamu miliki selama bulan Ramadan. Pasalnya saat menjalankan ibadah puasa, masyarakat pun mengalihkan beberapa aktivitasnya ke waktu sahur yang notabene selaras dengan jam-jam Internet Malam.

Orang-orang yang tertarik untuk menggunakannya untuk mengerjakan aktivitas di waktu sahur pun dapat berlangganan paket ini secara langsung melalui aplikasi MyTelkomsel maupun kode UMB (USSD Menu Browser) pembelian kuota Telkomsel.

Cara Mendaftar Paket Internet Malam Telkomsel Buat Sahur

Menggunakan MyTelkomsel

  1. Unduh MyTelkomsel dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  2. Masuk dengan nomor Telkomsel
  3. Jika diminta, lakukan verifikasi dengan mengetuk tautan yang dikirim oleh Telkomsel melalui SMS
  4. Buka tab Shop
    Paket Sahur Telkomsel - 1
  5. Cari bagian Choose Your Package
  6. Ubah kategori ke Internet jika diperlukan
  7. Geser bagian nama-nama paket ke kiri sampai ketemu Paket Internet Malam
    Paket Sahur Telkomsel - 2
  8. Pilih paket tersebut lalu klik View All di bagian bawah untuk melihat semua pilihan
  9. Ketuk banner dari paket Internet Malam yang diinginkan
  10. Klik Buy
    Paket Sahur Telkomsel - 3
  11. Pilih metode yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran
  12. Klik Pay

Jika berhasil, pelanggan akan langsung mendapatkan SMS pemberitahuan mengenai paket yang telah diaktifkan. Mereka selanjutnya bisa memakai kuotanya untuk mengakses internet sesuai dengan jam yang berlaku.

Mendaftar Paket Internet Malam Telkomsel pun dapat dilakukan melalui kode UMB pembelian kuota. Metode ini bahkan sangat pas jika pengguna tidak bisa terhubung ke internet untuk membuka layanan MyTelkomsel.

Menggunakan UMB

  1. Akses menu panggilan telepon (dialpad)
  2. Ketik *363#
  3. Pilih Paket Lainnya jika opsi Paket Internet Malam belum muncul
    Paket Sahur Telkomsel - 4
  4. Pilih lagi opsi Lainnya jika diperlukan
  5. Buka menu Paket Internet Malam
  6. Pilih varian yang diinginkan
    Paket Sahur Telkomsel - 5
  7. Konfirmasi pembelian dengan opsi yang sesuai

Saat mengakses UMB di berbagai macam layanan, jangan lupa untuk mengetikkan angka sesuai dengan opsi yang diinginkan lalu diikuti dengan tombol Kirim untuk memilihnya.

Untuk mengecek sisa kuota dan masa aktif dari paket Internet Malam Telkomsel, pelanggan juga bisa memakai MyTelkomsel atau kode UMB pengecekan pulsa. Begini cara melakukannya jika kamu belum tahu.

Cara Mengecek Kuota Paket Internet Malam Telkomsel

Menggunakan MyTelkomsel

  1. Buka layanan MyTelkomsel dari handphone yang digunakan
  2. Login ke dalam akun terkait jika diperlukan
  3. Di halaman utama, kamu akan langsung menjumpai informasi mengenai sisa kredit dari nomor teleponmu
  4. Klik Internet jika ingin membaca sisa kuota secara lebih rinci

Sementara untuk memakai kode UMB pembelian kuota, pelanggan Telkomsel bisa mengikuti langkah-langkah berikut. Jangan lupa untuk menggunakan navigasinya dengan cara yang sama seperti saat akan mendaftar paket.

Menggunakan Kode UMB

  1. Buka panel dialpad
  2. Ketikan *888#
  3. Tekan tombol Panggil
  4. Masuk ke menu Cek Pulsa & Kuota
    Paket Sahur Telkomsel - 6
  5. Pilih Cek Kuota
    Paket Sahur Telkomsel - 7
  6. Pilih Cek Kuota sekali lagi jika diperlukan

Berbeda dengan mengecek pulsa, informasi mengenai sisa kuota, masa aktif, dan jenis paket yang digunakan tidak akan muncul secara langsung di layanan UMB. Telkomsel secara khusus akan menyampaikannya melalui pesan SMS yang dikirim setelah permintaan dibuat.

Dengan menggunakan Paket Internet Malam, waktu sahur pelanggan Telkomsel bakal lebih seru karena mereka bisa mengakses berbagai macam situs hingga layanan favoritnya dengan lebih irit.

Tinggalkan Komentar