Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! HP ini Bawa Baterai 10.000mAh dan RAM 8GB

Gionee M30 Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu produsen asal Tiongkok, Gionee telah menghadirkan beragam smartphone unik dalam hal spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan.

Kali ini Gionee baru saja menghadirkan smartphone kelas menengah dengan baterai dan RAM berkapasitas besar di Tiongkok, yakni Gionee M30.

Tak tanggung-tanggung, perangkat ini dibekali dengan baterai jumbo 10.000mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, kemungkinan daya tahan Gionee M30 mampu mencapai dua hari atau lebih dalam pemakaian normal.

Bisa dibilang hal ini menarik karena Gionee M30 mempunyai kapasitas baterai di atas rata-rata smartphone masa kini yang hadir dengan baterai antara 5.000mAh hingga 6.000mAh.

Gionee M30 Front Back

Kapasitas baterai yang besar ini memang ditujukan untuk membuat perangkat mampu bertahan dalam waktu yang lama sehingga pengguna hanya perlu mengecasnya sehari atau dua hari sekali.

Untuk membuat pengisian daya baterainya menjadi cepat, Gionee M30 juga telah dibekali dengan fitur 25W Fast Charging. Bahkan fitur Reverse Charging juga telah disematkan pada produk ini sehingga dapat menjadi powerbank untuk smartphone atau perangkat mobile lainnya.

Sebagai smartphone kelas menengah, dapur pacu Gionee M30 telah dipercayakan pada Helio P60 Octa-Core (Quad-Core 2GHz Cortex A73 + Quad-Core 2GHz Cortex A53 CPUs) dan GPU ARM Mali-G72 MP3.

RAM 8 GB didaulat untuk membantu chipset besutan MediaTek tersebut dalam menangani aktivitas dari aplikasi dan game yang dijalankan pada Gionee M30. Sementara penyimpanan internalnya mencapai 128 GB yang mampu menampung banyak file sekaligus.

Gionee M30 All

Soal urusan fotografi, Gionee M30 hanya mempunyai satu kamera belakang 16 MP ditambah LED Flash. Tepat di bawahnya terdapat sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka kunci dengan menggunakan sidik jari.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar 6 inci dengan reoslusi HD+ (1440 x 720 piksel). Kamera depan beresolusi 8 MP tepat disematkan pada bagian atasnya. Smartphone ini pun masih mempunyai bezel yang besar pada bagian dagunya.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah dibenamkan pada perangkat ini. Dengan baterai jumbo dan kapasitas RAM yang besar, Gionee M30 hanya dibanderol dengan harga 1.399 Yuan atau sekitar Rp 2,9 juta di Tiongkok.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Model hp ini mengingatkan gua sama model hp2 lawas. Dengan batre gede gak perlu powerbank ato cari colokan ini mah. Kalo liat prosesornya helio P60 keliatan hp ini lebih fokus untuk pemakaian sehari-hari