Tips dan Trik

Cara Aktifkan Kuota 30GB Gratis IM3 Ooredoo Belajar di Rumah

Cara Aktifkan Kuota 30GB Gratis IM3 Ooredoo Belajar di Rumah Header

Gadgetren – Wabah virus Corona memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini membuat pemerintah Indonesia menghimbau para siswa dan mahasiwa untuk melakukan kegiatan belajar di rumah selama 14 hari.

Untuk menunjang aktivitas tersebut, pihak IM3 Ooredoo menghadirkan program Belajar di Rumah sejak tanggal 19 Maret 2020 hingga batas waktu yang ditentukan.

Namun bagi kamu pengguna IM3 Ooredoo yang pernah mengaktifkan program ini sekali, maka tidak bisa memperpanjang atau mengikutinya lagi setelah masa aktif abis. Untuk masa aktifnya sendiri berlaku selama 30 hari.

Program Belajar di Rumah ini menyediakan akses ke platform belajar online populer di Indonesia seperti Rumah Belajar, Sekolahmu, Quipper, Ruangguru, dan Zenius. Kuota gratis dari program ini juga dapat digunakan untuk mengakses 60 portal atau platform e-learning resmi dari website universitas di Indonesia.

Bagi kamu yang penasaran ingin mengaktifkan kuota 30GB gratis dari program Belajar di Rumah, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Melalui MyIM3

  1. Unduh dan instal aplikasi MyIM3 dari Google Play Store atau Apple App Store
  2. Lakukan login menggunakan nomor IM3 Ooredoo milikmu atau email
  3. Setelah berhasil login, maka kamu akan melihat penawaran program Belajar di Rumah
  4. Selanjutnya, tuju halaman program Belajar di Rumah
  5. Pilih tombol Beli
  6. Kemudian kamu akan dihadapkan pada halaman Beli dan pilih tombol Beli Sekarang
  7. Gunakan jenis-jenis pembayaran yang kamu bisa digunakan mulai dari saldo, e-wallet, kartu kredit, debit, atau akun virtual
  8. Pilih saja dengan metode saldo karena harga paket dari program ini hanya Rp 0.
  9. Tekan tombol Bayar untuk konfirmasi
  10. Kamu akan diberikan SMS yang menampilkan bahwa paket Belajar di Rumah sudah aktif dengan kuota 30 GB selama 30 hari

langkah beli kuota belajar di rumah myIM3

Setelah kuota 30 GB gratis program Belajar di Rumah aktif, maka kamu dapat langsung melihatnya di aplikasi MyIM3. Selain itu, pemakaian dan sisa kuota pun dapat langsung dilihat melalui aplikasi tersebut.

Namun apabila kamu tidak ingin repot untuk menginstal aplikasi MyIM3 terlebih dulu, maka dapat mencoba aktiasi dengan metode metode UMB.

Melalui Kode Dial

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon
  2. Kemudian, ketikkan kode *123*369# dan tekan Call/Yes
  3. Selanjtunya, kamu akan mendapatkan pesan aktivasi paket Belajar di Rumah
  4. Ketikkan angka 1 untuk Aktifkan Paket dan tekan tombol Send
  5. Apabilia berhasil, maka kamu akan dikirim pesan SMS dari IM3 Ooredoo yang menyatakan bahwa paket telah aktif dengan kuota 30 GB selama 30 hari.

aktivasi gratis 30GB belajar di rumah IM3 Dial

Meskipun kamu melakukan aktivasi dengan metode kode UMB, namun kamu masih dapat tetap melihat pemakaian dan sisa kuota melalui aplikasi MyM3. Kamu juga dapat melihat kuota sisa dari paket Belajar di Rumah melalui kode *123*369#.

Dengan hadirnya paket ini, IM3 Ooredoo berusaha untuk memberikan fasilitas bagi siswa maupun mahasiswa yang ingin belajar di rumah secara hemat. Semoga tutorial ini dapat membantu dalam mengaktivasi program Belajar di Rumah.

Tinggalkan Komentar