ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

HONOR Magic Watch 2 Dirilis! Bisa Tahan Air 50 Meter dan Baterai 14 Hari

HONOR Magic Watch 2 Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor smartphone dan perangkat wearable asal Tiongkok, kini nama HONOR telah dikenal oleh dunia.

Menariknya, HONOR baru saja meluncurkan smartwatch terbarunya yang bernama HONOR Magic Watch 2 di Tiongkok.

Pihak HONOR mengklaim bahwa Magic Watch 2 ini diklaim mampu bertahan selama 14 hari dalam pemakaian normal berkat kehadiran baterai berkapasitas 455mAh.

Tak hanya itu, HONOR juga mengatakan bahwa smartwatch ini mampu bertahan selama 30 jam ketika GPS aktif, 24 jam untuk menjalankan musik, atau 10 jam untuk panggilan Bluetooth.

Dukungan sensor NFC (Near Field Communication) pun telah hadir di dalamnya yang dapat digunakan untuk pembayaran digital. Menurut George Zhao selaku President of HONOR, smartwatch ini merupakan produk yang dapat membantu HONOR dalam mewujudkan strategi IoT 1+8+N.

Sekilas, strategi IoT 1+8+N ini mempunyai makna dimana angka 1 melambangkan 1 smartphone sebagai pusat kendali perangkat-perangkat lainnya. Angka 8 melambangkan 8 jenis perangkat pintar, seperti smartband, smartwatch, earbuds, laptop, dan lainnya untuk semakin menunjang pengalaman penggunanya bersamaan dengan smartphone.

Sementara huruf N menandakan sejumlah perangkat pihak ketiga yang dapat disambungkan dengan berbagai produk HONOR untuk mewujudkan suatu ekosistem yang saling terhubung satu sama lain.

HONOR Magic Watch 2 ini hadir dengan varian 46mm yang mempunyai layar AMOLED dengan lebar 1,39 inci beresolusi 454 x 454 piksel yang nyaman dipandang oleh mata. Terdapat juga beragam watch face, termasuk custom watch face dengan gambar yang bebas ditentukan oleh penggunanya agar tidak bosan.

HONOR Magic Watch 2 Kirin A1

Perangkat ini juga hadir dengan beragam fitur kebugaran yang menarik, seperti HUAWEI TruSeen 3.5 untuk mendeteksi detak jantung, HUAWEI TruSleep 2.0 untuk data durasi serta kualitas tidur, dan HUAWEI TruRelax untuk mengukur tingkat stress penggunanya.

Smartwatch ini mempunyai fitur 15 jenis olahraga, termasuk renang karena perangkat ini mempuyai rating tahan air hingga kedalaman 5 ATM atau 50 meter. Terdapat juga fitur mic + speaker untuk memutar musik dan menelepon langsung dari smartwatch.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, HONOR Magic Watch 2 dijual dengan harga 1.399 Yuan atau sekitar Rp 2,8 juta di Tiongkok. Menurut kamu, apakah produk ini akan hadir di Indonesia?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar