ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Download dan Menggunakan Zoom di Laptop

Cara Download dan Menggunakan Zoom di Laptop Header

Gadgetren – Pandemi COVID-19 (virus Corona) yang menyerang banyak negara di dunia membuat Pemerintah Indonesia membuat imbauan untuk bekerja dari rumah.

Tentu saja hal ini membuat sebagian orang harus berkomunikasi secara online menggunakan laptop atau smartphone mereka dan mengandalkan aplikasi teleconference atau meeting yang mampu menampung banyak orang di dalamnya.

Zoom merupakan salah satu aplikasi video conference yang saat ini digemari oleh masyarakat Indonesia untuk saling berkomunikasi dengan lancar. Aplikasi ini dapat digunakan untuk meeting kantor, kuliah online, pembelajaran sekolah, berbicara dengan teman, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini sendiri memiliki banyak fitur menarik sehingga menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang menggunakannya. Bagi kamu yang ingin mengunduh atau download Zoom di laptop, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Download Zoom di Laptop

  1. Pastikan laptop kamu terhubung ke jaringan internet
  2. Buka browser (Firefox, Chrome, Safari, Opera, dan lainnya)
  3. Kunjungi situs resmi Zoom atau ketik zoom.us pada bagian alamat
  4. Masuk ke halaman Download Center dan tekan tombol Download
  5. Akan muncul menu pop-up Download dan tekan tombol Save File
  6. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  7. Jalankan file tersebut untuk memulai install Zoom di laptop

Zoom Installer

Selamat, kamu telah berhasil mengunduh dan menginstal Zoom di laptop. Bisa dibilang file instalasi Zoom yang diunduh sangat kecil karena hanya berukuran 10 MB. Sementara proses instalasinya hanya memakan waktu beberapa detik atau menit saja tergantung kemampuan laptop.

Aplikasi ini pun terbilang ringan dan menjadi salah satu alasan Zoom digemari oleh banyak orang. Selain itu, kamu juga diberikan kemudahan untuk melakukan login pada aplikasi dengan menggunakan akun Google, Facebook, maupun Zoom yang telah dibuat.

Zoom Login

Sementara fitur yang dihadirkan pada aplikasi Zoom pun cukup menarik seperti dapat menampung hingga 1.000 peserta dan 49 video di layar. Zoom juga mendukung video dan audio dengan kualitas HD sehingga kamu dapat melihat dan mendengarkan suara pengguna lain dengan jelas. Hanya saja kamu perlu menyesuaikan kualitasnya dengan koneksi internet yang dimiliki.

Terdapat juga beragam perlengkapan kolaborasi bawaan pada aplikasi Zoom, dimana kamu dapat berbagi layar secara bersamaan maupun menulis catatan pada saat meeting secara interaktif agar dapat melakukan kolaborasi dengan efektif.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar