Aksesoris Gadget

Dua Proyektor Mini Terbaik Untuk HP di Awal Tahun 2020

Proyektor Mini Untuk HP Header

Gadgetren – Menonton video atau melakukan presentasi kini bisa dilakukan di mana pun dengan sangat mudah. Ini dikarenakan sudah banyak proyektor mini yang bisa digunakan untuk smartphone.

Selayaknya proyektor biasa, proyektor mini merupakan sebuah alat optik yang bisa digunakan untuk memproyeksikan gambar, video, atau tampilan tertentu pada sebuah perangkat ke permukaan yang berukuran lebih luas.

Proyektor mini hanya saja memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana. Beberapa di antaranya bahkan sudah dilengkapi baterai sehingga bisa digunakan meski tidak terhubung dengan jaringan listrik.

Yang cukup menarik, beberapa perangkat yang sudah dijual juga memiliki dukungan nirkabel sehingga memungkinkan untuk terhubung ke perangkat smartphone tanpa memerlukan kabel tambahan.

Untuk memudahkanmu dalam memilih perangkat yang tepat, berikut ini dua proyektor mini rekomendasi dari saya yang bisa digunakan untuk smartphone dan sudah memiliki dukungan baterai tertanam di dalamnya.

Proyektor Mini Terbaik Untuk HP di Tahun 2020

1. ASUS ZenBeam Go E1Z

Proyektor Mini Untuk HP - ASUS ZenBeam Go E1Z

ASUS ZenBeam Go E1Z merupakan proyektor saku yang dikembangkan oleh merek kenamaan ASUS. Proyektor ini memiliki ukuran yang cukup kecil dengan dimensi 83 mm x 29 mm x 110 mm dan berat 370 gram.

Meskipun demikian, ZenBeam Go E1Z sudah dilengkapi dengan baterai tanam berkapasitas 6.400mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 5 jam penggunaan dan bisa dipakai sebagai pengganti powerbank.

ZenBeam Go E1Z juga memiliki kemampuan proyeksi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Perangkat ini memiliki tingkat keterangan hingga 150 lumen dalam resolusi WVGA (854 x 480 piksel) yang bisa digunakan untuk memutar video hingga Full HD 1080p.

Proyektor mini buatan ASUS ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi nirkabel yang sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi bernama DisplayLink yang sudah tersedia di toko aplikasi resmi baik Google Play Store, App Store, atau Microsoft Store.

Dibanderol harga sekitar Rp 5 Jutaan, perangkat ini layak untuk dipertimbangkan. Apalagi telah dilengkapi juga dengan beberapa fitur tambahan seperti teknologi speaker ASUS SonicMaster dan Auto Keystone correction.

2. ViewSonic M1+

Proyektor Mini Untuk HP - ViewSonic M1+

Rekomendasi proyektor mini kedua saya adalah ViewSonic M1+. Meskipun dibanderol dengan label harga yang lebih mahal, yakni Rp 6,5 Jutaan, proyektor mini ini tentunya menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi.

Salah satunya, ViewSonic M1+ sudah dilengkapi dengan Smart Stand yang bisa diputar 360 derajat sehingga dapat digunakan untuk memproyeksikan gambar dari sudut mana pun yang kita mau.

Proyektor ini juga memiliki kemampuan proyeksi hingga 300 lumens untuk resolusi WVGA (854 x 480 piksel) dengan dukungan jarak optimal hingga 2,6 meter untuk ukuran proyeksi 100 inci.

Di dalamnya terdapat baterai tanam dengan kapasitas tidak diungkapkan, tetapi disebut-sebut bisa digunakan untuk memproyeksikan gambar selama kurang lebih 6 jam.

Yang cukup menarik, ViewSonic M1+ juga dilengkapi speaker Bluetooth ganda dari Harman Kardon yang diklaim mampu menghadirkan treble yang hidup, mid yang seimbang, dan bass yang kuat..

Dukungan Smart TV terintegrasi, teknologi nirkabel, Eye Protection, dan konektor yang lengkap juga menjadi daya tawar tambahan yang dimiliki oleh proyektor mini buatan ViewSonic yang satu ini.

Leave a Comment