Tips dan Trik

Cara Membuat Video Musik dengan Storybeat untuk Instagram

Cara Membuat Storybeat Untuk Instagram Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Meskipun sudah meluncur, fitur baru yang bisa digunakan untuk membuat video-musik selayaknya TikTok, yakni Instagram Reels, belum bisa digunakan oleh pengguna di Indonesia.

Untungnya, kamu tak perlu menunggu lama. Bagi kamu yang tidak sabar untuk menunggu fitur ini, kamu kini bisa menggunakan aplikasi Storybeat sebagai solusi untuk melakukannya.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga ini, kamu bisa menambahkan latar musik ke dalam foto atau video yang akan diunggah ke media sosial. Tentu saja bukan hanya Instagram, melainkan juga Facebook, WhatsApp, YouTube, Twitter, dan lain sebagainya.

Menurut saya, keunggulan dari aplikasi ini dibandingkan kebanyakan aplikasi editor foto dan video lainnya adalah aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka lebih sederhana yang mirip fitur editor di kamera Instagram sehingga mudah untuk digunakan oleh siapa pun.

Untuk menggunakan aplikasi editor ini, kamu bisa mengunduhnya secara langsung dari halaman toko aplikasi, baik itu Google Play Store maupun App Store. Tenang saja, aplikasi ini gratis, tapi kamu akan menjumpai iklan di dalamnya.

Setelah berhasil menambahkan aplikasi Storybeat ke dalam perangkatmu untuk pertama kali, selanjutnya buka aplikasi tersebut dan izinkan permintaan untuk mengakses foto, media atau berkas data dari perangkat, jika mereka memintanya.

Untuk menambahkan musik ke dalam foto atau video, selanjutnya kamu bisa memilih menu Add music to photos or video. Setelah itu, kamu bisa memilih foto dari bagian Photo Library atau video melalui bagian Videos.

Kamu bisa memilih beberapa berkas media, lalu menekan tombol Next untuk melanjutkan pengeditannya. Di halaman editor yang muncul, kemudian pilih tombol bertanda plus (+) untuk menambahkan musik.

Cara Membuat Storybeat Untuk Instagram

Pilih opsi Search music untuk mencari musik secara online, Add song from your library untuk menambahkan musik yang tersimpan di perangkatmu, atau Add sound effect untuk menambah efek suara dari pustaka online.

Jika sudah memilih salah satu, kamu bisa mencari suara yang akan kamu tambahkan. Klik tombol Add di berkas yang diinginkan untuk menambahkannya. Kemudian, geser-geser pada gambar gelombang untuk memilih bagian musik dan tekan Save untuk menyimpannya.

Nah jika sudah dirasa cukup, kamu bisa menekan tombol tanda panah ke bawah untuk menyimpan berkas yang sudah diedit ke dalam galeri. Selanjutnya, kamu bisa menekan tombol Share video jika ingin membagikannya langsung ke Instagram.

Tinggalkan Komentar