Gadget Smartphone

HP Paling Tahan Banting di Awal Tahun 2019 Bagi Kamu Yang Suka Melakukan Aktivitas Outdoor

HP Paling Tahan Banting Header

Gadgetren – Berbeda dengan fotografi, tren HP tahan banting memang mengambil porsi yang cukup sedikit di kalangan pengguna. Tidak banyak HP baru yang menawarkan fitur ini, kecuali tahan air dan debu.

Bahkan bila dilihat secara seksama, cukup jarang perusahaan-perusahaan elektronik ternama yang meluncurkan ponsel-ponselnya di Indonesia dengan mengusung fitur tahan banting ini.

Kebanyakan dari mereka masih lebih banyak mengambil porsi ke smartphone fotografi atau smartphone gaming yang cukup populer akhir-akhir ini. Karena memang porsi ini dianggap memiliki lebih banyak pengguna.

Sedangkan untuk HP tahan banting, hanya mengambil porsi yang cukup sedikit, karena tidak banyak pengguna yang sebenarnya memerlukan hal ini. Padahal bagi para penggiat alam bebas, hal ini cukup menjanjikan.

Untuk awal tahun 2019 ini saja, hanya ada beberapa ponsel tahan banting, dalam hal ini yang dilengkapi dengan sertifikat dari militer atau sejenisnya, yang tersedia di pasaran Indonesia. Beberapa perangkat tersebut adalah:

Samsung Galaxy Xcover 4

HP Paling Tahan Banting - Samsung Xcover 4

Tahun 2018 lalu, perusahaan raksasa teknologi asal Korea, Samsung, mengenalkan perangkat tahan banting generasi terbaru dari Samsung Galaxy Xcover Series (Samsung Badak), yakni Samsung Galaxy Galaxy Xcover 4.

Tidak tanggung-tanggung, perangkat ini dibekali dengan sertifikat militer MIL-STD 810G, yakni serangkaian tes yang dirancang oleh militer Amerika Serikat untuk menguji batas peralatannya di berbagai kondisi, termasuk kondisi ekstrim.

Selain dilengkapi dengan sertifikat ini, pengguna perangkat Samsung Galaxy Xcover 4 juga tidak perlu kuatir jika perangkatnya terkena air atau debu, karena perangkat tersebut juga dilengkapi dengan sertifikat IP68.

Perangkat ini sangat cocok bagi para pekerja di industri keras, karena selain dilindungi oleh dua sertifikat di atas, perangkat ini juga menunjang pengoprasian dengan sarung tangan.

LG G7+ ThinQ

HP Paling Tahan Banting - LG G7 Plus

Meskipun sempat diterpa isu akan hengkang, LG masih tetap merilis berbagai macam perangkat flagship-nya di Indonesia. Salah satunya adalah LG G7+ ThinQ, yang notabene juga dilengkapi dengan sertifikat drop test militer Amerika Serikat MIL-STD 810G.

Tetapi berbeda dengan Samsung Galaxy Xcover 4 yang biasa saja, perangkat buatan LG ini menawarkan spesifikasi yang lebih mumpuni berkat perpaduan Snapdragron 845 dan RAM sebesar 6 GB.

Selain itu, bagi kamu yang suka mendengarkan musik, perangkat ini telah dilengkapi dengan HI-FI Quad DAC, yang bisa menghasilkan suara musik yang lebih detail dan lebih nyaring.

LG Q6

HP Paling Tahan Banting - LG Q6

Sebenarnya, perangkat ini merupakan versi murah dari flagship LG G6. Namun, meskipun demikian, perangkat ini juga dijual dengan dilengkapi dukungan sertifikat drop test standar militer Amerika Serikat MIL-STD 810G.

Secara spesifikasi, perangkat ini dibekali dengan chipset Snapdragon 435 yang diduetkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dengan kelengkapan ini, perangkat ini tentu saja dijual dengan harga yang lebih murah.

Tinggalkan Komentar