Tips dan Trik

Cara Mengubah Nama Akun Facebook Lewat Desktop Maupun Aplikasi Seluler

Cara Mengubah Nama Facebook - Desktop[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Seiring dengan berjalannya waktu, kadang-kadang kita perlu mengubah nama akun Facebook, entah apapun alasannya. Entah itu karena sudah ketinggalan jaman atau karena alasan lainnya.

Untungnya, karena tahu kebutuhan penggunanya tersebut, Facebook yang semakin kesini semakin banyak kontroversi, memiliki fitur yang cukup lengkap, termasuk fitur untuk mengubah nama akun.

Tidak hanya bisa digunakan dari desktop alias komputer, fitur ubah akun Facebook ini menariknya juga bisa digunakan melalui aplikasi selulernya, baik yang dirancang untuk pengguna Android maupun iOS.

Supaya kamu ingat bagaimana cara melakukannya, berikut langkah-langkah yang bisa kamu tempuh untuk mengubah nama akun Facebook, baik menggunakan desktop maupun aplikasi selulernya.

Cara Mengubah Akun Facebook Menggunakan Peramban di Desktop

Untuk mengubah nama akun Facebook melalui desktop, pertama kali yang perlu dilakukan, buka halaman www.facebook.com melalui peramban, lalu masuk dengan akun dan kata sandi yang kamu miliki.

Jika sudah masuk, cari dan pilih tanda dropdown (gambar segitiga yang menunjuk ke bawah) yang berada di sudut kanan atas halaman, kemudian pilih Settings. Pada bagian General, kemudian pilih Name.

Cara Mengubah Nama Facebook - Desktop

Ubah nama sesuai dengan yang kamu kehendaki. Dan setelah selesai, klik tombol Review Change. Selanjutnya, pilih nama yang akan digunakan, masukkan sandi, dan tekan Save Changes.

Cara Mengubah Akun Facebook Menggunakan Aplikasi Selulernya

Sementara untuk mengubahnya melalui aplikasi, kamu bisa mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store, lalu masuk ke aplikasi tersebut menggunakan akun yang dimiliki.

Selanjutnya, buka tab yang paling kanan (ikon hamburger), lalu ketuk pada Settings & Privacy dan pilih Settings. Pada bagian Account settings, kemudian pilih Personal Information.

Masuk ke bagian Name, lalu masukkan nama depan, nama tengah dan nama belakang. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Review Change.

Cara Mengubah Nama Facebook - Aplikasi

Langkah terakhir supaya perubahan tersimpan dengan baik, konfirmasi perubahan dengan memasukkan kata sandi akun yang kamu miliki ke kolom yang sudah disediakan, lalu klik Save Changes.

Meskipun cukup mudah untuk digunakan, ada beberapa aturan yang diterapkan oleh Facebook yang harus dipenuhi oleh pengguna agar pengubahan nama akun bisa berhasil dilakukan.

Pertama, Facebook hanya mengizinkan penggunanya untuk mengubah nama akun setiap 60 hari sekali. Oleh karena itu, jika pengajuannya kurang dari waktu tersebut, kemungkinan besar permintaan akan ditolak.

Kedua, Facebook kini tidak lagi mengizinkan para penggunanya untuk menggunakan huruf kapital, tanda baca, karakter, atau kata acak yang tidak seperti kaidahnya.

Tinggalkan Komentar