ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Solusi Pairing Redmi Airdots Jika Kamu Gagal Melakukannya

Cara Pairing Redmi Airdots Header

Gadgetren – Menggunakan Redmi Airdots berbeda dengan saat menggunakan headset pada umumnya. Hal ini karena perangkat ini sudah menggunakan teknologi tanpa kabel (wireless) untuk konektivitasnya.

Dalam hal ini, Redmi Airdots sudah dibekali dengan teknologi Bluetooth 5 terbaru yang menawarkan konektivitas lebih baik. Teknologi ini memiliki konektivitas yang lebih cepat dan jangkauan yang lebih luas.

Namun dengan teknologi konektivitas ini, Redmi Airdots tidak bisa langsung digunakan begitu saja. Kamu perlu melakukan pairing sebelum bisa menggunakannya untuk mendengarkan musik, melakukan panggilan telepon, atau mengakses asisten suara.

Redmi Airdots sebenarnya bisa di-pairing dengan lebih mudah dalam kondisi normal. Dalam hal ini, kamu hanya perlu mengeluarkan kedua earpiece dan menunggu hingga indikatornya berkedip-kedip dengan tempo yang lumayan lambat. Jika sudah, kamu tinggal menghubungkannya dengan smartphone.

Namun jika gagal, kamu butuh langkah yang lebih banyak untuk bisa menghubungkan perangkat ini. Jika kamu belum tahu, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dalam ulasan berikut ini supaya berhasil dalam melakukan pairing Redmi Airdots.

Pertama-tama, buka kotak pengisian daya Redmi Airdots. Keluarkan kedua earpiece (earphone kanan dan kiri) dari kotaknya, lalu tekan tombol yang ada di keduanya selama beberapa saat. Tunggu sampai indikator di keduanya berkedip merah (earpiece off), baru lepaskan.

Selanjutnya, tekan tombol di masing-masing earpiece sekali lagi sampai indikatornya berkedip cepat merah-putih berulang kali sebanyak dua kali. Lepaskan masing-masing tombol jika indikator sudah berkedip yang kedua kalinya.

Ambil earpiece yang kiri, lalu tekan tombolnya lagi sampai indikatornya berkedip-kedip berulang kali. Selanjutnya, ambil yang kanan dan lakukan hal yang sama. Jika sudah, lalu dekatkan keduanya agar kedua earpiece siap dihubungkan. Nantinya indikator earpiece kanan berkedip-kedip dalam tempo yang lambat.

Langkah terakhir, hidupkan Bluetooth di smartphone. Buka daftar Bluetooth yang tersedia, lalu pilih perangkat Redmi Airdot_R. Dalam hal ini, kamu hanya perlu menghubungkan salah satu earpiece saja.

Setelah terhubung, kamu bisa menggunakan Redmi Airdots tanpa perlu pairing lagi di kemudian hari. Kamu bisa memutuskan koneksi dengan meletakan kedua earpiece ke dalam kotaknya.

Sementara untuk menghubungkannya kembali, kamu pun hanya perlu mengeluarkan earpiece dan mengaktifkan Bluetooth di smartphone. Kemudian pilih perangkat Redmi Airdots dari daftar perangkat Bluetooth yang tersedia.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar