Game

Daftar Game Android Terfavorit Buat Ngabuburit Selama Pandemi

Gim Buat Ngabuburit Selama Pandemi Header

Gadgetren – Saat kita tidak bisa kemana-mana, bermain game bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu ngabuburit di masa pandemi ini. Namun, game apa saja yang cocok untuk dimainkan?

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan di industri game sangat pesat di era sekarang. Semakin banyak game-game berkualitas yang dimainkan di berbagai macam platform mulai dari Xbox, PlayStation, komputer, hingga perangkat seluler.

Tak hanya dari segi grafis yang menjadi idaman banyak orang, alur cerita hingga jenis permainan ikut mendorong perkembangan industri yang kini telah menjadi sumber mata pencaharian itu.

Saya sendiri sebenarnya bukan seorang pemain game yang akut. Namun, rasa bosan yang mulai muncul karena harus di rumah saja membuat saya mengeksplorasi beberapa judul game Android untuk kembali menyegarkan otak.

Di tengah-tengah pencarian, saya akhirnya menemukan beberapa game asyik yang cocok dimainkan di dalam masa karantina ini terutama bagi mereka yang bingung untuk mengisi waktu ngabuburit. Apa saja itu?

Rekomendasi Game Android Buat Ngabuburit di Masa Pandemi

PUBG Mobile

Gim Buat Ngabuburit Selama Pandemi - PUBG Mobile

Siapa orang yang tak kenal dengan game yang satu ini. PUBG Mobile menawarkan pengalaman bertahan hidup yang sangat apik dengan strategi yang bisa kita buat sendiri.

Kostumisasi item di dalamnya pun sangat banyak sehingga pemain bisa mendandani karakter, senjata, hingga kendaraan sesuai dengan selera masing-masing.

Selain game ini, kamu pun bisa mencicipi Garena Free Fire yang membutuhkan spesifikasi lebih rendah atau Fortnite yang menawarkan pengalaman battle royale berkarakter kartun sebagai alternatif lain.

COD Mobile

Gim Buat Ngabuburit Selama Pandemi - COD Mobile

Semakin populernya genre game tembak-menembak di platform seluler membuat penerbit Activision bekerja sama dengan TiMi Studio dan meluncurkan seri Call Of Duty (COD) Mobile di platform Android maupun iOS.

Meskipun game ini juga membawa mode battle royale, saya sendiri merekomendasikan COD Mobile bukan untuk mode tersebut melainkan untuk beberapa mode bertipe deathmatch yang ditawarkan.

Apalagi sekarang ini, COD Mobile baru saja membuka musim baru dengan beberapa event termasuk event ramadhan yang menarik untuk diikuti.

Area F2

Gim Buat Ngabuburit Selama Pandemi - Area F2

Pecinta game tembak-menembak tak boleh melewatkan game yang masih seumur jagung ini. Meski juga membawa genre permainan tembak-menembak sudut pandang orang ketiga, Area F2 menawarkan pengalaman yang sangat jauh berbeda.

Alih-alih ikut meramaikan popularitas game battle royale, Area F2 mengemas game deathmatch ke dalam alur Close-Quarters Battle (CQB), dimana satu akan bertindak sebagai penyerang dan satunya sebagai penahan.

Selayaknya pertarungan polisi dan teroris di film-film aksi, pemain harus meracik strategi bagaimana cara memasuki gedung atau sebaliknya memasang berbagai macam peralatan untuk menutup akses bagi para penyerang.

LONEWOLF

Gim Buat Ngabuburit Selama Pandemi - LONEWOLF

Sementara bagi kamu yang membutuhkan game dengan tembak-menembak dengan cita rasa berbeda lagi untuk dimainkan di perangkat Android, LONEWOLF bisa menjadi pilihan buat menemani waktu ngabuburitmu.

game perpaduan antara game aksi dan petualangan ini bercerita tentang tokoh protagonis yang bekerja sebagai serangan Sniper. Namun bukan hanya fokus pada tembak-menembak, game juga menawarkan sisi cerita yang cukup kuat.

Mobile Legends: Bang Bang

Gim Buat Ngabuburit Selama Pandemi - Mobile Legends

Era MOBA memang sudah mulai surut akibat beberapa jenis permainan baru. Meskipun demikian, Mobile Legends: Bang Bang tetap memiliki penggemar sendiri sehingga masih banyak dimainkan.

Hal ini membuat Moonton tetap menghadirkan berbagai macam hal baru ke dalam game sehingga permainan tetap bisa berkembang dan tidak membosankan.

Kamu pun bisa memainkan beberapa alternatif game MOBA lain jika bosan dengan game ini. Adapun beberapa di antaranya adalah Arena of Valor, Marvel Super War, Omyoji Arena, atau Vainglory.

Rebel Racing

Gim Buat Ngabuburit Selama Pandemi - Rebel Racing

Jika bosan dengan game tembak-menembak atau MOBA, kamu pun bisa mencoba game bertema balap. Rebel Racing bisa menjadi salah satu game yang bisa kamu mainkan dalam hal ini.

Selayaknya game bertema balap pada umumnya, kamu harus menyelesaikan berbagai macam tantangan di berbagai macam sirkuit serta mendandani kendaraan dengan gaya dan kemampuan yang diinginkan.

Yang saya suka dari game ini, ukuran berkas game sangat kecil jika dibandingkan dengan beberapa game balap lain sehingga bisa tetap dimainkan sekalipun untuk perangkat dengan memori penyimpanan yang sangat terbatas.

eFootball PES 2020 Mobile

Gim Buat Ngabuburit Selama Pandemi - PES 2020 Mobile

Gempuran game-game dengan genre yang lebih segar tidak membuat penggemar game sepak bola hilang begitu saja. Hal ini membuat Konami tetap setia memberikan pembaruan untuk game kesayangannya, Pro Evolution Soccer (PES).

Dengan nama eFootball PES 2020 Mobile, Konami meluncurkan seri game sepak bolanya ke platform seluler. Meskipun sedikit berbeda dari versi konsol atau komputer, permainan sepak bola ini patut untuk dicoba.

Apalagi tak sama dengan beberapa game sepak bola yang lain, eFootball PES 2020 Mobile menawarkan grafis ciamik, alur permainan sepak bola secara penuh, hingga jenis kontrol yang lebih fleksibel.

ROCKMAN X DiVE

Gim Buat Ngabuburit Selama Pandemi - Rock Man X DiVE

Rekomendasi terakhir saya adalah ROCKMAN X DiVE. Seri terbaru dari serial game Mega Man ini bisa menemanimu menunggu waktu berbuka puasa dengan permainan berjenis platformer.

Paduan karakter yang banyak, kustomisasi senjata yang bervariasi, dan alur cerita khas Mega Man bisa membuatmu lupa waktu sehingga waktu ngabuburit tidak akan terasa lama.

Tinggalkan Komentar