ASUS TUF Gaming FX507
Game

Mau Item Eksklusif Free Fire? Segera Kumpulkan Dragon Soul!

Free Fire Dragon Soul - Header

Gadgetren – Setelah update terbaru, Garena kini hadirkan event bertajuk Lunar Festival di permainan Free Fire. Dan sebagai bagian event tersebut, Dragon Soul Collection jadi salah satu agendanya.

Secara khusus, event Dragon Soul Collection merupakan sebuah event untuk menyambut tahun baru Imlek, dengan mengajak para pemain Garena Free Fire atau yang biasa disebut dengan Survivor, untuk mengumpulkan Dragon Soul agar bisa  ditukarkan dengan item tertentu.

Terdapat enam jenis Dragon Soul yang bisa dikumpulkan oleh para Survivor selama event ini berlangsung, termasuk di antaranya Dragon Soul yang berwarna merah, biru, hijau, ungu, kuning, dan putih.

Dan untuk mendapatkan item tertentu, para pemain pun harus mengumpulkan beberapa Dragon Soul dengan kombinasi yang berbeda-beda, baik untuk warnanya maupun jumlahnya, sesuai persyaratan yang diminta.

Event ini telah berlangsung sejak tanggal 3 Februari 2019 lalu. Dan bagi para Survivor yang tertarik harus segera mengikutinya, karena event ini hanya berlangsung hingga tanggal 10 Februari 2019 mendatang.

Item Yang Bisa Diperoleh di Dragon Soul Collection

Setelah berhasil mengumpulkan Dragon Soul, para Survivor dapat menukarkannya dengan item menarik pilihannya. Dalam hal ini, terdapat beberapa item menarik, termasuk skin pakaian, skin rambut, dan juga skin senjata.

Free Fire Dragon Soul - Halaman Event

Untuk pakaian sendiri, para Survivor berkesempatan untuk mendapatkan Skin Astronout, Spacefarer, Heart Devil, dan Guardian Angel. Hanya saja, mereka harus mengumpulkan 10 Dragon Soul untuk warna merah, biru, hijau, ungu, dan kuning.

Mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan skin rambut bernama Champion’s Soul, dengan mengumpulkan satu buah Dragon Soul berwarna putih dan enam buah Dragon Soul untuk warna lainnya.

Selain itu, Survivor juga bisa mendapatkan gun skin Bumblebee AK47 dengan mengumpulkan sepuluh Dragon Soul berwarna ungu, biru dan merah, atau gun skin Pink Paradise M4A1 dengan mengumpulkan sepuluh Dragon Soul berwarna hijau, merah, dan kuning.

Cara Mendapatkan Dragon Soul

Setiap berhasil menyelesaikan sebuah pertandingan, Dragon Soul tersebut akan muncul seperti beberapa item biasanya. Hanya saja, Dragon Soul bisa muncul dengan peluang yang berbeda-beda sesuai dengan Drop Rate yang diberlakukan Garena.

Oleh karena itu, supaya Survivor bisa memperoleh Dragon Soul dengan warna yang diinginkan, pemain dapat memainkan sebuah pertandingan pada waktu-waktu sesuai dengan Drop Rate berikut ini:

Free Fire Dragon Soul - Drop Rate

Khususnya untuk Dragon Soul berwarna putih, para Survivor tidak bisa memperolehnya dari sebuah pertandingan. Para Survivor bisa mendapatkannya dengan melakukan top up sebanyak 70 Diamond hingga 7 Februari 2018.

Sementara itu, bagi para Survivor yang kelebihan salah satu jenis Dragon Soul, mereka juga bisa mengirimnya ke pemain lain. Untuk hal ini, mereka bisa menekan tombol Go pada halaman Event Lunar Festival.

Dalam hal ini, Survivor dapat mengirimkan dengan Link yang bisa dibuat dengan mengetuk tombol Generate Link di halaman event tersebut atau dengan mengirimkan secara langsung menggunakan User ID (UID) dengan mengetikan UID di kolom yang disediakan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar