Tips dan Trik

Apa Itu Proteksi Gadget dari Tokopedia? Apa Keuntungannya?

Proteksi Gadget Tokopedia Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Saat harus membeli ponsel dan tablet secara online, dukungan pelindung menjadi salah satu kekhawatiran saya. Untungnya, Tokopedia kini punya fitur baru yang disebut dengan Proteksi Gadget.

Layanan jual beli online tersebut kini telah menggandeng PT Amtrust Mobile Solution Indonesia melalui TECPROTEC dan PT Pialang Asuransi Indotekno melalui FUSE untuk memberikan perlindungan tambahan tersebut.

Saya cukup tertarik dengan fitur baru ini karena bisa melindungi ponsel atau tablet dari kerusakan akibat kerusakan fisik maupun kemasukan cairan yang tidak disengaja, tapi pastinya dengan batas klaim tertentu.

Fitur ini bakal memberikan perlindungan tambahan semacam asuransi yang bakal berlaku selama setahun alias 12 bulan, sejak pembelian perangkat yang menambahkan opsinya melalui Tokopedia.

Karena bersifat opsional, pastinya ada biaya tambahan bagi kamu yang ingin menggunakannya. Besarnya biaya tambahan yang perlu kamu bayar untuk setiap perangkat pun berbeda-beda, tergantung harga perangkat tersebut.

Untungnya, kamu tidak perlu repot-repot menghitung nominal yang harus dibayar untuk menikmati fitur ini. Nilainya bakal dihitung oleh sistem secara otomatis dan langsung ditambahkan ke dalam tagihan.

Artinya, kamu bisa melakukannya seperti saat membeli barang seperti biasanya. Hanya saja saat masuk ke halaman Pengiriman, jangan lupa untuk mengaktifkan opsi Tambah Proteksi Gadget sebelum Check Out.

Proteksi Gadget Tokopedia

Setelah berhasil dan barang sudah diterima  (dibaca oleh sistem saat kamu sudah menekan tombol konfirmasi penerimaan barang), kamu akan memperoleh sertifikat proteksi gadget dari penyedia layanan, maksimal dua hari setelahnya melalui email yang terdaftar.

Sertifikat inilah yang nantinya bakal bisa digunakan untuk klaim proteksi di layanan TECPROTEC ataupun FUSE secara online, sesuai dengan proteksi gadget yang diberikan oleh pihak Tokopedia.

Kabar baiknya, keuntungan proteksi gadget ini tidak hanya bisa dinikmati oleh para pembeli. Kamu yang berada di pihak penjual pun bakal memperoleh beberapa keuntungan tambahan.

Selain lebih mudah untuk mengurus klaim kerusakan yang disebabkan kesalahan pengguna, kamu juga bisa memperoleh tambahan keuntungan karena penjual bakal memperoleh tambahan Rp 5.000 per nomor IMEI yang benar dari Tokopedia.

Saat menerima order dari pembeli, kamu bisa mengecek apakah mereka menambahkan opsi Proteksi Gadget atau tidak di halaman Detail Transaksi. Selanjutnya kamu bisa menekan Isi IMEI untuk mengklaim tambahan dana tersebut.

Jika kamu bingung untuk melakukannya, Tokopedia juga akan mengirimkan email mengenai cara mengisi IMEI ini. Nah, kamu bisa membuka email tersebut untuk melihat detail cara melakukannya.

Tinggalkan Komentar