Tips dan Trik

Bagaimana Sih Sebenarnya Cara Live di TikTok Seperti Orang-Orang? Ini Dia Informasinya

TikTok Feature

Gadgetren – TikTok telah menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial video pendek yang banyak digunakan oleh para netized di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Filter dan efek yang dihadirkan TikTok membuat penggunanya dapat melakukan kreasi yang menarik pada setiap video yang dibuat. Bahkan sebagian orang banyak yang bertanya bagaimana cara untuk melakukan live di TikTok untuk menghadirkan konten video yang disiarkan secara langsung.

Tidak semua orang bisa langsung melakukan live, karena kamu harus memiliki minimal 1.000 follower agar fitur untuk melakukan live menjadi aktif. Setelah syarat itu terpenuhi, barulah kamu bisa melakukan siaran langsung untuk para follower.

Perlu diingat juga bahwa ketentuan jumlah follower di setiap negara akan berbeda-beda sesuai dengan kebijakan TikTok itu sendiri. Sebenarnya saya sendiri sudah mencari fitur ini di aplikasi TikTok, namun tidak belum bisa menemukannya sendiri karena follower belum mencapai 1.000.

Namun bagi kamu yang sudah memenuhi syarat dan ingin melakukan live di TikTok, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Melakukan Live di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone
  2. Pada halaman utama aplikasi, tekan tombol Plus atau Tambah yang berlambang + di bagian bawah tengah layar
  3. Setelah muncul halaman perekaman video, geser menu di bawah tombol perekaman
  4. Apabila kamu menggesernya hingga ke bagian paling kanan, maka akan muncul menu LIVE
  5. Berikan caption, penghalus wajah, dan filter yang diinginkan sebelum melakukan siaran
  6. Setelah semua selesai dilakukan, maka pilih tombol GO LIVEĀ untuk memulai

TikTok Live[sumber gambar: Youtube]

Sebagai catatan, setelah kamu menekan tombol GO LIVE maka secara otomatis follower kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa kamu sedang melakukan siaran langsung. Pengguna lain atau follower dapat memberikan komentar layaknya di berbagai layanan lain.

Bisa dibilang sebenarnya untuk melakukan live di TikTok ini terbilang mudah, namun syaratnya terbilang sulit karena harus mengumpulkan minimal 1.000 follower untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut. Untuk itu, kamu harus terus giat membuat konten menarik agar banyak orang tertarik untuk mengikuti kamu di aplikasi ini.

Sementara itu, sekarang TikTok sedang mengalami perkembangan di Indonesia berkat semakin meningkatnya jumlah pengguna. Bahkan sudah terdapat TikTok Ads yang mengajak perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk beriklan di aplikasi TikTok agar bisa berinteraksi dengan para pengguna.

Begitulah cara untuk mengaktifkan fitur Live di TikTok, apakah kamu sudah siap untuk meraih minimal 1.000 follower?

Tinggalkan Komentar