Smartphone Tekno

Ini DIa 6 HP Harga Rp 4 Jutaan Terbaik di Tahun 2019

HP 4 Jutaan Terbaik 2019 Header

Gadgetren – Smartphone baru sangat berjubel mengisi lini di kelas menengah. Di harga Rp 4 Jutaan saja, kita bisa menemukan berbagai model dan varian smartphone baru yang bisa dipilih sesuai selera.

Mulai dari Xiaomi, OPPO, Vivo, hingga Samsung, mereka mengeluarkan smartphone baru yang menjadi andalan di lini tersebut pada tahun 2019 ini. Beberapa di antaranya bahkan meluncurkan tidak hanya satu, tetapi beberapa smartphone sekaligus.

Dengan spesifikasi yang sama-sama menarik dan harga yang bersaing, tentu banyak calon pembeli yang bingung karena terlalu banyak pilihan. Lalu, smartphone manakah yang layak beli di harga Rp 4 Jutaan?

Rekomendasi HP Harga Rp 4 Jutaan Terbaik di Tahun 2019

1. realme X

HP 4 Jutaan Terbaik 2019 - Realme X

Sebelum mengakhiri bulan Juli 2019 ini, realme meluncurkan smartphone baru bernama realme X. Smartphone yang dibanderol dengan Rp 4.199.000 ini sangat layak untuk dimiliki.

Mengusung chipset yang sama dengan realme 3 Pro, yakni Snapdragon 710, realme X menawarkan beberapa peningkatan, seperti fingerprint in-display dengan layar AMOLED, konfigurasi RAM yang lebih besar, hingga resolusi kamera yang lebih tinggi.

Berdasarkan uji coba pemakaian dalam beberapa minggu, realme X cukup nyaman untuk digunakan, terutama karena perangkat ini menawarkan kinerja, fotografi, dan daya tahan baterai yang cukup baik.

2. OPPO F11 Pro

HP 4 Jutaan Terbaik 2019 - OPPO F11 Pro Featurefix

Bekas rumah dari realme, OPPO, pun memiliki smartphone yang tidak kalah menarik di rentang harga Rp 4 Jutaan. Sebut saja, perusahaan asal Tiongkok ini juga memiliki OPPO F11 Pro.

Berbekal chipset MediaTek Helio P70 Octa-Core, OPPO F11 Pro menawarkan kinerja yang memuaskan. Selain itu, perangkat ini pun menawarkan kemampuan fotografi yang cukup baik pada kondisi siang maupun malam.

3. vivo V15

HP 4 Jutaan Terbaik 2019 - Vivo V15

Masih di bawah asuhan BBK Electronics, vivo pun juga memiliki vivo V15 yang tak kalah baik. Pesaing OPPO F11 ini juga dilengkapi dengan dukungannya piranti keras dan fitur yang lumayan lengkap.

Menurut tim kami, perangkat ini memiliki kemampuan multitasking yang cukup responsif, baterai yang tahan lama, ditambah layar yang benar-benar luas tanpa ada bagian seperti notch atau punch hole.

4. Samsung Galaxy A50

HP 4 Jutaan Terbaik 2019 - Samsung Galaxy A50

Tidak ingin kalah dari perusahaan smartphone dari Tiongkok yang melakukan penetrasi sangat kuat akhir-akhir ini, Samsung pun meluncurkan produk yang cukup menarik di pasar menengah Indonesia.

Salah satunya, perusahaan asal Korea ini meluncurkan Samsung Galaxy A50 yang dibanderol dengan harga Rp 4.599.000, yang memiliki spesifikasi yang cukup bisa bersaing.

Kami pernah menggunakan smartphone dari Samsung ini beberapa waktu lalu. Dan hasilnya, smartphone ini cukup memuaskan, karena bertenaga dan memiliki layar yang sangat memukau.

5. POCHOPHONE F1

HP 4 Jutaan Terbaik 2019 - POCOPHONE F1

Meskipun bukan smartphone baru, POCOPHONE F1 juga bisa menjadi pilihan tepat, karena memiliki piranti keras yang tak kalah dengan smartphone-smartphone yang baru saja diluncurkan.

Dijual dengan harga yang belum turun dari saat pertama kali diluncurkan, Rp 4.599.000 (varian terendahnya), smartphone buatan Xiaomi ini sudah dilengkapi dengan Snapdragon 845 yang sangat bertenaga.

Meskipun chipset ini merupakan chipset premium seri lama, tetapi chipset ini masih lebih unggul dibandingkan dengan chipset-chipset menengah yang sekarang digunakan di berbagai macam smartphone baru, termasuk jika dibandingkan chipset “menengah premium”.

6. ASUS ZenFone 5Z

HP 4 Jutaan Terbaik 2019 - ASUS ZenFone 5Z

Hampir sama dengan POCOPHONE F1, ASUS ZenFone 5z bukan smartphone baru. Smartphone ini menawarkan spesifikasi tinggi, termasuk dengan adanya chipset Snapdragon 845 di dalamnya.

Dalam uji pemakaian yang kami lakukan, smartphone yang sekarang dijual Rp 4.999.00 ini menawarkan kamera bagus, kinerja gegas, fitur lengkap, speaker kencang, layar memuaskan, dan daya tahan baterai yang memadai.

Tinggalkan Komentar