ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Tanpa Aplikasi Tambahan, Cara Duet Bareng Seleb TikTok Agar Ikutan Viral

Cara-Duet-Bareng-Seleb-TikTok-Header

Gadgetren – Bikin video TikTok sendirian itu sudah biasa, tapi kalau bikin videonya bisa duet bareng dengan seleb TikTok favorit atau bahkan penyanyi terkenal tentunya bisa buat postingan TikTok kamu ikutan viral.

Biasanya video duet TikTok sengaja dihadirkan oleh kalangan seleb untuk mengajak pengikutnya menirukan gerakan atau adegan yang telah mereka buat agar lebih dekat kepada komunitasnya. Temanya pun bermacam-macam mulai dari drama komedi hingga menari dengan gerakan yang sulit.

Nah biasanya video yang sering diduetkan merupakan video dengan tema drama komedi lantaran mudah mendapatkan reaksi yang viral. Selain itu, tentunya semakin membuat gerakan atau yang menggunakan video mereka jadi lebih terkenal dan menambah pengikut baru.

Nah untuk bisa mengetahui video duet apa saja yang sedang tren di beranda TikTok, kamu hanya cukup mencarinya lewat kolom Temukan atau pencarian dengan mengetik hastag #duetchallenge #duet #duetwithme. Secara cepat sistem akan mengumpulkan video TikTok duet dari jumlah like paling banyak hingga yang paling sedikit.

Bila kamu sudah menentukan mana video yang akan kamu tiru untuk diposting, berikut langkah-langkah untuk bisa melakukan duet.

Cara Duet Bareng Seleb TikTok Agar Jadi Viral

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu. Jika belum punya, instal melalui Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Masuk dengan akun pribadi kamu.
  3. Di bagian paling bawah, kamu akan melihat lima menu yang ada. Tuju menu Temukan untuk mencari video yang ingin kamu duet bareng.
  4. Kamu bisa pilih video yang orisinal atau lewat akun TikTok lainnya.
  5. Sebagai contohnya akan menggunakan video musik gerakan komedi orisinal yang dibuat oleh akun @Ari&Nick.
  6. Jika kamu sudah mendapatkan video atau gerakan mana yang cocok buat kamu, pastikan kamu klik videonya lalu pilih ikon tanda panah ke kanan. Cara-Duet-Bareng-Seleb-TikTok
  7. Kemudian kamu akan diperlihatkan daftar menu lagi. Pilih baris kedua pada ikon Duet.
  8. Selanjutnya kamu akan diperlihatkan sebuah tampilan persiapan postingan video baru beserta fitur filter, efek, pengaturan kecepatan, mempercantik, waktu, dan penggunaan flash.
  9. Video akan otomatis terbagi dua. Di sebelah kanan merupakan video yang ingin ditiru gerakannya dan di sebalah kiri video yang menampilkan versi kamu.
  10. Saat sudah siap dan hafal gerakannya, kamu bisa langsung merekam gerakan versi kamu.
  11. Setelah selesai, edit lebih dulu untuk sebelum diunggah dan kreasikan video sesuka hati menggunakan fitur-fitur yang ada.
  12. Setelah puas dengan hasil video, kamu bisa tambahkan caption atau kalimat yang cocok.
  13. Sertakan hashtag #fyp #foryoupage #duetchallenge #funnyvideo agar semakin viral.
  14. Unggah video duet bareng seleb TikTok dan siap jadi viral di Beranda deh!

Itulah cara bagaimana membuat video duet bareng seleb TikTok yang sedang tren agar postingan kamu jadi ikutan viral dan sekaligus menambah pengikut juga. Sangat mudah untuk dicoba yah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar