Tips dan Trik

Cara Melihat Notifikasi Pada Instagram Versi Terbaru

Cara Melihat Notifikasi Instagram Header

Gadgetren – Sebagai salah satu aplikasi jejaring sosial foto dan video populer di dunia, Instagram telah menghadirkan beragam fitur menarik untuk selalu memanjakan penggunanya.

Bahkan fitur-fitur yang dihadirkan pada Instagram selalu berubah setiap periodenya dengan terjadi penambahan maupun pengurangan tergantung dari seberapa banyak pengguna memakai fitur tersebut.

Beberapa waktu lalu, Instagram meluncurkan fitur Shopping yang memungkinkan pengguna dapat melihat katalog jualan dari pengguna lainnya. Tampilan katalog barang jualan di halaman Shopping bisa dibilang rapi dan sederhana sehingga mudah untuk diakses oleh pengguna awan sekalipun.

Kini tombol fitur Shopping berada tepat di lokasi yang dulunya ditempati oleh fitur Notifikasi sehingga sebagian pengguna merasa jengkel dengan penempatan tombolnya. Menurut saya, penempatan tombol Shopping yang menggantikan notifikasi tentu bukan tanpa alasan.

Tombol notifikasi memang sangat penting bagi pengguna Instagram karena akan menampilkan pesan mengenai siapa saja yang melakukan like pada posting yang telah dibuat, sehingga tidak heran jika Instagram mengubahnya menjadi Shopping karena pengguna sudah terbiasa dengan letak tersebut.

Dengan kata lain, tombol notifikasi kini sudah dipindahkan lokasinya pada aplikasi Instagram. Di mana tempatnya? Kamu dapat melihatnya pada keterangan berikut ini.

Cara Melihat Notifikasi Instagram Baru

  1. Buka kunci layar di handphone
  2. Jalankan aplikasi Instagram
  3. Pada bagian kanan atas layar, kamu akan menemukan ikon hati dan pesan
  4. Pilih menu Notification bergambar hati di samping menu Direct Message tersebut
  5. Selanjutnya kamu akan diperlihatkan notifikasi penting yang sudah masuk

Cara Melihat Notifikasi Instagram

Bisa dibilang Instagram hanya memindahkan saja posisi menu Notification ke bagian atas pada update terbaru aplikasinya. Namun saya sendiri agak jengkel dengan hal ini karena selalu tidak sengaja menekan menu Shopping akibat posisinya berada di bekas menu Notification yang tepatnya di sebelah menu Profil.

Tentunya setelah menggunakan Instagram versi baru beberapa waktu, penempatan notifikasi pun tidak akan menjadi terlalu masalah karena sudah terbiasa lagi dengan letaknya saat ini yang di atas dibandingkan sebelumnya berada pada jejeran menu utama.

Instagram Notification versi sebelumnyaInstagram versi sebelumnya

Menurut kamu, apakah perubahan posisi menu Notification ini dapat diterima oleh para pengguna Instagram?

Tinggalkan Komentar