ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ini Dia 3 HP OPPO Terbaru Yang Bawa Inovasi Keren Untuk Menyambut Tahun 2020

HP OPPO Terbaru 2020 Header

Gadgetren – Berawal dari pengembang MP3 Player di Tiongkok, kini OPPO sudah menjadi salah satu perusahan smartphone yang diperhitungkan di dunia.

Bahkan OPPO sendiri telah menghadirkan banyak teknologi inovatif pada smartphone yang dilepas ke pasaran mulai dari pengisian daya baterai VOOC Flash Charging, SuperVOOC, kamera periskop 5x Optical Zoom, dual-WiFi, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu tidak heran kalau nama OPPO kini kian makin dikenal hingga berhasil menjadi salah satu pemimpin pasar smartphone di Indonesia. Produk-produk OPPO pun tengah menjadi incaran karena membawa berbagai inovasi yang menarik.

Lalu ada HP OPPO terbaru apa saja di tahun 2020 ini yang patut kamu pertimbangkan? Untuk itu, berikut daftar lengkap beserta harganya yang telah tim Gadgetren rangkum.

OPPO Reno3 Pro

OPPO Reno3 Pro Pantone

OPPO Reno3 Pro merupakan smartphone terbaru yang telah diluncurkan pada tanggal 27 Desember 2019 di Tiongkok. Perangkat ini hadir dengan chipset Snapdragon 765G yang sudah memiliki dukungan konektivitas 5G.

Sementara itu, OPPO Reno3 Pro juga dibekali dengan fitur dua konektivitas 5G + WiFi 5GHz sehingga pengguna akan mendapatkan jaringan internet yang cepat dan stabil. Pihak OPPO pun mengklaim bahwa perangkat ini tetap memiliki daya tahan baterai yang lama meskipun selalu menggunakan koneksi 5G.

Baterainya sendiri mempunyai kapasitas 4.025mAh yang dilengkapi teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam wktu 56 menit saja.

Perangkat ini hadir dengan beberapa varian yang terdiri dari RAM 8 GB + ROM 128 GB dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp 7,9 juta, RAM 12 GB + ROM 256 GB dengan harga 4.499 Yuan atau sekitar Rp 8,9 juta, dan Pantone 2020 Edition (RAM 8 GB + ROM 128 GB) dengan harga Rp 4.199 Yuan atau sekitar Rp 8,38 juta.

OPPO Reno3

OPPO Reno3 Feature

Berbarengan dengan Reno3 Pro, OPPO juga turut menghadirkan Reno3 di Tiongkok. Menariknya, smartphone ini hadir dengan chipset terbaru dari MediaTek yang bernama Dimensity 1000L.

Meskipun namanya terdengar asing, namun chipset ini dipilih OPPO untuk menjadi dapur pacu dari Reno3 karena telah mendukung jaringan 5G sub-6GHz yang menawarkan kecepatan download mencapai 4,7 Gbps.

Untuk kapasitas baterai smartphone ini hampir sama dengan Reno3 Pro termasuk fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0 untuk pengisian daya cepat. Sementara harga dari OPPO Reno3 mencapai 3.399 Yuan atau sekitar Rp 6,7 juta untuk varian RAM 8 GB dan 3.699 Yuan atau sekitar Rp 7,4 juta untuk varian RAM 12 GB.

OPPO Reno Ace

OPPO reno Ace Charge

Walaupun pun perangkat ini hadir lebih dulu dibandingkan dengan Reno3 dan Reno3 Pro, namun performa yang dimilikinya terbilang lebih bertenaga berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ dengan kecepatan maksimal 2,96 GHz.

OPPO Reno Ace juga dibekali dengan baterai 4.000mAh yang diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal berkat dibenamkannya fitur Smart AI Battery. Apalagi terdapat juga fitur 65W SuperVOOC Flash Charge 2.0 yang mampu mengisi daya baterai 0% ke 100% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Dengan kata lain, OPPO Reno Ace menjadi salah satu smartphone dengan pengisian daya baterai tercepat di dunia ketika tulisan ini diterbitkan. Menariknya lagi, Reno Ace dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yakni mulai dari Rp 6,3 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar