Smartphone

5 Rekomendasi HP Seharga Rp 3 Jutaan Terbaik Bulan Agustus 2020

Rekomendasi HP Seharga Rp 3 Jutaan Header

Gadgetren – Tentunya punya HP mahal dengan perfoma tangguh dan fitur kamera yang canggih sudah menjadi idaman buat para penggila gadget. Namun bagaimana jika kamu sudah menabung, tapi uang yang kamu kumpulkan belum juga mencapai nominal yang diinginkan?

Tidak perlu khawatir karena sekarang banyak lho vendor smartphone yang mengeluarkan HP seharga Rp 3 jutaan, tapi tetap memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya dan kamu bakal jadi ikut kekinian menggunakan HP tersebut.

Buat kamu yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi tidak mengecewakan dan cuma punya budget Rp 3 jutaan, tim Gadgetren punya solusinya.

Untuk mengetahui lebih jauh HP apa saja yang dirilis tahun 2020 seharga Rp 3 jutaan yang patut untuk dibeli, disimak lebih jauh daftarnya yah supaya bisa menjadi referensi buat kamu untuk memilih HP baru dengan fitur terkini.

5 Rekomendasi HP Seharga Rp 3 Jutaan Terbaik Bulan Agustus 2020

1. Redmi Note 9 Pro

RedmiNote9Pro-Back

Pasti kamu sudah kenal banget dengan produsen asal Tiongkok bernama Xiaomi yang sering mengeluarkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah Redmi Note 9 Pro yang dirilis awal Juni 2020 lalu ini bisa jadi pilihan kamu untuk membeli HP dengan spesifikasi memuaskan.

Harga dari Redmi Note 9 Pro sendiri kini sudah turun menjadi sekitar Rp 3.399.000 untuk RAM 6GB + ROM 64GB yang bisa didapatkan melalui partner ekslusif Xiaomi di Blibli. HP ganteng ini mengandalkan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 720G.

Layarnya hadir mengusung IPS LCD 6,67 inci dengan resolusi Full HD+, dukungan aspek rasio 20:9, dan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Tak tanggung-tanggung bahkan untuk fotografi, Redmi Note 9 Pro memiliki konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama mencapai 64 MP, ultrawide 8 MP, sekunder 2 MP, dan makro 5 MP. Kemudian kamera depannya tersemat resolusi 16 MP.

Fitur tambahan lainnya juga tersedia lengkap mulai dari kartu SIM, NFC, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 11 berbasiskan Android 10. Tak ketinggalan juga dilengkapi kapasitas baterai jumbo 5.020mAh dengan 30W Fast Charging.

2. realme 6

review realme 6 gaming

Selanjutnya ada realme 6 yang telah diluncurkan pada akhir Maret 2020 lalu. Saat ini realme 6 masih dibanderol dengan harga normal senilai Rp 3.299.000 untuk varian RAM 4GB + ROM 128GB dan Rp 3.699.000 untuk varian memori RAM 8GB + ROM 128GB.

Performa realme 6 ditenagai oleh MediaTek Helio G90T dengan proses fabrikasi 12nm yang mana bakal mendukung aktivitas gaming kamu jadi lancar. Ditambah dengan layar IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ yang memiliki Ultra Smooth Display berkecepatan 90Hz memungkinkan permainan mobile kamu menjadi lebih mulus.

Sementara konfigurasi kameranya pun punya daya tarik tersendiri dimana membawa sensor kamera utama 64MP ditambah tiga pendukung kamera lainnya seperti ultrawide 8MP, portrait 2MP, dan ultra makro 2MP. Selanjutnya kamera depannya memiliki sensor 16MP Ultra-clear.

Kemudian untuk segi baterainya memiliki kapasitas yang bisa dibilang sedang-sedang saja, yakni 4.300mAh dengan dukungan 30W Flash Charging. Tak lupa juga tersemat sensor fingerprint di bagian samping yang terletak pada tombol power.

3. OPPO A92

OPPO A92 Game

Nah selanjutnya datang dari vendor smartphone yang terkenal dengan membawa fitur HyperBoost dan ColorOS untuk menyokong permainan mobile game kamu lebih stabil. Yak siapa lagi kalau bukan OPPO A92.

Smartphone yang dirilis di awal bulan Mei 2020 ini hadir dengan warna bodi yang menawan berkat tampilan gradasinya untuk Aurora Purple sehingga membuatnya tampak menarik perhatian.

Tak mau kalah dengan kompetitor lainnya, OPPO A92 juga tebar pesona dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP, dan portrait 2 MP. Untuk kamera depannya ada di bagian kiri atas layar yang berbentuk punch hole untuk menyimpan sensor 16 MP.

Layar berukuran 6,5 inci dengan teknologi LPTS LCD dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang mampu menampilkan konten pada layar dengan baik. Layar NEO Display tersebut memenuhi bagian depan dengan bezel yang cukup kecil sehingga mampu membuat rasio layar-ke-bodi mencapai 90,5%.

Untuk mengoptimalkan fitur-fitur yang ada, OPPO A92 menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang didampingi RAM 8 GB. Baterainya sendiri lumayan besar mencapai 5.000mAh dan dukungan 18W Fast Charging sehingga kamu tak perlu pusing-pusing jika kehabisan baterai cepat.

Fitur lain yang tersedia mulai dari dua speaker stereo, Widevine L1 Certification, Hi-Res Audio, dan Dirac 2.0, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.1 berbasiskan Android 10 telah mewarnai hadirnya HP ini.

4. vivo V19

Vivo V19 Back

Berikutnya ada vendor smartphone bernama vivo yang pada awal kemunculannya masih banyak yang menyangsikannya. Namun sekarang vivo semakin menunjukkan eksistensinya dengan mengeluarkan HP yang tak kalah keren dengan pesaingnya di harga menengah bawah

Smartphone vivo V19 bisa jadi tawaran menarik buat kamu yang ingin membeli HP di harga Rp 3,8 jutaan, lantaran dapur pacunya menggunakan Snapdragon 675 AIE (Artificial Intelligence Engine) Octa-Core berkecepatan 2.0 GHz.

Menariknya lagi vivo juga membuat fitur khusus untuk game bernama Ultra Game Mode yang akan membuat penggunanya nyaman ketika memainkan game di vivo V19 karena didukung oleh Voice Changer, Game Assistant, Game Countdown, Game Picture-in-Picture, Background Calls, dan Sound Localization Training.

Semakin menggoda, vivo V19 punya pesona empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, Super Wide-Angle 8 MP, sekunder 2 MP, dan Super Macro 2 MP. Hebatnya lagi kamera depannya yang tersemat di punch hole memiliki resolusi 32 MP dengan dukungan AI Beauty. Makin kece aja pastinya hasil foto-foto selfie kamu.

Lalu layarnya juga tak kalah menarik dengan lainnya, dimana tersemat ukuran 6,44 inci memiliki desain Ultra-O dengan resolusi Full HD+, teknologi AMOLED, dan 100% DCI-P3 yang akan memanjakan mata kamu.

Untuk baterainya bisa dibilang cukup memfasilitasi kegiatan kamu seharian dengan kapasitas 4.500mAh dan menggunakan teknologi Dual-Engine Fast Charging untuk mengisi daya baterai dengan cepat.

Fitur tambahan lainnya juga hadir mulai dari sensor fingerprint di dalam layar, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, dan FunTouch OS 10 berbasiskan Android 10.

5. Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31

Kalau HP yang satu ini harganya Rp 3,5 jutaan dengan pesona yang menonjol pada kapasitas baterai yang mencapai 6.000mAh, ditambah dengan dukungan teknologi 15W Fast Charging. Selain baterai besar, Samsung Galaxy M31 juga membawa empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, sekunder 5 MP, dan makro 5 MP.

Agar pengambilan video tetap stabil, kameranya juga telah disematkan fitur Super Steady. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi yang besar juga mencapai 32 MP.

Layarnya sendiri memiliki desain Infinity-U yang memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk huruf U di atasnya dan berukuran 6,4 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), serta dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Untuk sektor performanya, HP ini menugaskan chipset Exynos 9611 Octa-Core 2,3 GHz sebagai dapur pacunya yang ditemani dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Tak lupa fitur tambahan juga hadir di HP ini mulai dari dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0, teknologi Dolby Atmos, hingga sensor fingerprint dan Face Unlock.

Itulah 5 rekomendasi HP seharga Rp 3 jutaan pada bulan Agustus 2020 yang dipasarkan tahun 2020. Bagaimana menurut kalian? Setiap vendor smartphone ternyata punya andalannya masing-masing ya. Sekarang giliran kalian yang menentukan pilihan, jatuh hati sama HP Rp 3 jutaan yang mana? Tulis di kolom komen yah!

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • hp 3 jutaan yang worth to buy masih di pegang sama realme 6 sih. fast charging 30w, kamera 64, pake mediatek helio G90T, udah jelas dapet smooth extreme