Tips dan Trik

Cara Memakai Filter Dengan Efek Disney di Instagram Story

Efek Disney di Instagram Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Setelah Flying Face dan Truth or Dare, Instagram kini kedatangan filter baru bernama “Which Disney Are You?” yang tengah ikut viral seperti kedua pendahulunya itu.

Which Disney Are You? sebenarnya tak jauh berbeda dengan kebanyakan filter Instagram pada umumnya. Filter ini pun membawa polesan efek yang pastinya tak kalah seru dan menarik untuk digunakan.

Pengguna Instagram dapat membuat Story yang cukup unik dengan menggunakan filter ini. Alih-alih mengubah wajah pengguna, filter ini akan menambahkan ornamen yang mencocokkan wajah pengguna dengan salah satu karakter Disney.

Asyiknya, tak ada syarat khusus supaya kamu bisa mencoba filter ini. Kamu bahkan tidak perlu mengikuti akun Instagram pembuatnya seperti syarat untuk menggunakan beberapa filter sebelumnya.

Nah buat kamu yang sama sekali belum tahu caranya, kamu bisa menyimak tutorial pada artikel kali ini. Tapi sebelumnya, saya sarankan agar memperbarui aplikasi Instagram untuk memastikan filter ini berhasil digunakan.

Untuk mengaplikasikan filter dengan efek Disney ini, langkah pertama yang bisa kamu tempuh adalah membuka halaman akun @arnopartissimo (sang pembuat filter ini) secara langsung dari aplikasi Instagram.

Di halaman akun tersebut, geser ke bagian Filter yang ditandai dengan salah satu emoji wajah. Kamu bisa memilih antara mengetuk ikonnya atau mengusap layar ke kiri sebanyak dua kali untuk hal ini.

Selanjutnya, pilih filter dengan judul Which Disney? dari empat filter yang sementara ini masih disajikan oleh Arno Partissimo. Setelah filter terbuka, kamu bisa menekan tombol Try It untuk mengaplikasikan filter.

Efek Disney di Instagram Header

Jangan lupa untuk mengubah kamera yang digunakan untuk Story menjadi kamera depan. Selanjutnya hadapkan kamera ke muka, lalu tekan tombol shooter kamera Story selama beberapa saat. Nantinya, filter akan mengacak wajah karakter Disney dan menampilkan karakter yang cocok denganmu.

Agar kamu tidak kesusahan untuk mencari filter ini lagi, kamu pun bisa menyimpan filter kesukaan dengan menekan tombol simpan (seperti tombol Download) di bagian kanan bawah dari halaman filter Which Disney? milik Arno Partissimo.

Sebagai tambahan informasi, kamu juga bisa menemukan filter ini dengan mencari Story yang menggunakan tagar #whichdisneyareyou jika tidak menemukan halaman pembuatnya.

Tinggalkan Komentar