ASUS TUF Gaming FX507
Game

3 Game Editor’s Choice Dengan Gameplay Mirip Clash of Clans

Game Mirip COC Online Offline Header

Gadgetren – Meskipun sudah tidak sepopuler dulu karena invasi permainan baru, Clash of Clans (COC) masih menduduki peringkat pertama sebagai permainan strategi gratis di Google Play Store.

Permainan buatan Supercell ini menyuguhkan gameplay yang cukup menarik, di mana pemain harus membangun sebuah komunitas, menyerang pemain lain untuk mendapatkan sumber daya, sekaligus membangun pertahanan sebaik-baiknya.

Clash of Clans sebenarnya bukan satu-satunya permainan yang mengusung gameplay semacam ini. Terdapat banyak permainan serupa yang juga sangat mengasyikkan untuk dimainkan.

Menariknya, beberapa di antaranya bahkan juga memperoleh predikat Editor’s Choice di Google Play Store, alias permainan ini sangat layak untuk dimainkan. Apa saja permainan itu?

Talking Tom Camp

Game Mirip COC Online Offline Talking Tom Camp

Pasti di antara kalian ada yang tidak asing dengan Talking Tom, yakni sebuah permainan kasual yang mana pemain diharuskan untuk merawat seekor kucing bernama Tom. Dan dalam salah satu fiturnya, Si Tom ini pun bisa menirukan suara dari para pemainnya.

Outfit7 Limited selaku pengembangnya pun mengadaptasi permainan kasual tersebut ke dalam permainan strategi bernama Talking Tom Camp. Para pemain dituntut untuk membangun perkemahan Tom, menyerang atau bertahan dari pemain lain, dan fitur yang mirip Clash of Clans lainnya.

Crystal of Re:union

Game Mirip COC Online Offline ReUnion

Mengadaptasi karakter anime, Gumi Inc pun memiliki permainan strategi yang mendapatkan predikat Editor’s Choice. Permainan tersebut adalah Crystal of Re:union.

Sama seperti permainan serupa, para pemain harus membangun sebuah kerajaan, dari mulai membuat bangunan, melatih tentara, melakukan penelitian, dan lain sebagainya. Para pemain juga harus menyerang pemain lain atau bertahan dari serangan pemain lain.

Tidak hanya sebatas itu, para pemain Crystal of Re:union dapat membuat sebuah aliansi untuk memperkuat kekuatan kerajaan dalam menghadapi lawan atau menghadapi monster untuk mendapatkan material khusus.

War Dragon

Game Mirip COC Online Offline Dragon Wars

Berkisah tentang pemain yang harus membangun pasukan naga, War Dragon juga salah satu permainan Editor’s Choice Google Play Store yang menawarkan gameplay serupa dengan Clash of Clans.

Pemain juga akan diminta untuk mempertahankan pulaunya dari serangan lawan, dengan mengoptimalkan penggunaan lightning, ballista, dan menara pemanah. Pemain juga bisa bergabung dengan guild untuk bertarung dengan guild lainnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar