Berita Tips dan Trik

Cara Berbagi Lirik Lagu Dari Aplikasi Musik Resso ke Media Sosial Lain

Cara Berbagi Lirik Lagu dari resso Header

Gadgetren – Indonesia baru saja kedatangan aplikasi streaming musik baru besuten pengembang video singkat TikTok. Aplikasi yang dinamakan Resso ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta per tanggal 26 Februari 2020.

Berbeda dengan aplikasi musik lainnya yang sudah dimainkan oleh banyak orang seperti Spotify, Resso memberikan pengalaman tersendiri dengan menyajikan fitur layaknya media sosial seperti like, komentar, dan membuat video vibe sebagai latar belakang ketika lagu yang kamu pilih diputar.

Video vibe ini memberikan kesan suasana tiga dimensi pada gambar bergerak yang diberikan ketika mendengarkan lagu sehingga suasana mendengarkan lagu akan semakin mendukung mood kamu dalam situasi apapun. Desain antar mukanya juga terbilang sangat mudah digunakan karena menyadur fitur aplikasi TikTok.

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu mengunduhnya saja di Google Play Store. Kemudian, kamu bisa langsung menjalankannya dan mendaftar melalui akun Facebook atau akun Google.

Saat sudah mendaftar, kamu diharuskan untuk memilih penyanyi mana yang akan kamu follow agar nantinya lagu-lagu mereka akan muncul secara otomatis ketika memilih lagu.

Pertama kali mendaftar, kamu akan mendapatkan hadiah spesial berupa fasilitas premium selama 7 hari secara gratis. Pada laman profil akan tersedia empat menu yang dapat dipilih, yakni library, artis, download, dan riwayat.

Kamu juga bisa berbagi lirik lagu kesukaan kamu ke akun media sosial yang kamu miliki. Lirik lagunya juga bisa kamu pilih sesuai dengan mood saat ini. Bentuk lirik yang bisa kamu bagi juga bisa dipilih menjadi dua, yakni foto atau video singkat.

Untuk berbagi lirik ke media sosial lain dari Resso, berikut ini langkahnya.

Cara Berbagi Lirik Lagu di Resso

  1. Jalankan aplikasi Resso di smartphone
  2. Cari dan pilih lagu mana yang akan kamu putar.
  3. Klik simbol berbagi paling kanan.
  4. Selanjutnya akan muncul “Ubah Lyrics Quote”
  5. Pilih lirik sebagai quote untuk foto atau video singkat mana yang akan kamu bagikan.
  6. Video singkat ini bisa kamu edit kembali seperti menggeser dan memotong.
  7. Setelah selesai, bagikan ke sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Twitter, hingga TikTok.
  8. Lirik kamu pun akan berhasil terkonversi menjadi video singkat atau foto.

Reso Berbagi Lagu Langkah

Dengan adanya fitur ini, kamu bisa saling berbagi lirik kesukaan ke teman-teman terdekat dan membuat pengalaman mendengarkan musik lebih seru lagi. Semoga saja Resso akan terus mengembangkan fitur ini agar tidak cepat membosankan.

Tinggalkan Komentar