ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Menggunakan Move to iOS Untuk Memindahkan Data Dari Android

Cara Menggunakan Move to iOS Header

Gadgetren – Meskipun banyak sekali smartphone Android yang bisa dipilih di berbagai segmen, namun daya tarik Apple iPhone masih membuat sebagian orang justru berpaling.

Namun perpindahan data antara smartphone Android ke iPhone biasanya kurang fleksibel sehingga cukup merepotkan apabila ingin berganti smartphone karena kamu perlu memindahkan data-datanya melalui PC maupun laptop.

Maka dari itu Apple mengembangkan aplikasi Move to iOS yang kini telah tersedia Google Play Store. Dengan hadirnya aplikasi, kamu dapat memindahkan seluruh data yang ada di smartphone Android ke iPhone dengan cepat mulai dari kontak telepon, SMS, foto, dan lainnya

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi Move to iOS, maka langkah berikut ini bisa mencerahkan.

Cara Menggunakan Move to iOS Untuk Berpindah Smartphone

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Move to iOS dari Google Play Store
  2. Setelah aplikasi ini terinstal di Android, maka Aktifkan iPhone baru kamu
  3. Ikuti langkah-langkah yang diminta hingga akhirnya muncul Migrate Your Data
  4. Pilih Migrate Your Data dan iPhone akan membuat jaringan Wi-Fi pribadi
  5. Setelah jaringan Wi-Fi pribadi aktif, maka iPhone akan langsung memunculkan kode keamanan
  6. Matikan paket data dari smartphone Android dan mengaktifkan Wi-Fi agar dapat terhubung dengan jaringan Wi-Fi pribadi iPhone
  7. Setelah jaringan tersambung, masukkan kode keamanan yang muncul di iPhone ke aplikasi Move to iOS
  8. Tunggu hingga proses transfer dan migrasi data selesai
  9. Apabila proses telah selesai, maka kamu sudah siap menggunakan iPhone baru

Sebagai catatan, tidak semua data dapat dipindahkan menggunakan aplikasi Move to iOS karena hanya data kontak telepon, SMS, video, foto, bookmark situs yang dikunjungi, akun email, dan kalender.

Tentunya proses migrasi dengan menggunakan aplikasi Move to iOS ini akan cukup membantu memindahkan data penting smartphone Android ke iPhone agar bisa langsung digunakan beraktivitas sebagaimana mestinya.

Namun perlu diingat, bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh smartphone dengan sistem operasi Android 4 ke atas dan Apple iPhone 5 ke atas yang berjalan pada sistem operasi iOS 9 ke atas.

Walaupun begitu, aplikasi Move to iOS tidak selalu berjalan dengan lancar sehingga kamu mau tidak mau harus menggunakan metode pemindahan lainnya, baik secara manual atau menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar