Tips dan Trik

Apakah Smartfren Memiliki Paket Edukasi di Tengah Mewabahnya COVID-19 Sekarang Ini?

Paket Edukasi Smartfren Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Mewabahnya COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat harus mengerjakan berbagai macam aktivitas harian dari rumah, tak terkecuali pelajar dan mahasiswa yang harus belajar secara daring.

Karena hal ini, banyak perusahaan telekomunikasi di Indonesia mulai menyediakan paket khusus yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam layanan belajar berbasis daring dengan harga yang lebih terjangkau.

Bagi sebagian pelanggan Smartfren, hal ini pun akhirnya memicu sebuah pertanyaan seperti apakah Smartfren juga ikut meramaikan tren tersebut dan meluncurkan paket khusus edukasi?

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi kawakan, Smartfren memang ikut mendorong kampanye belajar di rumah yang dihimbau oleh pemerintah. Namun sayangnya, anak perusahaan Sinar Mas ini belum meluncurkan paket edukasi hingga artikel ini diterbitkan.

Selain saya tidak bisa menemukan paket-paket khusus edukasi di layanan Smartfren untuk saat ini, fakta bahwa mereka belum memiliki paket khusus tersebut juga diperkuat oleh tanggapan mereka terhadap sebuah pertanyaan dari pelanggan pada tanggal 20 Maret 2020 kemarin.

Kurang lebih, Smartfren menanggapi pertanyaan mengenai ketersediaan kuota edukasi di layanannya dengan menyebutkan bahwa mereka ingin menyediakan paket khusus tersebut tapi untuk saat ini belum ada informasi secara lebih lanjut.

Meski demikian, bukan berarti saat ini Smartfren belum menunjukkan aksi nyata dalam mendukung himbauan belajar di rumah. Perusahaan telekomunikasi ini memang belum meluncurkan paket khusus edukasi, tetapi mereka baru saja meluncurkan Kartu Perdana 1ON+ (baca: ion plus) untuk itu.

Dibanderol dengan harga Rp 20 ribu, jenis kartu perdana baru ini diklaim oleh perusahaan Smartfren akan memberikan beberapa keuntungan yang bisa dimanfaatkan untuk belajar secara daring di rumah.

Pelanggan yang mengaktifkan Kartu Perdana 1ON+ dikatakan akan memperoleh tambahan kuota sebesar 0,5 GB setiap bulan (selama enam bulan), bonus kuota mingguan dengan total 13 GB selama setahun, serta masa aktif panjang hingga 365 hari.

Bersama dengan kartu perdana ini, Smartfren juga meluncurkan secara khusus voucher isi ulang data kuota 1 GB dengan harga Rp 7.500 dan kuota 1,5 GB dengan harga Rp10.000 yang keduanya akan aktif selama tujuh hari.

Saya sendiri berharap Smartfren akan segera meluncurkan paket khusus edukasinya. Bagi kamu yang berharap sama, simak terus perkembangan informasi di Gadgetren.com karena kami akan berusaha untuk terus menggalinya.

Tinggalkan Komentar